Connect With Us

Ini Dia Dua Pesawat Mewah Garuda Indonesia yang Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 1 Februari 2016 | 19:47

| Dibaca : 10954

Pesawat baru Garuda Indonesia. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnewscom)

TANGERANG-Garuda Indonesia operasikan dua pesawat mewah baru untuk penerbangan internasional, yakni  Airbus A330-300 dan Boeing 777-300ER, Senin (1/2/2016).

Untuk Airbus A330-300 sendiri merupakan pesaat pertama yang terima Garuda, sisanya akan ada tiga pesawat lagi yang akan datang sampai akhir tahun 2016 nanti.

Pesawat ini memiliki kursi penumpang yang mewah di kelas bisnisnya yang digandang-gandang sebagai Super Diamond seat Business Class pertama di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, saat peresmian pesawat baru di Hangar 4 GMF AeroAsia, Bandara Soekarno Hatta.

Menurutnya fasilitas super diamond ini memang khusus diperuntukan untuk kelas bisnis sebanyak 24 kursi.

Untuk kelas ekonominya, pesawat ini menyediakan tempat duduk sebanyak 263 penumpang.

 "Garuda Indonesia merupakan maskapai pertama mengimplementasikan super diamond seat pada Airbus A330-300," ungkap Arif.

Fasilitas mewah yang diklaim pertama di Indonesia ini juga dilengkapi berbagai fitur hiburan menarik untuk setiap penumpang.

Seperti memiliki layar televisi 16 inci, dilengkapi dengan touch-screen handset/remote, double USB plug dan power outlet, duduk, fully flat-bed seat berukuran 24 inci dengan panjang 82 inci, serta berbagai fasilitas lain pada setiap tempat duduknya.

“Pesawat baru ini juga memiliki range sejauh 15 ribu km atau mencapai 12 jam terbang nonstop. Sehingga mampu menjangkau penerbangan internasional di kawasan Eropa atau Jeddah," kata Arif.

Tak hanya Airbus, dihari yang sama Garuda juga menambah pesawat Boeing 777-300ER ke 10. Ini merupakan pesawat Boeing terakhir yang sudah dipesan Garuda sejak 2013 lalu.

 "Ini maskapai terakhir untuk boeing yang sudah kami pesan, dengan kapasitas penumpang 314 kursi," ungkap Arif.

 

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

KOTA TANGERANG
Kajari Tangerang Keliling Bagikan Bansos

Kajari Tangerang Keliling Bagikan Bansos

Minggu, 25 Juli 2021 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana berkeliling Kota Tangerang mencari orang-orang pinggiran untuk memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab