Connect With Us

Ini Dia Dua Pesawat Mewah Garuda Indonesia yang Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 1 Februari 2016 | 19:47

| Dibaca : 10471

Pesawat baru Garuda Indonesia. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnewscom)

TANGERANG-Garuda Indonesia operasikan dua pesawat mewah baru untuk penerbangan internasional, yakni  Airbus A330-300 dan Boeing 777-300ER, Senin (1/2/2016).

Untuk Airbus A330-300 sendiri merupakan pesaat pertama yang terima Garuda, sisanya akan ada tiga pesawat lagi yang akan datang sampai akhir tahun 2016 nanti.

Pesawat ini memiliki kursi penumpang yang mewah di kelas bisnisnya yang digandang-gandang sebagai Super Diamond seat Business Class pertama di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, saat peresmian pesawat baru di Hangar 4 GMF AeroAsia, Bandara Soekarno Hatta.

Menurutnya fasilitas super diamond ini memang khusus diperuntukan untuk kelas bisnis sebanyak 24 kursi.

Untuk kelas ekonominya, pesawat ini menyediakan tempat duduk sebanyak 263 penumpang.

 "Garuda Indonesia merupakan maskapai pertama mengimplementasikan super diamond seat pada Airbus A330-300," ungkap Arif.

Fasilitas mewah yang diklaim pertama di Indonesia ini juga dilengkapi berbagai fitur hiburan menarik untuk setiap penumpang.

Seperti memiliki layar televisi 16 inci, dilengkapi dengan touch-screen handset/remote, double USB plug dan power outlet, duduk, fully flat-bed seat berukuran 24 inci dengan panjang 82 inci, serta berbagai fasilitas lain pada setiap tempat duduknya.

“Pesawat baru ini juga memiliki range sejauh 15 ribu km atau mencapai 12 jam terbang nonstop. Sehingga mampu menjangkau penerbangan internasional di kawasan Eropa atau Jeddah," kata Arif.

Tak hanya Airbus, dihari yang sama Garuda juga menambah pesawat Boeing 777-300ER ke 10. Ini merupakan pesawat Boeing terakhir yang sudah dipesan Garuda sejak 2013 lalu.

 "Ini maskapai terakhir untuk boeing yang sudah kami pesan, dengan kapasitas penumpang 314 kursi," ungkap Arif.

 

BANDARA
20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari investor Tiongkok berupa peralatan kesehatan (alkes) untuk menanggulangi

KAB. TANGERANG
Muncul Petisi Warga Dasana Indah Tolak Karantina Pasien Covid-19 di Griya Anabatic

Muncul Petisi Warga Dasana Indah Tolak Karantina Pasien Covid-19 di Griya Anabatic

Minggu, 29 Maret 2020 | 16:45

TANGERANGNEWS.com-Wacana Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membuat tempat karantina pasien virus corona (Covid-19) di Wisma Atlet Griya Anabatic, Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile