Connect With Us

Atraksi Barongsai di Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Senin, 8 Februari 2016 | 14:12

| Dibaca : 965

Atraksi barongsai di Terminal 2D Bandara Soekaarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

TANGERANG–Bagi penumpang yang datang ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Senin 8 Februari 2016, jangan terkejut bila mendengar suara riuh tetabuhan Barongsai dan atraksi Wushu.

Pada hari pertama Tahun Baru Imlek 2016 tersebut PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta memang menghadirkan sesuatu yang lain dalam memperingati Imlek.

Tidak hanya atraksi Barongsai dan Wushu, penumpang juga bisa berkunjung ke photobooth yang bertemakan kostum Cheongsam di area kedatangan terminal 1C, terminal 2D dan meeting point area terminal 3. 

Semua pengunjung dapat berfoto dengan menggunakan Cheongsam yang merupakan baju khas imlek serta mendapat cetakan foto secara gratis.
 
Ituk Herarindri , Director of Airport Services and Facility PT Angkasa Pura II mengatakan,  bahwa berbagai hiburan tersebut bertujuan untuk memeriahkan suasana Tahun Baru Imlek yang kerap menjadi momen keluarga untuk berlibur menghabiskan waktu bersama.
 
“Hal ini merupakan salah satu kegiatan rutin manajemen Bandara Soetta dalam memperingati hari-hari besar nasional, termasuk dalam menyemarakkan Hari Raya Tahun Baru Imlek. Namun, tahun ini memang sedikit berbeda dan semuanya gratis,” ujarnya, Senin (8/2/2016).
 
Ituk juga menghimbau agar pengguna jasa penerbangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta  jangan sungkan untuk menghampiri photobooth dan turut berfoto dengan pakaian Cheongsam pada hari tersebut.

Seluruh pertunjukkan dapat dinikmati mulai pukul 09.30 sampai 17.00 WIB.
 
Selain atraksi Barongsai, Wushu, dan photobooth Cheongsam, PT Angkasa Pura II (Persero) juga menggelar pameran foto bertemakan Tahun Baru Imlek di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Adapun foto-foto yang dipajang merupakan hasil karya dari fotografer yang tergabung di dalam Komunitas Fotografi Bandara.
 
Sementara itu, tercatat sudah disetujui sebanyak 49 penerbangan tambahan atau extra flight untuk penerbangan domestik seiring dengan libur Tahun Baru Imlek.

Dalam menghadapi lonjakan penumpang, PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan posko Tahun Baru Imlek 2016 yang berlokasi di depan area VIP Terminal dimana posko ini berfungsi antara lain sebagai pusat koordinasi antara pihak-pihak terkait sehingga keamanan, keselamatan, dan pelayanan seluruh penumpang dapat tetap terjaga.
 
Khusus untuk pengamanan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta didukung oleh aviation security, kepolisian, dan TNI.
 
Adapun pihaknya memprediksi peningkatan penumpang pada Tahun Baru Imlek 2016 mencapai 7.5%, dengan puncak lonjakan terjadi pada tanggal 5 Februari sebesar 19.6%.

“Sehingga perlu kita upayakan peningkatan pelayanan bagi penumpang, baik berupa posko maupun penerbangan tambahan,” katanya.

 

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie