Connect With Us

5 Diantara Terduga ISIS Warga Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 Maret 2016 | 21:56

| Dibaca : 1693

10 orang terduga WNI yang akan bergabung dengan ISIS diamankan di Polres Bandara Soekarno-Hatta. (Raden Bagus Irawan / TangerangNews.com)

TANGERANG-Sebanyak 10 warga Indonesia asal Kota Tangerang dan Singkawang Kalimantan Barat, diamankan Polres Bandara Soekarno-Hatta dan Densus 88 Mabes Polri, Minggu (13/3/2016). Kesepuluh orang tersebut disinyalir akan berangkat ke Suriah dan bergabung bersama ISIS.

 

Diungkapkan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Roycke Harry Langie, ke sepuluh penumpang tersebut diamankan sekitar pukul 13.00 wib. Mereka berencana pergi ke Suriah dengan rute Bangkok Thailand pada pukul 14.00 wib.

 

"Ya betul. Mereka rencana mau melakukan perjalanan dengan Air Asia QZ 256, dari Jakarga ke Donmuang Bangkok," kata Roycke.

 

Dari Bangkok inilah mereka akan melanjutkan perjalanan ke Suriah. Namun untungnya diamankan oleh Densus 88, Polda Metro Jaya dan langsung dilakukan pemeriksaan di Mapolres Bandara Soetta.

 

Adapun kesepuluh orang tersebut 5 diantaranya asal Tangerang. Yakni sepasang suami istri Opik dan Siti Nuraeni, dan ketiga anaknya Hauzah Tsabitah Zulfikar, Muhammad Syahdan Al Asqalani, dan Muhammad Syam.

 

Keluarga ini tinggal di Jalan KH Hasyim Gang Pentil II No. 4 RT 06/13 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang, Tangerang Kota. Serta lima orang lagi masih satu keluarga berasal dari Singkawang Kalimantan Barat.

 

Mereka adalah sepasang suami istri Rosnazizi Khairoman Muksin dan Safitri Arfan Umran. Lalu anak mereka Murdifin, Aqila Zahidah, dan Adiyat Zofir Rosnazizi.

Hingga kini, kesepuluh orang tersebut masih diperiksa di Mapolres Bandara Soekarno Hatta.

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BANDARA
Gasak Barang Ekspor Soetta, 5 Bandit ini Diciduk Polisi

Gasak Barang Ekspor Soetta, 5 Bandit ini Diciduk Polisi

Jumat, 22 Februari 2019 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) membongkar komplotan bandit yang menggasak ratusan kilogram garmen milik PT

NASIONAL
Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali merombak susunan perwira tinggi dan menengah.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot