Connect With Us

5 Diantara Terduga ISIS Warga Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 Maret 2016 | 21:56

| Dibaca : 1652

10 orang terduga WNI yang akan bergabung dengan ISIS diamankan di Polres Bandara Soekarno-Hatta. (Raden Bagus Irawan / TangerangNews.com)

TANGERANG-Sebanyak 10 warga Indonesia asal Kota Tangerang dan Singkawang Kalimantan Barat, diamankan Polres Bandara Soekarno-Hatta dan Densus 88 Mabes Polri, Minggu (13/3/2016). Kesepuluh orang tersebut disinyalir akan berangkat ke Suriah dan bergabung bersama ISIS.

 

Diungkapkan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Roycke Harry Langie, ke sepuluh penumpang tersebut diamankan sekitar pukul 13.00 wib. Mereka berencana pergi ke Suriah dengan rute Bangkok Thailand pada pukul 14.00 wib.

 

"Ya betul. Mereka rencana mau melakukan perjalanan dengan Air Asia QZ 256, dari Jakarga ke Donmuang Bangkok," kata Roycke.

 

Dari Bangkok inilah mereka akan melanjutkan perjalanan ke Suriah. Namun untungnya diamankan oleh Densus 88, Polda Metro Jaya dan langsung dilakukan pemeriksaan di Mapolres Bandara Soetta.

 

Adapun kesepuluh orang tersebut 5 diantaranya asal Tangerang. Yakni sepasang suami istri Opik dan Siti Nuraeni, dan ketiga anaknya Hauzah Tsabitah Zulfikar, Muhammad Syahdan Al Asqalani, dan Muhammad Syam.

 

Keluarga ini tinggal di Jalan KH Hasyim Gang Pentil II No. 4 RT 06/13 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang, Tangerang Kota. Serta lima orang lagi masih satu keluarga berasal dari Singkawang Kalimantan Barat.

 

Mereka adalah sepasang suami istri Rosnazizi Khairoman Muksin dan Safitri Arfan Umran. Lalu anak mereka Murdifin, Aqila Zahidah, dan Adiyat Zofir Rosnazizi.

Hingga kini, kesepuluh orang tersebut masih diperiksa di Mapolres Bandara Soekarno Hatta.

SPORT
Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Kecamatan Serpong Utara Juara Sepakbola Antar OPD Tangsel

Rabu, 14 November 2018 | 21:09

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Sepak bola antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangerang Selatan selesai digelar. Dalam laga final kompetisi

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

KOTA TANGERANG
Didanai Rp800 Juta, Festival Budaya Tangerang Diklaim Berhasil

Didanai Rp800 Juta, Festival Budaya Tangerang Diklaim Berhasil

Sabtu, 17 November 2018 | 00:04

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Festival Budaya Nusantara ke-2 Kota Tangerang telah berakhir. Komentar pun muncul menilai tingkat keberhasilan

WISATA
Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Kamis, 15 November 2018 | 13:08

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang kini memiliki berapa taman bunga matahari sebagai objek wisata baru. Selain di Kampung Pisangan, Desa

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden