Connect With Us

3 Wanita Penyelundup Sabu Modus Pembalut Diringkus

Denny Bagus Irawan | Selasa, 26 April 2016 | 15:00

Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta menggagalkan upaya penyelundupan yang dilakukan dua wanita yang berusaha menyelundupkan sabu yang disimpan di lekukan selangkangan. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANG-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta menggagalkan upaya penyelundupan yang dilakukan dua wanita yang berusaha menyelundupkan sabu yang disimpan di lekukan selangkangan. 

Keberhasilan itu terkuak setelah petugas memperhatikan gaya kedua wanita yang jalan-nya tidak pada umumnya atau ‘ngeggang’.

Kedua wanita yang berasal dari Bali itu masing-masing berinisial DPS dan J.  Mereka yang datang pada Selasa (8/3/2016) lalu melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten itu membawa masing-masing sabu 500 gram, dengan total 1.666 gram.

Kabid Penindakan dan Pencegahan Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Amir , Selasa (26/4/2016) mengatakan, modus operandi dari pelaku adalah mengenakan dua celana dalam sekaligus. “Jalannya aneh, kita perhatikan, kok ngeggang lalu kita periksa,” katanya.

Setelah diperiksa ditemukan Kristal bening di dalam celana dalam yang dibentuk seolah sedang datang bulan tersebut.  Kecurigaan petugas ternyata benar, Kristal bening tersebut setelah dites ternyata benar positif sabu.

 

“Keduanya mengaku ditawari untuk membawa sabu dengan upah sebesar Rp30 juta. Mereka ditugaskan untuk membawa sabu tersebut dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju ke Indonesia melalui pesawat ke Bandara Soekarno-Hatta,” katanya.

Sementara itu, Wakasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta AKP Subakti menjelaskan, berdasarkan hasil pengembangan sementara diketahui yang merekrut DPS dan J sebagai kurir narkoba adalah orang Indonesia.

“Jaringan narkoba yang membawahi mereka diduga merupakan jaringan Banjar,” katanya.

Kasus serupa juga terjadi pada 24 Maret 2016 di Terminal 2D. “Pelaku perempuan dengan inisial TR itu baru saja mendarat dari penerbangan di Tiongkok, transit di Singapura, dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta,” katanya. (denny irawan)

 

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill