Connect With Us

Polres Bandara Soekarno-Hatta Telusuri Sindikat 'Tikus Kargo'

Denny Bagus Irawan | Minggu, 1 Mei 2016 | 17:00

Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (1/5/2016). (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)



TANGERANG-Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten masih mendalami kasus pencurian barang yang terjadi di dalam terminal kargo bandara tersebut. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain selain karyawan anak perusahaan dari Garuda Indonesia dan Angkasa Pura yakni Andri Jasman,33, pegawai Gapura Airport Services.


“Tentu kami tidak akan berhenti sampai di sini saja, karena kasus sebelumnya (tikus bagasi Lion Air) kami berhasil mengungkap adanya sindikat,” terang Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Roycke Harry Langie.


Untuk diketahui, Andri Jasman mengaku sudah dua kali melakukan pencurian di dalam area kargo bandara. Pelaku menjarah tiga ponsel yakni satu iPhone 6S, satu iPhone 6S plus dan satu unit ponsel Xiaomi Redmi. “Dua orang tersangka akan terus kami mintai keterangan, yakni AJ dan JJK seorang penadah,” tuturnya.


Diketahui sebelumnya, pelaku mendodos paket kiriman lantaran tergoda melihat kemasan yang terlihat dari luar. Kemudian setelah membongkar isi paket, pelaku Andri Jasman menyembunyikannya di samping kanan setir kemudi karena pelaku memang berprofesi sebagai karyawan yang bertugas memindahkan barang dengan traktor.   

Hasil pengembangan penyidikan tim Resmob Polres Bandara Soekarno-Hatta, tersangka yang merupakan warga Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang itu  menjual tiga ponsel tersebut ke salah satu penadah yang berinisial JJK, warga Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill