Connect With Us

Penumpang Lion Air dari Singapore Lolos Pemeriksaan di Bandara Soetta

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 14 Mei 2016 | 23:00

Lion Air mengalami delay yang menyebabkan chaos di Bandara Soekarno-Hatta (istimewa / tangerangnews)

 

TANGERANG-Seluruh penumpang maskapai penerbangan Lion Air dari Singapore pada Selasa (10/5/2016) dengan nomor penerbangan JT 161 yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang  lolos dari pemeriksaan baik Imigrasi maupun Bea Cukai.

Informasi yang didapat, pesawat yang tiba sekitar pukul 19.30 WIB keluar melalui terminal 1 domestik, bukan terminal Internasional. Hal itu jelas mengakitkan seluruh penumpang yang masuk ke Indonesia itu menjadi illegal. 

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Agus Hariyadi Agus membenarkan peristiwa itu. Namun, dia membantah itu semua adalah kesalahan dari pihak  PT Angkasa Pura II. Dia menuding pengemudi bus ground handling maskapai Lion Air lah yang menyebabkan hal itu.

“Seharusnya ketika penumpang turun dari pesawat langsung diantar atau diarahkan menuju kedatangan internasional di Terminal 2. Namun terjadi miskomunikasi di antara pengemudi bus ground handling maskapai (Lion Air)  sehingga penumpang justru diantar ke kedatangan domestik di Terminal 1,” tulis Agus Hariyadi melalui pesan elektroniknya, Sabtu (14/05/2016).  

Dia mengatakan, petugas Aviation Security Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang mengetahui kesalahan prosedur itu menurut Agus  lalu mengambil tindakan untuk mengarahkan penumpang ke jalur yang benar yakni kembali ke bus untuk menuju kedatangan internasional Terminal 2 supaya penumpang melalui proses imigrasi.”Sehingga hanya tujuh yang lolos. Lebih baik tanyanya langsung kepada maskapai,” katanya kepada wartawan.

 

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill