Connect With Us

Bilang Tak Khawatir Soal Lion Air, Kepala Otban Bandara Soetta Dicopot

Denny Bagus Irawan | Minggu, 22 Mei 2016 | 08:20

Muzaffar Ismail Dicopot (Istimewa / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANG- Muzaffar Ismail pria yang beberapa waktu lalu menjabat sebagai Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Jakarta atau lebih dikenal dengan Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta kini sudah tidak lagi menjabat.

 

Sebelumnya dia yakin tidak khawatir akan posisinya dalam menangani kasus Lion Air. Sebelumnya Muzaffar Ismail menyatakan, jika nanti ditemukan ada kesalahan fatal dari hasil investigasi tersebut, setidaknya Lion Air akan mendapat teguran keras , ditangguhkan izin-nya  atau suspend (atau izin rute bisa dibekukan).

 

“Ini akan menjadi evaluasi SOP untuk penerbangan Internasional, karena seharusnya yang seperti ini segera dilaporkan, meski tidak disebutkan berapa hari dalam Undang-undang” terangnya. Muzaffar juga menyatakan, pihaknya tidak akan takut dalam memberikan sanksi jika memang ada kesalahan fatal.

 

“Kan sesuai dengan Undang-undang, karena ada aturan, kami tidak ada ke khawatiran sama sekali dalam menjatuhkan sanksi,” katanya.

 

 Kini Muzaffar Ismail yang sebelumnya menangani kasus kesalahan prosedur Lion Air JT 161 Singapura-Jakarta telah diganti dengan Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta yang baru bernama Herson. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pramuraharjo kepada wartawan hari ini.

 

"Benar, pak Muzaffar diganti sama Pak Herson,  Pak Herson sebelumnya Kepala Otban Medan," kata Hemi. Hemi enggan menjawab mengenai penyebab pergantian tersebut.

 

"Mohon maaf, semua ini kewenangan penuh dari Pak Menhub," tutur Hemi. Kini, pihak Kantor Otoritas Bandara Soekarno-Hatta menolak untuk berkomentar tentang perkembangan penyelidikan kasus salah turun penumpang Lion Air.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill