Connect With Us

Bilang Tak Khawatir Soal Lion Air, Kepala Otban Bandara Soetta Dicopot

Denny Bagus Irawan | Minggu, 22 Mei 2016 | 08:20

| Dibaca : 5567

Muzaffar Ismail Dicopot (Istimewa / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANG- Muzaffar Ismail pria yang beberapa waktu lalu menjabat sebagai Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Jakarta atau lebih dikenal dengan Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta kini sudah tidak lagi menjabat.

 

Sebelumnya dia yakin tidak khawatir akan posisinya dalam menangani kasus Lion Air. Sebelumnya Muzaffar Ismail menyatakan, jika nanti ditemukan ada kesalahan fatal dari hasil investigasi tersebut, setidaknya Lion Air akan mendapat teguran keras , ditangguhkan izin-nya  atau suspend (atau izin rute bisa dibekukan).

 

“Ini akan menjadi evaluasi SOP untuk penerbangan Internasional, karena seharusnya yang seperti ini segera dilaporkan, meski tidak disebutkan berapa hari dalam Undang-undang” terangnya. Muzaffar juga menyatakan, pihaknya tidak akan takut dalam memberikan sanksi jika memang ada kesalahan fatal.

 

“Kan sesuai dengan Undang-undang, karena ada aturan, kami tidak ada ke khawatiran sama sekali dalam menjatuhkan sanksi,” katanya.

 

 Kini Muzaffar Ismail yang sebelumnya menangani kasus kesalahan prosedur Lion Air JT 161 Singapura-Jakarta telah diganti dengan Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta yang baru bernama Herson. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pramuraharjo kepada wartawan hari ini.

 

"Benar, pak Muzaffar diganti sama Pak Herson,  Pak Herson sebelumnya Kepala Otban Medan," kata Hemi. Hemi enggan menjawab mengenai penyebab pergantian tersebut.

 

"Mohon maaf, semua ini kewenangan penuh dari Pak Menhub," tutur Hemi. Kini, pihak Kantor Otoritas Bandara Soekarno-Hatta menolak untuk berkomentar tentang perkembangan penyelidikan kasus salah turun penumpang Lion Air.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

KOTA TANGERANG
Satu Pasien Positif Corona Kota Tangerang Sembuh

Satu Pasien Positif Corona Kota Tangerang Sembuh

Minggu, 29 Maret 2020 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang mengkonfirmasi penderita yang sembuh dari virus corona (Covid-19)

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile