Connect With Us

Bilang Tak Khawatir Soal Lion Air, Kepala Otban Bandara Soetta Dicopot

Denny Bagus Irawan | Minggu, 22 Mei 2016 | 08:20

| Dibaca : 5495

Muzaffar Ismail Dicopot (Istimewa / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANG- Muzaffar Ismail pria yang beberapa waktu lalu menjabat sebagai Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Jakarta atau lebih dikenal dengan Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta kini sudah tidak lagi menjabat.

 

Sebelumnya dia yakin tidak khawatir akan posisinya dalam menangani kasus Lion Air. Sebelumnya Muzaffar Ismail menyatakan, jika nanti ditemukan ada kesalahan fatal dari hasil investigasi tersebut, setidaknya Lion Air akan mendapat teguran keras , ditangguhkan izin-nya  atau suspend (atau izin rute bisa dibekukan).

 

“Ini akan menjadi evaluasi SOP untuk penerbangan Internasional, karena seharusnya yang seperti ini segera dilaporkan, meski tidak disebutkan berapa hari dalam Undang-undang” terangnya. Muzaffar juga menyatakan, pihaknya tidak akan takut dalam memberikan sanksi jika memang ada kesalahan fatal.

 

“Kan sesuai dengan Undang-undang, karena ada aturan, kami tidak ada ke khawatiran sama sekali dalam menjatuhkan sanksi,” katanya.

 

 Kini Muzaffar Ismail yang sebelumnya menangani kasus kesalahan prosedur Lion Air JT 161 Singapura-Jakarta telah diganti dengan Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta yang baru bernama Herson. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pramuraharjo kepada wartawan hari ini.

 

"Benar, pak Muzaffar diganti sama Pak Herson,  Pak Herson sebelumnya Kepala Otban Medan," kata Hemi. Hemi enggan menjawab mengenai penyebab pergantian tersebut.

 

"Mohon maaf, semua ini kewenangan penuh dari Pak Menhub," tutur Hemi. Kini, pihak Kantor Otoritas Bandara Soekarno-Hatta menolak untuk berkomentar tentang perkembangan penyelidikan kasus salah turun penumpang Lion Air.

BANTEN
IPHI Banten Gelar Acara Makan Bersama Ratusan Yatim Piatu

IPHI Banten Gelar Acara Makan Bersama Ratusan Yatim Piatu

Minggu, 8 Desember 2019 | 19:41

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) Provinsi Banten menggelar makan bersama ratusan anak yatim di Sekretariat DPD IPHI Banten, Jalan Sudirman, Ruko Modern Land, Cipondoh, Kota Tangerang

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang