Connect With Us

Menteri Jonan : Mudiknya kan Pakai Pesawat Bukan Terminal

Denny Bagus Irawan | Jumat, 24 Juni 2016 | 14:00

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan melakukan inspeksi ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/6/2016). Dalam inspeksi tersebut, Jonan sempat ditanya wartawan mengenai belum beroperasinya Terminal 3 Ultimate.

“Itu semua tergantung operatornya, tapi saya enggak mau secara parsial beroperasinya,” ujar Jonan. Selain itu dia mengutarakan, tidak beroperasinya Terminal 3 Ultimate dalam waktu dekat ini, tidak mempengaruhi kegiatan mudik di Bandara Soekarno-Hatta.

“Mudiknya kan pakai pesawat, bukan pakai terminal,”tutur Jonan.  

Adapun hasil inspeksi menurut dia, bahwa pemeriksaan penumpang maupun kawasan terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta masih belum konsisten. Menurut Jonan, proses pemeriksaan penumpang maupun kargo belum sesuai prosedur, atau tetap mengikuti standar yang diberlakukan.

"Ini jadi catatan penting untuk Bandara Soekarno-Hatta. Pemeriksaan penumpang maupun kargo harus sesuai dengan aturan. Selama ini naik turun, " kata Jonan.

Menurut Jonan, tidak konsistennya pemeriksaan keamanan di Bandara Soekarno-Hatta sudah mendapat komplain dari sejumlah negara. "Pemeriksaan penumpang dan kargo Bandara Soekarno-Hatta diprotes oleh negara-negara Uni Eropa. Inggris pun protes soal ketidakkonsistenan pemeriksaan di sini, " kata Jonan.

Untuk persiapan mudik, Jonan mengatakan bahwa pelayanan bandara kali ini sudah lebih baik dibanding tahun lalu. "Tinggal kesigapan petugas saja," katanya.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill