Connect With Us

Rizal Ramli Minta Menteri Jonan Verifikasi Lagi T3 Ultimate

Denny Bagus Irawan | Jumat, 24 Juni 2016 | 15:00

Rizal Ramli (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Setelah gagal beroperasi pada Lebaran tahun ini, Menko Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, meminta Kementerian Perhubungan  melakukan verifikasi ulang Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Maksud Rizal verifikasi ulang tersebut dibutuhkan guna memastikan rencana operasionalisasi terminal 3 Ultimate untuk mudik Lebaran.

"Saya minta verifikasi ulang. Presiden kan maunya ini bisa digunakan untuk mudik Lebaran, memang ada beberapa yang harus diperbaiki, makanya rencana sementarakan baru lima rute tujuan penerbangan ke Solo, Semarang, Jogja dan kota diluar Jawa," terang Rizal.

Rizal yang hadir sekitar pukul 13.20 WIB tersebut, datang mengunjungi  terminal 3 Ultimate.  Menurutnya, terminal 3 Ultimate tidak kalah canggihnya dengan terminal Changi.

"Saya bangga jadi orang Indonesia melihat Terminal 3 Ultimate. Ini kalau sudah jadi bisa diadu dengan Changi 3," katanya. 

Dia membandingkannya dengan terminal lain yang ada diseluruh dunia.

"Biasanya di laur sana dia bangun ke atas, ke bawah, kesamping kanan-kiri, membuat ruwet dan penumpang jadi tidak nyaman. Tapi terminal 3 Ultimate ini sudah sangat bagus sekali direncanakan dan dibangun," tandasnya.

Untuk itu pihaknya berharap, Menteri Perhubungan segera melakukan verifikasi ulang, agar terminal 3 Ultimate bisa digunakan segera.

"Saya minta diverifikasi ulang supaya saudara-saudara kita bisa menggunakan terminal baru yang canggih ini. Sistem backup listrik juga sudah ready dalam 6 detik. Padahal standar internasional itu 15 detik," ungkapnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill