Connect With Us

2.000 Mustahiq Dapat ZIS dari Karyawan PT Angkasa Pura II Rp1 M

Denny Bagus Irawan | Minggu, 26 Juni 2016 | 18:30

Karyawan PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Yayasan Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Bandara Soekarno-Hatta atau Yazis Bandara Soekarno-Hatta menyalurkan bantuan kepada lebih dari 2.000 anak yatim dan dhuafa. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.comKaryawan PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Yayasan Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Bandara Soekarno-Hatta atau Yazis Bandara Soekarno-Hatta menyalurkan bantuan kepada lebih dari 2.000 anak yatim dan dhuafa.

Bantuan berupa zakat, infaq, dan shadaqoh senilai total Rp1 miliar lebih itu berasal dari para karyawan di lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero) dan diberikan kepada mustahiq yang ada di 14 desa di lingkungan sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Bertempat di Masjid Nurul Barkah, Bandara Soekarno-Hatta, bantuan disalurkan dalam tiga tahap yakni tahap I pada 10 Juni, lalu tahap II pada 17 Juni, dan tahap III pada hari ini 24 Juni 2016.

Pada tahap III, secara simbolis bantuan diberikan oleh Director of Human Capital & IT AP II Daan Achmad, Director of Airport Service & Facilities AP II Ituk Herarindri, dan Director of Operation & Engineering AP II Djoko Murjatmodjo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yazis BSH Sugito, Ketua Panitia Ramadhan Nurul Barkah Zulfahmi, dan Ketua Yayasan Masjid Nurul Barkah Daryanto. 

Director of Operation & Engineering AP II Djoko Murjatmodjo mengatakan,  setiap tahunnya karyawan AP II menyisihkan pendapatannya untuk zakat, infaq, dan shodaqoh. “Ini adalah tradisi yang sangat positif, dan kami berharap tradisi ini akan selalu terpelihara dan semakin berkembang di lingkungan AP II,” tukasnya.

Ketua Yazis Bandara Soekarno-Hatta, Sugito menuturkan,  dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan AP II.

“Santunan yang dapat disalurkan mencapai lebih dari Rp 1 miliar, sehingga dapat menjangkau mustahiq yang ada di 14 desa di sekitar bandara.”

Sementara itu Ketua Panitia Ramadhan 1437 H Masjid Raya Nurul Barkah Zulfahmi menjelaskan, penyaluran bantuan tahap III ini sekaligus mengakhiri rangkaian pelaksanaan penyaluran dana ZIS.

“Kami berharap santunan ini dapat bermanfaat dan juga lebih mendorong kepedulian kita terhadap sesama,” ucapnya.

Adapun pelaksanaan penyaluran bantuan ZIS dari Yazis BSH kepada mustahiq di desa sekitar Bandara Soekarno-Hatta merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadan.

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill