Connect With Us

Bandara Turki Dibom, Soekarno-Hatta Tambah Penjinak Bom 

Denny Bagus Irawan | Rabu, 29 Juni 2016 | 17:19

| Dibaca : 2052

Suasana di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)


TANGERANGNews.com
-Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang PT Angkasa Pura II menambah petugas penjinak bom di Bandara tersebut.

Hal itu dilakukan menyusul adanya serangan teror pada Selasa, 28 Juni 2016 malam di terminal keberangkatan Internasional bandara Ataturk, Istanbul. 

"Kita antisipasi di saat lebaran ini karena akan ada 4,7 Juta penumpang. Hari ini kami menurunkan petugas pengamanan dari Brimob dan Marinir TNI. Pengamanan akan dilakukan tertutup serta pengamanan terbuka," ujar Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri, Rabu (29/06/2016). 

Dia mengatakan, semua unsur TNI ada di Bandara Soekarno-Hatta. Termasuk petugas keamanan internal yang bertugas sebanyak 2.200 personel dari Avsec.


"Memang kami menyikapi ini sebagai quick respons atas peristiwa pengeboman di Turki," terangnya. Pihaknya juga, kata Ituk, akan mempertahankan pemeriksaan dengan dua rangkap atau dua kali melewati mesin X-ray. 


"Kami sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Perhubungan, dua kali pemeriksaan. Kalau di luar negeri kan cuma sekali, kita dua kali security check point," tuturnya. 

Wadankor Brimob Mabes Polri Brigjen Anang Revandoko mengatakan, pihaknya menambah tim penjinak bom dan sejumlah personel lain untuk bertugas di Bandara Soekarno-Hatta. 

"Total sekitar 75 personel pasukan bertugas di Bandara. Dengan banyaknya petugas berseragam, mereka yang ada niat jahat di bandara akan mengurungkan niatnya, " tuturnya. 

Sementara itu, Brigjen TNI Danpasmar Hasanudin mengatakan, pihaknya tidak menambah personel dahulu. " Kita lihat dulu tergantung situasi dilapangan," terangnya.

TANGSEL
Buru Pelaku Pembuangan Bayi di Ciputat, Polisi Periksa Rekaman CCTV

Buru Pelaku Pembuangan Bayi di Ciputat, Polisi Periksa Rekaman CCTV

Senin, 16 Desember 2019 | 13:57

TANGERANGNEWS.com-Polsek Ciputat masih melakukan penyelidikan terkait jasad bayi yang ditemukan di bawah Flyover Ciputat, Jalan Ir. H. Juanda, Cipayung, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (15/12/2019) kemarin.

BANTEN
Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Rabu, 11 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-DPW PPP Banten mengusung wakil ketua umum PPP, Mardiono maju sebagai calon ketua umum pada Muktamar yang akan diselenggarakan pada Februari 2020. Mardiono merupakan mantan ketua DPW PPP sekaligus pengusaha.

BANDARA
Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Kamis, 12 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-Area check-in di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang yang sebelumnya hanya untuk penumpang pesawat dan karyawan bandara, kini dibuka untuk umum.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri