Connect With Us

Bandara Turki Dibom, Soekarno-Hatta Tambah Penjinak Bom 

Denny Bagus Irawan | Rabu, 29 Juni 2016 | 17:19

| Dibaca : 2103

Suasana di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)


TANGERANGNews.com
-Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang PT Angkasa Pura II menambah petugas penjinak bom di Bandara tersebut.

Hal itu dilakukan menyusul adanya serangan teror pada Selasa, 28 Juni 2016 malam di terminal keberangkatan Internasional bandara Ataturk, Istanbul. 

"Kita antisipasi di saat lebaran ini karena akan ada 4,7 Juta penumpang. Hari ini kami menurunkan petugas pengamanan dari Brimob dan Marinir TNI. Pengamanan akan dilakukan tertutup serta pengamanan terbuka," ujar Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri, Rabu (29/06/2016). 

Dia mengatakan, semua unsur TNI ada di Bandara Soekarno-Hatta. Termasuk petugas keamanan internal yang bertugas sebanyak 2.200 personel dari Avsec.


"Memang kami menyikapi ini sebagai quick respons atas peristiwa pengeboman di Turki," terangnya. Pihaknya juga, kata Ituk, akan mempertahankan pemeriksaan dengan dua rangkap atau dua kali melewati mesin X-ray. 


"Kami sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Perhubungan, dua kali pemeriksaan. Kalau di luar negeri kan cuma sekali, kita dua kali security check point," tuturnya. 

Wadankor Brimob Mabes Polri Brigjen Anang Revandoko mengatakan, pihaknya menambah tim penjinak bom dan sejumlah personel lain untuk bertugas di Bandara Soekarno-Hatta. 

"Total sekitar 75 personel pasukan bertugas di Bandara. Dengan banyaknya petugas berseragam, mereka yang ada niat jahat di bandara akan mengurungkan niatnya, " tuturnya. 

Sementara itu, Brigjen TNI Danpasmar Hasanudin mengatakan, pihaknya tidak menambah personel dahulu. " Kita lihat dulu tergantung situasi dilapangan," terangnya.

TANGSEL
Didukung PPP, Benyamin Makin Optimis di Pilkada Tangsel

Didukung PPP, Benyamin Makin Optimis di Pilkada Tangsel

Senin, 13 Juli 2020 | 20:16

TANGERANGNEWS.com-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan tahun 2002 ini telah memasuki babak baru. Satu persatu partai politik mulai menyatakan dukungannya ke para bakal calon

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi