Connect With Us

Bawa Sabu 2,08 Kg, 2 Penumpang Batik Air Ditangkap di Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 9 Juli 2016 | 17:00

H dan W tersangka penyelundup sabu di Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang berhasil mengamankan dua orang penumpang maskapai Batik Air yang kedapatan membawa sabu dengan total seberat 2,08 Kilogram, Sabtu (9/7/2016). 

Keduanya adalah pria dan wanita masing-masing berinisial H dan W yang akan berangkat ke Makassar dari Jakarta dengan nomor penerbangan penerbangan ID 6182.  Menurut Direktur Operasional dan Teknik Djoko Muratmodjo peristiwa itu terjadi sekitar pukul 7.40 WIB.

“Kejadiannya di SCP (Security Check Point)  dua, keduanya membawa sabu, ini bukan suami istri,” tutur Djoko.

 Berdasarkan keterangan petugas Avsec, ketika memasuki SCP 2 kedua tersangka terlihat peragainya mencurigakan. Seperti jalannya tidak wajar dan terlihat gusar.  Petugas pun kemudian memeriksa keduanya. “Ternyata ketika diperiksa saat ditanya petugas apa yang ada di dalam paha, mereka diam. Setelah dibuka, ternyata sabu yang direkatkan ke paha,” terangnya.  

 

Pihaknya, kata dia, langsung melaporkan peristiwa itu ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. Sampai dengan Sabtu (9/7/2016) ini sejak libur lebaran, petugas mendapati tiga orang tersangka yang akan menyelundupkan sabu.

Sebelumnya seorang pria bernama Rahmatullah diringkus petugas keamanan Bandara Soekarno-Hatta karena membawa narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram pada Rabu (6/7/2016).  Tersangka kala itu hendak terbang ke Palu dari Bandara Soekarno-Hatta dengan maskapai Lion Air.

“Momen lebaran memang ada kecendrungan dimanfaatkan untuk mengecoh petugas kami,” katanya.  Padahal,  menurut Djoko, ketika lebaran ini justru PT Angkasa Pura II melakukan pengetatan karena mencegah gangguan keamanan baik di luar terminal maupun di dalam.

 

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill