Connect With Us

Libur Lebaran Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Naik 7 Persen

Denny Bagus Irawan | Minggu, 10 Juli 2016 | 16:00

Petugas Posko Mudik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang memantau pergerakan penumpamng dan pesawat. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-PT Angkasa Pura II, sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten menyatakan, selama libur lebaran tahun ini jumlah penumpang mengalami peningkatan mencapai 7 persen. Hal itu dikatakan Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan.

“Hari ini sesuai dengan prediksi kami ada lonjakan penumpang sekitar 4-5 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Secara komulatif, kenaikan penumpang H-12 sampai dengan hari ini ada kenaikan 7 persen dibanding libur lebaran tahun lalu,” terang Wakan, Minggu (10/7/2016) di Bandara Soekarno-Hatta.

Berdasarkan data Posko Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, pada H+3 sampai dengan pukul 13.00 WIB, terdapat 56.754 penumpang. Sedangkan data pada tahun lalu jumlah penumpang mencapai 181.226 penumpang. “Ini akan terus naik hingga malam nanti,” ujar Wakan.

Sementara ada tren penurunan jumlah pesawat jika dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 2 persen. Menurut Wakan, jumlah pesawat turun karena ada perubahan penggunaan bentuk pesawat dari maskapai. “Dari sebelumnya narrow body menjadi wide body, sehingga ada penurunan secara komulatif jumlah pesawat sekitar 2 persen,” terangnya.     

Sementara itu, Wakan juga mengakui, jumlah penumpamg yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta juga masih banyak. Menurutnya, bahkan nyaris menyamai dengan penumpang yang datang. “Penumpanmg yang berangkat masih ramai, karena libur anak sekolah. Masih ada arus keberangkatan yang nyaris menyamai arus kedatangan. Mereka umumnya tujuannya ke daerah tenpat wisata, seperti Denpasar, Yogyakata, Makassar, Medan dan Padang,” tuturnya.

 

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill