Connect With Us

Penumpang asal Indonesia Sebut Bandara di Turki Mencekam

Denny Bagus Irawan | Minggu, 17 Juli 2016 | 22:00

| Dibaca : 760

Penumpang di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Warga Indonesia yang sedang berlibur di Turki telah tiba pada hari ini di Bandara Internasional Soekarno-Hatta setelah bertolak dari Bandara Ataturk karena adanya percobaan kudeta.

 

Mereka tiba sekitar pukul 20.16 WIB, setelah mengalami delay dua kali. Bahkan ada yang seharusnya tiba di tanah air pada Sabtu (16/7/2016) baru diberangkatkan pada Minggu (17/7/2016).

 

“Suasana di Turki sangat mencekam, kami tiba di bandara saja suara teriakan histering menggema dimana-mana, kami menjadi khawatir akan keselamatan kami,” ujar Alim seorang penumpang wanita yang mengaku liburan bersama keluarganya di Tukri.

 

Sama halnya dengan Alim, Irawan juga mengatakan, bahwa bandara sempat ditutup, sehingga menimbulkan delay yang sangat panjang. “Para tentara memblokir, tank-tank ke bandara. Bandara pun akhirnya ditutup, hal itu membuat delay yang lama,” tukasnya.    

 

Sementara itu, Senior General Manager Bandar Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan membenarkan bahwa ada pesawat yang seharusnya tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu, tetapi baru tiba hari ini.

 

“Ya benar ada pesawat yang delay satu hari, tetapi kemarin ada 278 penumpang yang telah tiba di tanah air, sedangkan hari ini baru 174 orang. Memang ada lonjakan penumpang ke tanah air sejak peristiwa di Turki,” tuturnya.

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang