Connect With Us

Menteri Pariwisata Yakin T3 Ultimate dapat Saingi Changi

Denny Bagus Irawan | Rabu, 27 Juli 2016 | 09:00

| Dibaca : 1094

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Dirut PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Menteri Pariwisata Arief Yahya yakin dengan konsep budaya tradisional Indonesia yang menjadi branding Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang baru,  bisa menyaingi Bandara Changi Singapura.

"Changi nyaman, kelemahannya tidak memiliki budaya yang tinggi seperti bandara Soekarno-Hatta,"ujarnya saat mengunjungi lokasi perluasan Terminal 3 Ultimate.  

Dia mengatakan, menampilkan budaya sumber kekuatan bagi Indonesia yang tidak dimiliki negara lain, seperti Singapura.

"Negara kita diperkuat dengan tampilan budaya, sangat mudah mengalahkan Singapura," tuturnya.

Dia mengaku, Tourism Airport" adalah tema yang cocok untuk Terminal 3 Ultimate.  Karenanya, branding  menjadi sangat penting. Dengan komposisi culture 60 persen meliputi tarian daerah, kesenian daerah serta  natural 35 persen.,  seperti tempat wisata meliputi Pulau Komodo dan destinasi lainnya, menurut Yahya, akan sangat membantu meningkatkan kunjungan wisata di Indonesia. “Potensi kunjungan wisata, masih didominasi oleh penumpang pesawat terbang.  Sebab 75 persen melalui udara, 25 persen melalui laut. Bangsa ini dilihat dari Bandar Udara dan kualitas servicenya," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi mengakui konsep budaya lokal menjadi kekuatan dari Bandara Soekarno-Hatta untuk menggaet semakin banyak wisatawan berkunjung ke Indonesia.

" Terminal 3  kami ibaratkan Panggung Budaya Indonesia.,” tuturnya.

KAB. TANGERANG
Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 16:26

TANGERANGNEWS.com-Di era Industri 4.0, masyarakat dimudahkan dengan berbagai aplikasi pembayaran berbasis daring, tak terkecuali membayar

HIBURAN
Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:05

TANGERANGNEWS.com—Delia Septianti memutuskan kembali lagi ke dunia musik setelah vakum beberapa tahun. Ia mempersembahkan single Suasana Hati kepada pecinta musik Indonesia.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt