Connect With Us

T3 Ultimate Gelar Simulasi Penumpang Difabel

Denny Bagus Irawan | Jumat, 29 Juli 2016 | 21:04

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno - Hatta melakukan simulasi dalam penanganan kepada para penumpang difabel atau berkebutuhan khusus terutama penyandang autisme di Terminal 3, Jumat (29/07/2016). (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Seiring akan segera beroperasinya Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta di  Tangerang, PT Angkasa Pura II berupaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang  terutama penumpang difabel atau berkebutuhan khusus.

Selain mempersiapkan sejumlah fasilitas bagi penumpang difabel,  petugas tertentu disiagakan dalam membantu penumpang difabel, ketika tiba di bandara hingga terbang menggunakan pesawat. 

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno - Hatta melakukan simulasi dalam penanganan kepada para penumpang difabel atau berkebutuhan khusus terutama penyandang autisme  di Terminal 3, Jumat (29/07/2016).

Dalam simulasi ini, PT Angkasa Pura II melibatkan langsung sejumlah anak penyandang autisme , serta petugas pelayanan penumpang atau costumer service bandara. Dimana petugas membantu penyandang autisme dengan perhatian lebih,  sejak tiba di bandara hingga proses pengurusan chek in dan naik ke dalam pesawat.

Pada kesempatan ini,  petugas dituntut jeli untuk mengetahui penumpang berkebutuhan khusus terutama penyandang autisme,  karena secara kasat mata terlihat normal tanpa ada cacat fisik.

Simulasi ini bertujuan untuk memudahkan penyandang autisme,  dalam mengikuti tahapan operasional bandara yang mengedepankan kenyamanan dan keselamatan dan dianggap sulit dilalui para penyandang autisme . "Kami tentu sangat terbantu jika petugas dengan cepat membantu kami yang menderita autisme ini," ujar Dani seorang penderita autisme.

Sedangkan, Ituk Herarindri, Director of Airport Service and Facility mengatakan, selain menyiagakan petugas khusus dalam membantu penumpang berkebutuhan khusus, pihaknya juga menyiapkan fasilitas penunjang lainnya.

" Seperti area drop zone atau area khusus menurunkan atau menaikkan toilet mobil khusus , serta kursi roda," ujarnya.

 

 

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill