Connect With Us

Akhirnya, Semua Penumpang Lion Air Diterbangkan

Denny Bagus Irawan | Senin, 1 Agustus 2016 | 10:00

| Dibaca : 1024

Penumpang Lion Air. (Dira Derby / Tangerangnews)

 


TANGERANGNews.com
–Seluruh penumpang Lion Air yang terjebak dalam delay hingga belasan jam akhirnya sudah diterbangkan pada Senin (1/8/2016) siang.


Diberitakan sebelumnya,  Lion Air mengalami delay pada lima jadwal penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. Dari lima jadwal tersebut, dua di antaranya mengalami delay sejak Minggu (31/7/2016) petang hingga Senin (1/8/2016).


Akibatnya, lima jadwal penerbangan, yakni JT 590 tujuan Surabaya, JT 582 tujuan Surabaya, JT 650 tujuan Lombok, JT 630 tujuan Bengkulu, dan JT 526 tujuan Banjarmasin urung berangkat sejak Minggu petang.

"Sudah, Alhamdulillah semua sudah diterbangkan maskapai Lion Air. Terakhir yang berangkat JT 630 dan JT 650," tutur Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan, saat dihubungi, Senin (1/8/2016).

Kini, kata dia, kondisi di Terminal 1 A Bandara Soekarno-Hatta sudah kondusif.
Dia membenarkan ada insiden penumpang Lion Air yang mengamuk karena delay yang berkepanjangan sejak Minggu kemarin. “Tapi tidak sampai merusak properti terminal, " kata Wakan.

Namun, terkait informasi adanya penumpang yang memblokir landasan, dia membantahnya. Dia menjelaskan,  sekitar pukul 07.00 WIB tadi saat JT 526 tujuan Banjarmasin berangkat, pesawatnya remote. “Artinya penumpang harus naik bus dulu untuk mencapai pesawat. Mungkin karena penumpang masih kesal, jadi ada yang motret dan menyebarkannya, seolah penumpang sedang blokir landasan, " kata Wakan.

Dia juga mengakui, ada beberapa penumpang Lion Air lain yang salah masuk bus.
 Akhirnya harus diarahkan petugas PT Angkasa Pura II untuk kembali ke ruang tunggu boarding. “Iya benar kalau ada yang salah masuk bus, " tuntasnya.

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

OPINI
Mendambakan Keadilan Sosial

Mendambakan Keadilan Sosial

Rabu, 26 Februari 2020 | 21:41

TANGERANGNEWS.com-OLEH: Jaya Suprana

TANGSEL
Maling Sepeda Motor Kembali Beraksi di Pondok Benda, Sebulan 2 Kejadian

Maling Sepeda Motor Kembali Beraksi di Pondok Benda, Sebulan 2 Kejadian

Kamis, 27 Februari 2020 | 00:09

TANGERANGNEWS.com-Eki Doni, warga di Jalan Arjuna RT 02/08 No.12, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, menjadi korban pencurian sepeda motor

BISNIS
Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang mendampingi Menteri perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita melepas ekspor pipa komposisi serat kaca (fiberglass) berdiameter 3,4 meter dengan panjang total 5,3 kilometer ke Silicon Valley, Amerika Serikat

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt