Connect With Us

Terminal 3 Lama Akan Direnovasi, Terminal 1 Khusus untuk Lion Grup

Denny Bagus Irawan | Rabu, 3 Agustus 2016 | 17:00

Penjelasan Plt Dirut PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo tentang Terminal 3 Ultimate. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Terminal 3 lama atau eksisting akan direnovasi menjadi seperti terminal 3 ultimate, karenanya seluruh maskapai di sana secara bertahap akan pindah pasca pengoperasian terminal 3 ultimate pada 9 Agustus 2016 ini.

Hal itu dikatakan,  Plt Dirut PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo. “Kenapa Terminal 3 ini (Ultimate) dioperasikan tidak menunggu sampai semua selesai, supaya tidak berulang pindahnya,” katanya, Rabu (3/8/2016).

Sebab, nanti semuanya Garuda Indonesia akan menempati Terminal 3 Ultimate, termasuk Internasionalnya. Sedangkan Air Asia dan Sriwijaya dipindah ke Terminal 2. “Lion Grup juga pindah semua ke Terminal 1. Terminal 1 khusus untuk Lion Grup. Sedangkan Terminal 3 ini (ultimate) nantinya kalau sudah selesai  semua  penerbangan internasional ke sini,” ujarnya.

Djoko mengatakan, saat ini yang terpenting pihaknya telah mendapat surat dari Kemenhub untuk beroperasinya Terminal 3 Ultimate.

“Jam 00.01 pada 9 Agustus 2016 terminal ini sudah beroperasi. Ini beroperasi karena kebutuhan, tetapi tak ada salahnya kita juga mengejar prestise,” tuturnya.

Djoko mengatakan, untuk mensosialisasikan Terminal 3 Ultimate. Pihaknya akan melibatkan armada taksi dan bus yang biasa beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta.

“Jadi mereka kita minta lewat ke Terminal 3 Ultimate dulu, biar mereka tau juga flow di sini,” terangnya.     

Direktur Bandar Udara Yudi Sari saat ke Terminal 3 Ultimate Rabu (3/8/2016) mengatakan, meski ada catatan untuk beroperasinya Terminal 3 ultimate hanya catatan minor.

 “Diantaranya, seperti ada toilet yang mengalami kerusakan, petugas security juga tidak boleh asal ambil harus memiliki SDM yang khusus, serta tulisan pengumuman yang masih kecil, itu tak terlihat sama orang,” ujar Yudi Sari.   

Sedangkan, Corporate Secretary AirNav,  Didit KS Radityo mengatakan, pihaknya telah siap menyambut kerjasama dengan petugas PT Angkasa Pura II teruatama masalah sub tower.

“Kami memang tidak bisa memberikan toleransi mengenai keselamatan, karenanya walau yang tak terlihat hanya sedikit parking stand-nya kami tak mau ambil resiko,” ujarnya.

Hal itu lah yang menjadi sebab adanya sub tower di Terminal 3 Ultimate.  Pembangunan sub tower nantinya diisi petugas PT Angkasa Pura II. “Nanti mereka akan menerima panduan kami karena tak terlihat dari tower. Karena secara visual kami tak melihat, kami butuh kepanjangan tangan,” tandasnya.  

 

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill