Connect With Us

Bandara Soetta Kucurkan Rp425 Juta Untuk Program Kemitraan

Denny Bagus Irawan | Kamis, 4 Agustus 2016 | 18:59

| Dibaca : 1639

Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) melaksanakan kegiatan penyaluran pinjaman dana program kemitraan, Kamis (4/8/2016). (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) melaksanakan kegiatan penyaluran pinjaman dana program kemitraan, Kamis (4/8/2016).

Penyaluran ini adalah yang kedua selama tahun 2016. Total dana yang disalurkan pada tahap kedua ini adalah sebesar 425 Juta dengan jumlah mitra binaan sebanyak 22 mitra.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan dalam sambutannya mengatakan,  bahwa bantuan pinjaman program kemitraan adalah salah satu upaya PT Angkasa Pura II untuk turut meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta. 

“ Kami ingin agar keberadaan bandara bisa turut bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal disekitarnya,” kata Wakan.

Sesuai peraturan perundang-undangan, dana program kemitraan berasal penyisihan laba bersih perusahaan, ditambah dana kemitraan yang telah bergulir di masyarakat. Untuk itu, Wakan pun berharap para mitra binaan disiplin dalam membayar demi kelangsungan program ini.

“ Dana pinjaman yang dikembalikan mitra binaan akan diberikan lagi kepada calon mitra binaan lainnya yang membutuhkan, begitu seterusnya. Jadi masyarakat pun memiliki peran penting menjaga program ini” paparnya.

Selain memberikan pinjaman lunak, manajemen PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta juga memberikan bantuan non material kepada mitra binaan berupa manajemen pengelolaan/pelaporan keuangan, pemasaran dan promosi.


Dalam kurun waktu 2001-2016, Kantor Cabang Utama Utama Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan dana sebesar 30,4 miliar untuk program kemitraan dengan total mitra binaan sebanyak 1735 orang.

Selain program kemitraan, juga ada program Bina Lingkungan yang memberikan bantuan infrastruktur untuk masyarakat seperti sarana ibadah, MCK, sarana pendidikan dan sarana umum lainnya.

 

 

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

BANTEN
Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:06

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengendara sepeda motor Muksin, 42, ditemukan tewas setelah terjatuh ke Sungai Bedeng, Ciruas, Kabupaten Serang.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri