Connect With Us

Bandara Soetta Kucurkan Rp425 Juta Untuk Program Kemitraan

Denny Bagus Irawan | Kamis, 4 Agustus 2016 | 18:59

Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) melaksanakan kegiatan penyaluran pinjaman dana program kemitraan, Kamis (4/8/2016). (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) melaksanakan kegiatan penyaluran pinjaman dana program kemitraan, Kamis (4/8/2016).

Penyaluran ini adalah yang kedua selama tahun 2016. Total dana yang disalurkan pada tahap kedua ini adalah sebesar 425 Juta dengan jumlah mitra binaan sebanyak 22 mitra.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan dalam sambutannya mengatakan,  bahwa bantuan pinjaman program kemitraan adalah salah satu upaya PT Angkasa Pura II untuk turut meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta. 

“ Kami ingin agar keberadaan bandara bisa turut bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal disekitarnya,” kata Wakan.

Sesuai peraturan perundang-undangan, dana program kemitraan berasal penyisihan laba bersih perusahaan, ditambah dana kemitraan yang telah bergulir di masyarakat. Untuk itu, Wakan pun berharap para mitra binaan disiplin dalam membayar demi kelangsungan program ini.

“ Dana pinjaman yang dikembalikan mitra binaan akan diberikan lagi kepada calon mitra binaan lainnya yang membutuhkan, begitu seterusnya. Jadi masyarakat pun memiliki peran penting menjaga program ini” paparnya.

Selain memberikan pinjaman lunak, manajemen PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta juga memberikan bantuan non material kepada mitra binaan berupa manajemen pengelolaan/pelaporan keuangan, pemasaran dan promosi.


Dalam kurun waktu 2001-2016, Kantor Cabang Utama Utama Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan dana sebesar 30,4 miliar untuk program kemitraan dengan total mitra binaan sebanyak 1735 orang.

Selain program kemitraan, juga ada program Bina Lingkungan yang memberikan bantuan infrastruktur untuk masyarakat seperti sarana ibadah, MCK, sarana pendidikan dan sarana umum lainnya.

 

 

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill