Connect With Us

Bandara Soetta Kucurkan Rp425 Juta Untuk Program Kemitraan

Denny Bagus Irawan | Kamis, 4 Agustus 2016 | 18:59

| Dibaca : 1685

Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) melaksanakan kegiatan penyaluran pinjaman dana program kemitraan, Kamis (4/8/2016). (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) melaksanakan kegiatan penyaluran pinjaman dana program kemitraan, Kamis (4/8/2016).

Penyaluran ini adalah yang kedua selama tahun 2016. Total dana yang disalurkan pada tahap kedua ini adalah sebesar 425 Juta dengan jumlah mitra binaan sebanyak 22 mitra.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan dalam sambutannya mengatakan,  bahwa bantuan pinjaman program kemitraan adalah salah satu upaya PT Angkasa Pura II untuk turut meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta. 

“ Kami ingin agar keberadaan bandara bisa turut bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal disekitarnya,” kata Wakan.

Sesuai peraturan perundang-undangan, dana program kemitraan berasal penyisihan laba bersih perusahaan, ditambah dana kemitraan yang telah bergulir di masyarakat. Untuk itu, Wakan pun berharap para mitra binaan disiplin dalam membayar demi kelangsungan program ini.

“ Dana pinjaman yang dikembalikan mitra binaan akan diberikan lagi kepada calon mitra binaan lainnya yang membutuhkan, begitu seterusnya. Jadi masyarakat pun memiliki peran penting menjaga program ini” paparnya.

Selain memberikan pinjaman lunak, manajemen PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta juga memberikan bantuan non material kepada mitra binaan berupa manajemen pengelolaan/pelaporan keuangan, pemasaran dan promosi.


Dalam kurun waktu 2001-2016, Kantor Cabang Utama Utama Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan dana sebesar 30,4 miliar untuk program kemitraan dengan total mitra binaan sebanyak 1735 orang.

Selain program kemitraan, juga ada program Bina Lingkungan yang memberikan bantuan infrastruktur untuk masyarakat seperti sarana ibadah, MCK, sarana pendidikan dan sarana umum lainnya.

 

 

BISNIS
PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

Minggu, 2 Agustus 2020 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-PT Softex Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni popok sebagai solusi mengtasi gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia, yaitu inkontinensia urine (IU).

NASIONAL
VIDEO :  Buaya Raksasa Ditangkap Warga & Diangkut Buldoser

VIDEO : Buaya Raksasa Ditangkap Warga & Diangkut Buldoser

Senin, 10 Agustus 2020 | 14:30

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa seekor buaya raksasa berukuran 4,5 meter

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

HIBURAN
Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Untuk meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) yang

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi