Connect With Us

Bandara Soetta Kucurkan Rp425 Juta Untuk Program Kemitraan

Denny Bagus Irawan | Kamis, 4 Agustus 2016 | 18:59

| Dibaca : 1719

Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) melaksanakan kegiatan penyaluran pinjaman dana program kemitraan, Kamis (4/8/2016). (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) melaksanakan kegiatan penyaluran pinjaman dana program kemitraan, Kamis (4/8/2016).

Penyaluran ini adalah yang kedua selama tahun 2016. Total dana yang disalurkan pada tahap kedua ini adalah sebesar 425 Juta dengan jumlah mitra binaan sebanyak 22 mitra.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan dalam sambutannya mengatakan,  bahwa bantuan pinjaman program kemitraan adalah salah satu upaya PT Angkasa Pura II untuk turut meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta. 

“ Kami ingin agar keberadaan bandara bisa turut bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal disekitarnya,” kata Wakan.

Sesuai peraturan perundang-undangan, dana program kemitraan berasal penyisihan laba bersih perusahaan, ditambah dana kemitraan yang telah bergulir di masyarakat. Untuk itu, Wakan pun berharap para mitra binaan disiplin dalam membayar demi kelangsungan program ini.

“ Dana pinjaman yang dikembalikan mitra binaan akan diberikan lagi kepada calon mitra binaan lainnya yang membutuhkan, begitu seterusnya. Jadi masyarakat pun memiliki peran penting menjaga program ini” paparnya.

Selain memberikan pinjaman lunak, manajemen PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta juga memberikan bantuan non material kepada mitra binaan berupa manajemen pengelolaan/pelaporan keuangan, pemasaran dan promosi.


Dalam kurun waktu 2001-2016, Kantor Cabang Utama Utama Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan dana sebesar 30,4 miliar untuk program kemitraan dengan total mitra binaan sebanyak 1735 orang.

Selain program kemitraan, juga ada program Bina Lingkungan yang memberikan bantuan infrastruktur untuk masyarakat seperti sarana ibadah, MCK, sarana pendidikan dan sarana umum lainnya.

 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

BANDARA
Pemudik Pegang Surat Bebas COVID-19 Tetap Diswab di Bandara Soekarno Hatta

Pemudik Pegang Surat Bebas COVID-19 Tetap Diswab di Bandara Soekarno Hatta

Minggu, 16 Mei 2021 | 16:15

TANGERANGNEWS.com-Para pemudik yang baru pulang dari kampung halamannya langsung diswab antigen secara acak begitu tiba di kedatangan Terminal 3 Domestik Bandara Internasional Soekarno Hatta

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

HIBURAN
VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

Jumat, 14 Mei 2021 | 13:55

Video dijagat media sosial viral terkait dengan seorang pria muda yang mengenakan baju berwarna merah dengan rambut dikuncir, ketiduran di tengah jalan sampai salat Id bubar.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab