Connect With Us

Handalnya Listrik Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah, Denny Bagus Irawan | Kamis, 11 Agustus 2016 | 18:00

Seorang penumpang di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta memperhatikan jadwal penerbangan yang delay. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-PT Angkasa Pura II melakukan audit internal untuk memperbaiki matinya listrik di lounge Garuda Terminal 3 Bandara Soekarno- Hatta akibat korsleting listrik pada hari pertama beroperasi, Selasa (9/8/2016).

Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo menjelaskan, korsleting yang terjadi pada pukul 19.00 WIB, disebabkan karena pemasangan sistem listrik yang tidak sempurna.

"Jadi karena panas lalu korslet, seperti di rumah kalo korslet MCB-nya turun sehingga listrik mati. Kita sudah teliti dan perbaiki, listrik sudah normal lagi," katanya, Kamis (11/8/2016).

Menurut Djoko, sebelum terminal dioperasikan sistem kelistrikan sudah dicoba berkali-kali dan tidak ada masalah. Namun, saat pengoperasian baru terjadi. Karena itu pihaknya langsung melakukan audit internal yang hasilnya akan keluar pada besok pagi.

"Masalah seperti ini pasti saja terjadi. Audit bukan cuma listrik tapi semua fasilitas, nanti kita lihat apa yang kurang langsung tindak lanjuti," jelasnya.

Djoko mengatakan, kehandalam listrik di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sendiri disuplai dari PLN sebesar 65 megawatt. Listrik tersebut berasal dari empat jaringan PLN di sekitar Bandara. Jika satu jaringan mati, akan digantikan dengan jaringan lainnya.

"Selain itu juga ada getset berkapasitas 28 megawatt yang secara otomatis memback-up listrik ketika PLN mati. Ini untuk fasilitas yang bersifat prioritas. Taknhanya itu, kita juga lengkapi degan UPS, karena ada beberapa fasilitas yang tidak boleh berkedip seperti alat bantu navigasi dan yang berhubungan dengan landasan pesaawat. Jadi sistem kita cukup handal," jelasnya.

Angkasa Pura II bahkan berencana membangun Pembangit Listrik Tenaga Gas di sekitar Bandara Soekarnon-Hatta untuk mensuplai listrik lebih baik lagi sehingga masalah kelistrikan tidak akan terulang.

 

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill