Connect With Us

Atraksi Mobil Pemadam Sambut Tontowi-Liliyana di Soekarno-Hatta

Dena Perdana | Senin, 22 Agustus 2016 | 13:00

| Dibaca : 1637

Simulasi Pesawat Terbakar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

 

TANGERANGNews.com –Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir pasangan bulu tangkis ganda campuran yang meraih medali emas Olimpiade Rio di Brasil, akan mendarat di Indonesia melalui Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (23/8/2016) sore.  Kedatangan keduanya pada pukul 15.30 WIB nanti, akan disambut dengan atraksi dua mobil pemadam kebakaran.

"Pesawat Owi (Tontowi) sama Butet (Liliyana) akan mendapat sambutan. Pesawatnya  akan disiram menyilang oleh dua mobil pemadam kebakaran, ini biasa disebut water salute," tutur Haerul Anwar, Manager Public Relation PT Angkasa Pura II Haerul Anwar, Senin (22/8/2016) siang.

Setelah mendarat , keduanya akan dibawa ke Terminal 3 yang baru dan disambut bak pahlawan oleh  Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan awak media.

Water salute biasa digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi seseorang yang berhasil membanggakan Negara. Tontowi dan Lyliyana adalah pahlawan bangsa yang berhak mendapat sambutan tersebut.

“Setelah dari Terminal 3, keduanya akan disambut keliling Ibukota Jakarta. Bahkan Pak Presiden Jokowi juga akan menyambutnya. Sampai hari ini kami masih membahas pengaturan arus lalu lintasnya,” terangnya.

Diketahui,  final Olimpiade Rio di Brasil pasangan Tontowi/Liliyana unggul atas pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan perolehan 21-14, 21-12. Medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade tercatat pernah didapat oleh Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma (1992), Ricky Subagdja/Rexy Mainaky (1996), Tony Gunawan/Candra Wijaya (2000), Taufik Hidayat (2004), dan Hendra Setiawan/Markis Kido (2008).

 

KOTA TANGERANG
Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mencanangkan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) agar kota ini terbebas dari peredaran narkoba. Sayangnya,

KAB. TANGERANG
Satu Orang Luka Serius Akibat Tawuran Pelajar di Curug

Satu Orang Luka Serius Akibat Tawuran Pelajar di Curug

Jumat, 19 Oktober 2018 | 23:57

TANGERANGNEWS.com-Satu orang mengalami luka bacok saat terjadi tawuran pelajar antara SMK Mandiri Panongan dengan SMK Yupentek 2 Curug, di

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso