Connect With Us

Atraksi Mobil Pemadam Sambut Tontowi-Liliyana di Soekarno-Hatta

Dena Perdana | Senin, 22 Agustus 2016 | 13:00

| Dibaca : 1693

Simulasi Pesawat Terbakar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

 

TANGERANGNews.com –Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir pasangan bulu tangkis ganda campuran yang meraih medali emas Olimpiade Rio di Brasil, akan mendarat di Indonesia melalui Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (23/8/2016) sore.  Kedatangan keduanya pada pukul 15.30 WIB nanti, akan disambut dengan atraksi dua mobil pemadam kebakaran.

"Pesawat Owi (Tontowi) sama Butet (Liliyana) akan mendapat sambutan. Pesawatnya  akan disiram menyilang oleh dua mobil pemadam kebakaran, ini biasa disebut water salute," tutur Haerul Anwar, Manager Public Relation PT Angkasa Pura II Haerul Anwar, Senin (22/8/2016) siang.

Setelah mendarat , keduanya akan dibawa ke Terminal 3 yang baru dan disambut bak pahlawan oleh  Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan awak media.

Water salute biasa digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi seseorang yang berhasil membanggakan Negara. Tontowi dan Lyliyana adalah pahlawan bangsa yang berhak mendapat sambutan tersebut.

“Setelah dari Terminal 3, keduanya akan disambut keliling Ibukota Jakarta. Bahkan Pak Presiden Jokowi juga akan menyambutnya. Sampai hari ini kami masih membahas pengaturan arus lalu lintasnya,” terangnya.

Diketahui,  final Olimpiade Rio di Brasil pasangan Tontowi/Liliyana unggul atas pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan perolehan 21-14, 21-12. Medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade tercatat pernah didapat oleh Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma (1992), Ricky Subagdja/Rexy Mainaky (1996), Tony Gunawan/Candra Wijaya (2000), Taufik Hidayat (2004), dan Hendra Setiawan/Markis Kido (2008).

 

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

TANGSEL
BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

BPPT Luncurkan Rumah Tahan Gempa & Api

Rabu, 22 Mei 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meluncurkan prototipe rumah tahan gempa yang diberi nama bale kohana, di Pusat Teknologi Material, BPPT Gedung 224 Kawasan Puspitek Puspitek, Muncul, Setu, Tangsel

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)