Connect With Us

Virus Zika, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diperiksa

Denny Bagus Irawan | Rabu, 31 Agustus 2016 | 14:00

| Dibaca : 1032

Cegah MERS, Jamaah Umroh Wajib Lewat Thermal Scanner (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Kantor kesehatan pelabuhan wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang  mengunakan alat pendeteksi suhu tubuh  sebagai upaya pencegahan masuknya Virus Zika melalui penumpang pesawat sehabis berpergian dari luar negeri.

 

Langkah tersebut dilakukan terkait adanya travel advisory atau pemberitahuan terkait penumpang yang baru tiba dari negara berstatus kejadian luar biasa Virus Zika oleh Menteri Kesehatan, Nila Moeloek.

 

Tampak para penumpang yang baru tiba dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta wajib melewati alat pendeteksi thermo scanner atau sensor suhu tubuh yang di tempatkan di pintu kedatangan. Terutama para penumpang dari negara berstatus kejadian luar biasa.

 

“Semua penumpang dan barang dari Negara endemik di awasi dan dicurigai,  penumpang harus melalui thermo scan, jika suhu tubuh penumpang lebih dari 38 derajat celcius akan dilakukan pemeriksaan,” tutur Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Bandara Soekarno-Hatta, Susanto, Rabu (31/08/2016).   

 

Virus zika termasuk di dalam garis virus flavivirus,   masih keluarga yang sama dengan penyakit dengue atau demam berdarah . Virus zika di sebarkan oleh nyamuk aedes. Bagi yang terinfeksi terutama wanita hamil dapat menyebabkan otak dan kepala mengecil .

 

Hingga saat ini penyebaran virus zika sudah sampai ke negara asia ,  Singapura dan Thailand terbukti sudah ada warganya yang terjangkit . Untuk itu masyarakat diminta lebih berhati-hati dan waspada jika berpergian ke Singapura.

 

BANTEN
Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Rabu, 27 Mei 2020 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Saat arus balik mudik lebaran, para pencari kerja biasanya memasuki kota-kota industri untuk mencari pekerjaan. Mereka

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

KOTA TANGERANG
Belum Ada Kepastian Mal di Kota Tangerang Buka

Belum Ada Kepastian Mal di Kota Tangerang Buka

Kamis, 28 Mei 2020 | 14:31

TANGERANGNEWS.com–Kepastian kembali beroperasinya pusat perbelanjaan atau mal di Kota Tangerang masih dalam pebahasan wacana new normal

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein