Connect With Us

Virus Zika, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diperiksa

Denny Bagus Irawan | Rabu, 31 Agustus 2016 | 14:00

Cegah MERS, Jamaah Umroh Wajib Lewat Thermal Scanner (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Kantor kesehatan pelabuhan wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang  mengunakan alat pendeteksi suhu tubuh  sebagai upaya pencegahan masuknya Virus Zika melalui penumpang pesawat sehabis berpergian dari luar negeri.

 

Langkah tersebut dilakukan terkait adanya travel advisory atau pemberitahuan terkait penumpang yang baru tiba dari negara berstatus kejadian luar biasa Virus Zika oleh Menteri Kesehatan, Nila Moeloek.

 

Tampak para penumpang yang baru tiba dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta wajib melewati alat pendeteksi thermo scanner atau sensor suhu tubuh yang di tempatkan di pintu kedatangan. Terutama para penumpang dari negara berstatus kejadian luar biasa.

 

“Semua penumpang dan barang dari Negara endemik di awasi dan dicurigai,  penumpang harus melalui thermo scan, jika suhu tubuh penumpang lebih dari 38 derajat celcius akan dilakukan pemeriksaan,” tutur Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Bandara Soekarno-Hatta, Susanto, Rabu (31/08/2016).   

 

Virus zika termasuk di dalam garis virus flavivirus,   masih keluarga yang sama dengan penyakit dengue atau demam berdarah . Virus zika di sebarkan oleh nyamuk aedes. Bagi yang terinfeksi terutama wanita hamil dapat menyebabkan otak dan kepala mengecil .

 

Hingga saat ini penyebaran virus zika sudah sampai ke negara asia ,  Singapura dan Thailand terbukti sudah ada warganya yang terjangkit . Untuk itu masyarakat diminta lebih berhati-hati dan waspada jika berpergian ke Singapura.

 

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill