Connect With Us

Virus Zika, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diperiksa

Denny Bagus Irawan | Rabu, 31 Agustus 2016 | 14:00

| Dibaca : 936

Cegah MERS, Jamaah Umroh Wajib Lewat Thermal Scanner (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Kantor kesehatan pelabuhan wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang  mengunakan alat pendeteksi suhu tubuh  sebagai upaya pencegahan masuknya Virus Zika melalui penumpang pesawat sehabis berpergian dari luar negeri.

 

Langkah tersebut dilakukan terkait adanya travel advisory atau pemberitahuan terkait penumpang yang baru tiba dari negara berstatus kejadian luar biasa Virus Zika oleh Menteri Kesehatan, Nila Moeloek.

 

Tampak para penumpang yang baru tiba dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta wajib melewati alat pendeteksi thermo scanner atau sensor suhu tubuh yang di tempatkan di pintu kedatangan. Terutama para penumpang dari negara berstatus kejadian luar biasa.

 

“Semua penumpang dan barang dari Negara endemik di awasi dan dicurigai,  penumpang harus melalui thermo scan, jika suhu tubuh penumpang lebih dari 38 derajat celcius akan dilakukan pemeriksaan,” tutur Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Bandara Soekarno-Hatta, Susanto, Rabu (31/08/2016).   

 

Virus zika termasuk di dalam garis virus flavivirus,   masih keluarga yang sama dengan penyakit dengue atau demam berdarah . Virus zika di sebarkan oleh nyamuk aedes. Bagi yang terinfeksi terutama wanita hamil dapat menyebabkan otak dan kepala mengecil .

 

Hingga saat ini penyebaran virus zika sudah sampai ke negara asia ,  Singapura dan Thailand terbukti sudah ada warganya yang terjangkit . Untuk itu masyarakat diminta lebih berhati-hati dan waspada jika berpergian ke Singapura.

 

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

BANDARA
Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 23 Mei 2019 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II kembali berinovasi dengan meluncurkan Halal Park sebagai destinasi wisata belanja halal di Plaza Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/5/2019).

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)