Connect With Us

Virus Zika, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diperiksa

Denny Bagus Irawan | Rabu, 31 Agustus 2016 | 14:00

| Dibaca : 945

Cegah MERS, Jamaah Umroh Wajib Lewat Thermal Scanner (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Kantor kesehatan pelabuhan wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang  mengunakan alat pendeteksi suhu tubuh  sebagai upaya pencegahan masuknya Virus Zika melalui penumpang pesawat sehabis berpergian dari luar negeri.

 

Langkah tersebut dilakukan terkait adanya travel advisory atau pemberitahuan terkait penumpang yang baru tiba dari negara berstatus kejadian luar biasa Virus Zika oleh Menteri Kesehatan, Nila Moeloek.

 

Tampak para penumpang yang baru tiba dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta wajib melewati alat pendeteksi thermo scanner atau sensor suhu tubuh yang di tempatkan di pintu kedatangan. Terutama para penumpang dari negara berstatus kejadian luar biasa.

 

“Semua penumpang dan barang dari Negara endemik di awasi dan dicurigai,  penumpang harus melalui thermo scan, jika suhu tubuh penumpang lebih dari 38 derajat celcius akan dilakukan pemeriksaan,” tutur Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Bandara Soekarno-Hatta, Susanto, Rabu (31/08/2016).   

 

Virus zika termasuk di dalam garis virus flavivirus,   masih keluarga yang sama dengan penyakit dengue atau demam berdarah . Virus zika di sebarkan oleh nyamuk aedes. Bagi yang terinfeksi terutama wanita hamil dapat menyebabkan otak dan kepala mengecil .

 

Hingga saat ini penyebaran virus zika sudah sampai ke negara asia ,  Singapura dan Thailand terbukti sudah ada warganya yang terjangkit . Untuk itu masyarakat diminta lebih berhati-hati dan waspada jika berpergian ke Singapura.

 

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

BANTEN
Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com - Muatan di kapal CB 121 Banjarmasin yang berisi batu bara terbakar dan mengeluarkan asap tebal. Muatannya terbakar sudah

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt