Connect With Us

Melihat Pameran Fotografi di Terminal 3 Bandara Soetta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 31 Agustus 2016 | 18:34

| Dibaca : 1719

Puluhan foto karya 14 fotografer yang tergabung dalam Komunitas Fotografi Bandara dipamerkan di Gate 4 dan 5 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Rabu (31/8/2016). (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Puluhan foto karya 14 fotografer yang tergabung dalam Komunitas Fotografi Bandara dipamerkan di Gate 4 dan 5 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Rabu (31/8/2016).

Pameran yang digelar oleh PT Angkasa Pura II dengan mengangkat tema "Saya Indonesia" ini menampilkan berbagai foto unik untuk mengenalkan pengunjung bandara kepada budaya dan keindahan alam Indonesia.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri mengatakan, dari total 300 foto yang dikumpulkan, akan dipamerkan 60 foto secara bergiliran sesuai dengan tema. Ke 14 fotografer ini mengambil gambar yang mayoritas landscape keindahan Indonesia.

"Mulai dari keindahan alamnya, kebudayaan, aktifitas masyarakat yang masih mempertahankan tradisi, hingga keindahan suku adatnya. Semua tergambar secara menarik dari bidikan 14 fotografer ini," ujarnya.

Menurut Ituk, pihaknya ingin memamerkan kearifan lokal di terminal terbesar dan termodern di Indonesia. "Ini karya anak bangsa, jadi kita tunjukan dan buka ruang seluas-luasnya untuk karya anak bangsa," ujarnya.

Tak hanya memamerkan foto saja, untuk mengabadikan keindahan karya fotografer ini, AP II juga menerbitkan buku yang didalamnya berisikan sekitar 300 foto terbaik karya 14 fotografer ini. Dan bisa didapatkan di beberapa toko buku ternama di Indonesia.

Sementara, Don Hasman salah seorang fotografer senior yang ikut serta mengaku, memamerkan sedikitnya enam foto dalam pameran kali ini. Kemudian, sisanya karya milik 13 fotografer lainnya.

"Saya pamerkan salah satunya kehidupan masyarakat Baduy di Banten, itu yang berdiri di atas jembatan akar. Itu kehidupan di Baduy dalam," kata Don.

 

 

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile