Connect With Us

Melihat Pameran Fotografi di Terminal 3 Bandara Soetta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 31 Agustus 2016 | 18:34

| Dibaca : 1601

Puluhan foto karya 14 fotografer yang tergabung dalam Komunitas Fotografi Bandara dipamerkan di Gate 4 dan 5 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Rabu (31/8/2016). (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Puluhan foto karya 14 fotografer yang tergabung dalam Komunitas Fotografi Bandara dipamerkan di Gate 4 dan 5 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Rabu (31/8/2016).

Pameran yang digelar oleh PT Angkasa Pura II dengan mengangkat tema "Saya Indonesia" ini menampilkan berbagai foto unik untuk mengenalkan pengunjung bandara kepada budaya dan keindahan alam Indonesia.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri mengatakan, dari total 300 foto yang dikumpulkan, akan dipamerkan 60 foto secara bergiliran sesuai dengan tema. Ke 14 fotografer ini mengambil gambar yang mayoritas landscape keindahan Indonesia.

"Mulai dari keindahan alamnya, kebudayaan, aktifitas masyarakat yang masih mempertahankan tradisi, hingga keindahan suku adatnya. Semua tergambar secara menarik dari bidikan 14 fotografer ini," ujarnya.

Menurut Ituk, pihaknya ingin memamerkan kearifan lokal di terminal terbesar dan termodern di Indonesia. "Ini karya anak bangsa, jadi kita tunjukan dan buka ruang seluas-luasnya untuk karya anak bangsa," ujarnya.

Tak hanya memamerkan foto saja, untuk mengabadikan keindahan karya fotografer ini, AP II juga menerbitkan buku yang didalamnya berisikan sekitar 300 foto terbaik karya 14 fotografer ini. Dan bisa didapatkan di beberapa toko buku ternama di Indonesia.

Sementara, Don Hasman salah seorang fotografer senior yang ikut serta mengaku, memamerkan sedikitnya enam foto dalam pameran kali ini. Kemudian, sisanya karya milik 13 fotografer lainnya.

"Saya pamerkan salah satunya kehidupan masyarakat Baduy di Banten, itu yang berdiri di atas jembatan akar. Itu kehidupan di Baduy dalam," kata Don.

 

 

BANTEN
Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:26

Cilegon - Kericuhan antara suporter Perserang dan Cilegon United terjadi di jalan protokol Kota Cilegon. Toko obat dilempari batu menyebabkan pintu kaca

BANDARA
Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Senin, 21 Oktober 2019 | 14:27

TANGERANGNEWS.com—Polisi mengamankan sopir bus Damri, Sudarmin, karena terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kematian pesepeda di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro