Connect With Us

Ketamine 24,8 Miliar Gagal Diselundupkan

| Kamis, 26 November 2009 | 16:06

Seorang warga Negara India berinisial RB ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dia diuga pemilik dari 24,8 kilogram, ketamine. (tangerangnews / tangerangnews/dira)

 
TANGERANGNEWS-Petugas kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ketamine seberat 24,8 kilogram atau senilai Rp24,8 miliar. Ketamine itu dikirim ke Indonesia melalui paket perusahaan jasa titipan.
 
Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta Bahaduri Wijayanta mengatakan, paket tersebut gagal diselundupkan pada Senin 23 November 2009. Paket tersebut terdiri dari dua paket yang dikirim dalam satu pengiriman dan diberitahukan sebagai kain saree (atau sampel kain saree) yang ditujukan kepada Pooma Associates Execuitive Cen ter yang beralamat di Kungingan, Jakarta Selatan. “Dengan nama pengirimnya, Shankar Bhai yang berkedudukan di India. Kristal bening itu dikemas dalam bungkus plastik tersendiri dalam 12 paket kecil yang diletakan bercampur kristal bening itu,” katanya, siang ini.

Ketamine itu berhasil teridentifikasi setelah diperiksa dengan mesin X-ray. Berdasarkan hasil pendeteksian diketahui barang tersebut positif merupakan ketamine . Kemudian petugas Bea dan Cukai melakukan pengembangan. “Setelah tiga hari dilakukan pengembangan, didapati barang tersebut adalah milik RB seorang laki-laki berusian 24 tahun warga Negara India yang menginap disebuah losmen di Jakarta Selatan dekat perkantoran yang ada dalam alamat paket itu,” tegasnya.
 
Dijelakannya, ketamine adalah bahan obat yang peredarannya diatur dalam UU No.23/1992 tentang Kesehatan dan sebagaimana Pasal 80 UU dimaksud. “Biasanya ketamine disalahgunakan sebagai alternatif Narkotika,” katanya.
 
Untuk penyedilikan lebih lanjut, petugas Bea dan Cukai kini menyerahkannya kepada Direktorat IV Narkoba Mabes Polri. (dira)

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill