Connect With Us

PT Angkasa Pura II Jajaki Kerja Sama dengan Taksi Online di Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Minggu, 2 Oktober 2016 | 18:52

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Suriawan Wakan saat menyerahkan program kemitraan bina lingkungan. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- PT Angkasa Pura II yang mengelola Bandara Soekarno-Hatta berencana melegalkan kerja sama pihak dengan pelaku usaha taksi online.

Sebab kini banyak penumpang yang naik masih taksi online yang beroperasi di area bandara, meski tidak diperbolehkan menurut aturan yang berlaku.

Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, Suriawan Wakan mengatakan, pihaknya masih melakukan penjajakan terkait kerja sama itu.

"Sebenarnya selama ini kan mereka drop penumpang kami tak ada masalah, enggak. Tapi, kalau angkut penumpang dari sini kami larang kalau ketahuan. Karena  kasihan moda transportasi umum lain yang sudah kerja sama dengan kami. Jadi, menurut saya, mereka harus ada kerja sama dengan kami," kata Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan,  Minggu (2/10/2016) ketika dihubungi TangerangNews.com.

Untuk konsep kerja samanya pihaknya belum bisa menjelaskan. Karena hal itu merupakan bagian dari  pihak komersial dan legal di Bandara Soetta.

Hal dilakukan untuk kebijakan yang terbentuk sesuai dengan aturan serta tidak merugikan pelaku usaha transportasi lainnya.

Wakan menjelaskan, konsep kerja sama yang dimaksud belum terbentuk. Pihaknya masih harus membicarakan lebih lanjut dengan pihak komersial dan legal di Bandara Soekarno-Hatta, guna kebijakan yang terbentuk nanti tetap sesuai dengan aturan dan tidak merugikan pelaku usaha transportasi yang lain.

"Karena kami harus akui banyak sopir taksi online yang main kucing - kucingan dengan petugas kami," ungkapnya.

Bahkan para sopir tersebut sering kali bersembunyi di area tertentu. Mereka standby untuk menunggu order para penumpang dari Bandara Soetta.

Seperti diketahui moda transportasi umum yang dibolehkan beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta di antaranya taksi, mobil travel, bus Damri, dan mobil Induk Koperasi Angkutan Udara.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill