Connect With Us

Penumpang di Terminal 3 Soetta Bisa Lacak Lokasi Parkir Kendaraan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 7 Oktober 2016 | 17:57

PT Angkasa Pura II (Persero) meluncurkan operasional dua anak perusahaan baru di Kantor Pusat AP II, Gedung 600, kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-PT Angkasa Pura II, akan menerapkan konsep smart parking di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dimana penumpang bisa melacak lokasi kendaraannya diparkirkan melalui aplikasi online.

 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya saat ini tengah membuat aplikasi yang bisa diakses penumpang agar bisa mengidentifikasi lokasi dimana kendaraannya parkir.

 

“Dia bisa melacak dari tiket yang dia dapat saat masuk parkiran. Penumpang tidak perlu lagi mencari-cari kendaraannya karena lupa atau harus berkomunikasi dengan sopir. Tinggal mendatangi kendaraannya saja,“ katanya saat melauncing dua anak usaha di Kantor Pusat AP II, Gedung 600, kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Jumat (7/10/2016).

 

Menurut Awaluddin, aplikasi ini perlu terapkan karena parkiran merupakan salah satu layanan yang paling pertama dirasakan penumpang saat masuk terminal dan paling akhir saat penumpang keluar. Sehingga pihaknya harus lebih memudahkan penumpang. “Target minggu depan di Terminal 3 sudah Smart Parking,” jelasnya.

 

Selain itu, kata dia, AP II juga memfokuskan agar penumpang di Terminal 3 tidak harus parkir di terminal tersebut. Namun bisa juga di terminal 1 atau 2. “Jadi kalau mau berangkat atau jemput bisa parkir di mana saja,” ungkapnya.

 

 

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill