Connect With Us

Melahirkan di Pesawat, Kenapa TKW Ini Bisa Lolos?

Denny Bagus Irawan | Selasa, 11 Oktober 2016 | 09:00

| Dibaca : 2188

Terduga pembuang bayi di dalam pesawat. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com- Enung Widiana atau Ratna seorang tenaga kerja wanita nekat membuang bayinya di dalam toilet pesawat. Menurut Senior General Manager Bandara Soekarno-Hattam M Suriawan Wakan, seharusnya memang wanita yang sedang hamil tidak diperkenankan naik pesawat.

 

“Kalau aturan di kita sudah ketat ya. Tidak boleh itu wanita hamil terbang, tapi saya enggak tahu kalau aturan di sana. Itu kan dia dari Doha,” ujar Wakan, hari ini.

 

Menurut Wakan setiap maskapai di Indonesia memberlakukan peraturan yang berbeda-beda mengenai ibu hamil yang akan terbang menggunakan pesawat. Tetapi yang jelas memang menurutnya, harus ada rekam jejak medis sebelum naik pesawat.

 

Selain itu penumpang juga diminta mengisi formulir pertanggungan risiko Form of Indemnity (FOI) yang membebaskan maskapai dari pertanggungjawaban terhadap hal-hal yang tidak diinginkan selama penerbangan.

“Setahu saya Garuda larang yang usia kehamilannya sudah mencapai 32 minggu ya. Sebenarnya itu domainnya Otoritas Bandara menjelaskan ini, saya hanya sekedar mengetahui sebagian saja aturan itu,” ujar Wakan.

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

TANGSEL
Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah kembali turun ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini kehadirannya pun

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

KOTA TANGERANG
27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

Jumat, 3 Juli 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com–Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang berinisial DR, 39, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena dituding telah menipu puluhan korban dengan modus menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi