Connect With Us

Jokowi Pastikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Rampung Juli 2017

Denny Bagus Irawan | Jumat, 4 November 2016 | 15:00

| Dibaca : 2189

Jokowi saat mendatangi lokasi proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Presiden Jokowi memastikan pengerjaan proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten akan selesai tempat waktu pada Julai 2017. Menurut Jokowi, laporan yang dia terima pada proyek tersebut semua berjalan lancar, hanya ada sedikit persoalan yakni tentang pembebasan lahan.

“Ini sudah sesuai dengan apa yang saya mintakan, hanya ada permasalahan kecil yang kita lihat hanya 800 meter yang masih belum dibebaskan, jadi enggak ada masalah saya piker,” ujar Jokowi, Jumat (4/11/2016).

Ini pembebasannya, kata dia, ditarget akan selesai pada Desember. “ Sudah semuanya, yang belum rampung yang ada didekat sini saja. Itu pun rampung Desember,” jelas Jokowi.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini, kata Presiden, dimaksudkan agar mampu mengurangi kemacetan.  Karena, nantinya, kereta ini akan menyambung dengan Automated People Mover System (APMS) atau kereta tanpa awak yang akan mengitari seluruh terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, termasuk pusat bisnis serta perkantoran.

“Jadi nanti akan tersambung ke Terminal 1,2 dan 3 melalui People Mover,” ujar Jokowi.

Nilai investasi APMS yang akan selesai dikerjakan selama 300 hari mencapai Rp531 miliar itu akan digunakan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

 

 

SPORT
10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

Minggu, 17 November 2019 | 10:20

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) usia 8-11 ikuti audisi Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Sabtu (16/11).

BANTEN
Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Jumat, 15 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com-Supervisor PT Krakatau Steel ditangkap tim Densus 88 pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Perusahaan belum memecat karyawan tersebut lantaran masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous