Connect With Us

Jokowi Pastikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Rampung Juli 2017

Denny Bagus Irawan | Jumat, 4 November 2016 | 15:00

| Dibaca : 1524

Jokowi saat mendatangi lokasi proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Presiden Jokowi memastikan pengerjaan proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten akan selesai tempat waktu pada Julai 2017. Menurut Jokowi, laporan yang dia terima pada proyek tersebut semua berjalan lancar, hanya ada sedikit persoalan yakni tentang pembebasan lahan.

“Ini sudah sesuai dengan apa yang saya mintakan, hanya ada permasalahan kecil yang kita lihat hanya 800 meter yang masih belum dibebaskan, jadi enggak ada masalah saya piker,” ujar Jokowi, Jumat (4/11/2016).

Ini pembebasannya, kata dia, ditarget akan selesai pada Desember. “ Sudah semuanya, yang belum rampung yang ada didekat sini saja. Itu pun rampung Desember,” jelas Jokowi.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini, kata Presiden, dimaksudkan agar mampu mengurangi kemacetan.  Karena, nantinya, kereta ini akan menyambung dengan Automated People Mover System (APMS) atau kereta tanpa awak yang akan mengitari seluruh terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, termasuk pusat bisnis serta perkantoran.

“Jadi nanti akan tersambung ke Terminal 1,2 dan 3 melalui People Mover,” ujar Jokowi.

Nilai investasi APMS yang akan selesai dikerjakan selama 300 hari mencapai Rp531 miliar itu akan digunakan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

 

 

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

TANGSEL
'Firman Idol' Maling Burung di Perumahan Ciputat diikat di Pohon

'Firman Idol' Maling Burung di Perumahan Ciputat diikat di Pohon

Sabtu, 29 April 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com- Sandic Goantono (32) seorang pria yang mirip Firman Idol harus mendekam di tahanan Polsek Pamulang, Tangerang Selatan. Pria yang merupakan warga Perumahan BSD City Sektor IX, Serpong ini tertangkap basah mencuri Burung Peliharaan mili

BANTEN
Dukung Hak Angket KPK, Dua Anggota DPR ini Dikecam Aktivis Banten

Dukung Hak Angket KPK, Dua Anggota DPR ini Dikecam Aktivis Banten

Sabtu, 29 April 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Dua anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Banten dikecam oleh aktivis anti korupsi karena mendukung hak angket DPR terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

"Jika Anda tidak bergerak untuk mulai membangun mimpi Anda, seseorang justru akan memperkerjakan Anda untuk membantu membangun mimpi mereka."

Tony Gaskins