Connect With Us

Jokowi Pastikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Rampung Juli 2017

Denny Bagus Irawan | Jumat, 4 November 2016 | 15:00

| Dibaca : 1725

Jokowi saat mendatangi lokasi proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Presiden Jokowi memastikan pengerjaan proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten akan selesai tempat waktu pada Julai 2017. Menurut Jokowi, laporan yang dia terima pada proyek tersebut semua berjalan lancar, hanya ada sedikit persoalan yakni tentang pembebasan lahan.

“Ini sudah sesuai dengan apa yang saya mintakan, hanya ada permasalahan kecil yang kita lihat hanya 800 meter yang masih belum dibebaskan, jadi enggak ada masalah saya piker,” ujar Jokowi, Jumat (4/11/2016).

Ini pembebasannya, kata dia, ditarget akan selesai pada Desember. “ Sudah semuanya, yang belum rampung yang ada didekat sini saja. Itu pun rampung Desember,” jelas Jokowi.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini, kata Presiden, dimaksudkan agar mampu mengurangi kemacetan.  Karena, nantinya, kereta ini akan menyambung dengan Automated People Mover System (APMS) atau kereta tanpa awak yang akan mengitari seluruh terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, termasuk pusat bisnis serta perkantoran.

“Jadi nanti akan tersambung ke Terminal 1,2 dan 3 melalui People Mover,” ujar Jokowi.

Nilai investasi APMS yang akan selesai dikerjakan selama 300 hari mencapai Rp531 miliar itu akan digunakan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

 

 

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

TANGSEL
Bullying Siswi SMA Nusantara Plus Ciputat Berawal dari Aksi Saling Tatap

Bullying Siswi SMA Nusantara Plus Ciputat Berawal dari Aksi Saling Tatap

Senin, 21 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Penyebab aksi bullying siswi di SMA Nusantara Plus, Ciputat, Tangsel, yang terekam dalam video telah diketahui oleh pihak sekolah. Berdasarkan keterangan murid yang terlibat, aksi itu berawal karena saling tatap antara kakak dengan adik

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie