Connect With Us

Peringati Hari Pahlawan, Manusia Patung Pahlawan Berseliweran di Bandara Soetta

Denny Bagus Irawan | Kamis, 10 November 2016 | 16:00

Salah seorang pegawai PT Angkasa Pura II saat berpose bersama dengan manusia patung pahlawan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, PT Angkasa Pura II menggelar sejumlah kegiatan yang mengedukasi dan menghibur penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (10/11/2016).  

Di Terminal 3, penumpang pesawat diajak untuk mengenang perjuangan para pahlawan melalui pameran Foto dan Film koleksi dari Arsip Nasional Republik Indonesia atau ANRI. Tak hanya itu, ada 20 manusia patung yang mengenakan pakaian bak pahlawan berseliweran. Tak sedikit yang ingin berfoto bersama dengan manusia patung tersebut.

“Selain upacara di seluruh kantor cabang untuk memperingati Hari Pahlawan, khusus di Soekarno-Hatta kita buat agak berbeda, kita bekerjasama dengan manajemen Manusia Patung untuk menggelar peringatan ini,” ujar Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II, Agus Hariyadi.   

Sebanyak 40 foto yang dipajang dalam pameran ini menceritakan kisah-kisah heroik sebelum kemerdekaan RI dan setelahnya. Di antara koleksi tersebut, terdapat foto Presiden Soekarno memberikan sambutan hangat dengan memeluk Panglima Besar Jenderal Sudirman saat tiba di Gedung Agung, Yogyakarta, pada 9 Juli 1949.

Kemudian juga terdapat foto bersejarah saat Ketua Delegasi Republik Indonesia Serikat (RIS) Sri Sultan HB IX menyampaikan pidato dalam momen penyerahan kedaulatan RI di Istana Gambir, Jakarta, pada 27 Desember 1949.

Foto sketsa wajah Pangeran Antasari juga dipajang dalam pameran ini. Seperti yang kita ketahui, Pangeran Antasari yang lahir di Antasan, Martapura, Kalsel, pada 1809 berhasil mempersatukan gerakan rakyat di Negeri Banjar. Pada 11 Oktober 1862, Pangeran Antasari wafat dengan gelar Panembahan setelah tiga setengah tahun memberontak kepada Belanda.

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk dengan rute penerbangan internasional dan domestik hampir ke seluruh provinsi di Indonesia, sehingga merupakan tempat yang tepat bagi kami untuk ikut menumbuhkan rasa kebangsaan melalui kegiatan peringatan Hari Pahlawan. Kami berharap dengan pameran foto dan film, serta penampilan manusia batu ini maka penumpang dapat mendapat pengetahuan baru seputar perjuangan para pahlawan,” jelas President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.

 

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill