Connect With Us

Sisa Bidang Lahan Proyek Kereta ke Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Jumat, 25 November 2016 | 13:00

| Dibaca : 1102

BPN Kota Tangerang dan PT KAI saat membayar lahan milik warga yang terkena gusur dari proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang mengungkapkan tahap pembebasan lahan untuk  proyek kereta Bandara Soekarno-Hatta saat ini sudah mencapai 80,29 persen.

Proyek pembangunan akses kereta menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang terus dikebut. Baik itu proses pembebasan lahan mau pun pembangunan infrastruktur. Hingga Jumat (25/11/2016) sisa bidang milik warga yang terkena dampak dalam pembebasan lahan, total sebanyak 27 bidang yang terdiri dari 6 Kelurahan di Kota Tangerang yang sudah dibayarkan.

"Masih ada 263 bidang lagi yang belum dibebaskan. Kami akan mempercepat sisanya ini," ujar Badrusalim Kepala BPN Kota Tangerang, Jumat (25/11/2016).

Lahan yang belum dibebaskan itu meliputi kawasan Batujaya, Batusari, Belendung, Karangsari, Poris Plawad, dan Tanah Tinggi. Pihaknya mengaku pihaknya akan terus mengejar untuk melakukan pembayaran terhadap sisa bidang yang lahannya belum dibebaskan, yakni seluas 72.869 meter persegi."Pekan depan akan ada pembayaran lagi," ucapnya.

Diakuinya, ada beberapa kendala dalam pembebasan lahan. Seperti tanah yang terhimpit, pencarian pengganti lahan untuk relokasi, dan prosedur pembayaran harus sesuai hukum.

"Semua harus sesuai dengan prosedur hukum yang ada," kata Badrusalim.

BANTEN
Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa lega atas putusan majelis hakim Pengadilan Tata

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

BANDARA
Bagasi Hilang di Terminal 3 Soekarno-Hatta, AP II Minta Maaf

Bagasi Hilang di Terminal 3 Soekarno-Hatta, AP II Minta Maaf

Jumat, 25 Mei 2018 | 09:00

Dijelaskan Erwin, pihaknya menyerahkan tindak pidana yang terjadi tersebut kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bandara Soekarno-Hatta. “Saat ini petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan,” terangnya.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim