Connect With Us

Sisa Bidang Lahan Proyek Kereta ke Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Jumat, 25 November 2016 | 13:00

| Dibaca : 1057

BPN Kota Tangerang dan PT KAI saat membayar lahan milik warga yang terkena gusur dari proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang mengungkapkan tahap pembebasan lahan untuk  proyek kereta Bandara Soekarno-Hatta saat ini sudah mencapai 80,29 persen.

Proyek pembangunan akses kereta menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang terus dikebut. Baik itu proses pembebasan lahan mau pun pembangunan infrastruktur. Hingga Jumat (25/11/2016) sisa bidang milik warga yang terkena dampak dalam pembebasan lahan, total sebanyak 27 bidang yang terdiri dari 6 Kelurahan di Kota Tangerang yang sudah dibayarkan.

"Masih ada 263 bidang lagi yang belum dibebaskan. Kami akan mempercepat sisanya ini," ujar Badrusalim Kepala BPN Kota Tangerang, Jumat (25/11/2016).

Lahan yang belum dibebaskan itu meliputi kawasan Batujaya, Batusari, Belendung, Karangsari, Poris Plawad, dan Tanah Tinggi. Pihaknya mengaku pihaknya akan terus mengejar untuk melakukan pembayaran terhadap sisa bidang yang lahannya belum dibebaskan, yakni seluas 72.869 meter persegi."Pekan depan akan ada pembayaran lagi," ucapnya.

Diakuinya, ada beberapa kendala dalam pembebasan lahan. Seperti tanah yang terhimpit, pencarian pengganti lahan untuk relokasi, dan prosedur pembayaran harus sesuai hukum.

"Semua harus sesuai dengan prosedur hukum yang ada," kata Badrusalim.

KOTA TANGERANG
Staf Khusus PR Kemendikbud Beri Pencerahan Mahasiswa Ilkom UMT

Staf Khusus PR Kemendikbud Beri Pencerahan Mahasiswa Ilkom UMT

Kamis, 14 Desember 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Ratusan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) FISIP Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) berdialog dengan

HIBURAN
Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Senin, 6 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan hari jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 di tanggal 26 November 2017 ini, Hotel Santika Premiere Bintaro

TANGSEL
Ditinggal Istri ke Warung, Suami Gantung Diri di Ciputat

Ditinggal Istri ke Warung, Suami Gantung Diri di Ciputat

Kamis, 14 Desember 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda bernama Nurhidayatulloh, berusia 24 tahun ditemukan tewas gantung diri di kamar kontrakannya di Jalan

BANDARA
Benih Lobster Senilai Rp3,27 Miliar Gagal Diselundupkan Melalui Bandara Soekarno Hatta

Benih Lobster Senilai Rp3,27 Miliar Gagal Diselundupkan Melalui Bandara Soekarno Hatta

Kamis, 14 Desember 2017 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Penyelundupan benih-benih lobster yang akan diterbangkan dari Indonesia ke luar negeri digagalkan petugas keamanan

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein