Connect With Us

Sisa Bidang Lahan Proyek Kereta ke Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Jumat, 25 November 2016 | 13:00

| Dibaca : 1005

BPN Kota Tangerang dan PT KAI saat membayar lahan milik warga yang terkena gusur dari proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang mengungkapkan tahap pembebasan lahan untuk  proyek kereta Bandara Soekarno-Hatta saat ini sudah mencapai 80,29 persen.

Proyek pembangunan akses kereta menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang terus dikebut. Baik itu proses pembebasan lahan mau pun pembangunan infrastruktur. Hingga Jumat (25/11/2016) sisa bidang milik warga yang terkena dampak dalam pembebasan lahan, total sebanyak 27 bidang yang terdiri dari 6 Kelurahan di Kota Tangerang yang sudah dibayarkan.

"Masih ada 263 bidang lagi yang belum dibebaskan. Kami akan mempercepat sisanya ini," ujar Badrusalim Kepala BPN Kota Tangerang, Jumat (25/11/2016).

Lahan yang belum dibebaskan itu meliputi kawasan Batujaya, Batusari, Belendung, Karangsari, Poris Plawad, dan Tanah Tinggi. Pihaknya mengaku pihaknya akan terus mengejar untuk melakukan pembayaran terhadap sisa bidang yang lahannya belum dibebaskan, yakni seluas 72.869 meter persegi."Pekan depan akan ada pembayaran lagi," ucapnya.

Diakuinya, ada beberapa kendala dalam pembebasan lahan. Seperti tanah yang terhimpit, pencarian pengganti lahan untuk relokasi, dan prosedur pembayaran harus sesuai hukum.

"Semua harus sesuai dengan prosedur hukum yang ada," kata Badrusalim.

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

NASIONAL
VIDEO: Jangan Remehkan Campak & Rubbella

VIDEO: Jangan Remehkan Campak & Rubbella

Jumat, 4 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com- Presiden Joko Widodo berpesan agar masyarakat tidak menganggap remeh penyakit campak dan rubella karena sudah terbukti sangat berbahaya jika dibiarkan menjangkiti anak-anak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan Kampanye Imunisasi

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie