Connect With Us

Sisa Bidang Lahan Proyek Kereta ke Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Jumat, 25 November 2016 | 13:00

| Dibaca : 858

BPN Kota Tangerang dan PT KAI saat membayar lahan milik warga yang terkena gusur dari proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang mengungkapkan tahap pembebasan lahan untuk  proyek kereta Bandara Soekarno-Hatta saat ini sudah mencapai 80,29 persen.

Proyek pembangunan akses kereta menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang terus dikebut. Baik itu proses pembebasan lahan mau pun pembangunan infrastruktur. Hingga Jumat (25/11/2016) sisa bidang milik warga yang terkena dampak dalam pembebasan lahan, total sebanyak 27 bidang yang terdiri dari 6 Kelurahan di Kota Tangerang yang sudah dibayarkan.

"Masih ada 263 bidang lagi yang belum dibebaskan. Kami akan mempercepat sisanya ini," ujar Badrusalim Kepala BPN Kota Tangerang, Jumat (25/11/2016).

Lahan yang belum dibebaskan itu meliputi kawasan Batujaya, Batusari, Belendung, Karangsari, Poris Plawad, dan Tanah Tinggi. Pihaknya mengaku pihaknya akan terus mengejar untuk melakukan pembayaran terhadap sisa bidang yang lahannya belum dibebaskan, yakni seluas 72.869 meter persegi."Pekan depan akan ada pembayaran lagi," ucapnya.

Diakuinya, ada beberapa kendala dalam pembebasan lahan. Seperti tanah yang terhimpit, pencarian pengganti lahan untuk relokasi, dan prosedur pembayaran harus sesuai hukum.

"Semua harus sesuai dengan prosedur hukum yang ada," kata Badrusalim.

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

BANDARA
Sudah dua bulan Iwa K Pakai Ganja

Sudah dua bulan Iwa K Pakai Ganja

Sabtu, 29 April 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com- Iwa K, rapper yang ketahuan membawa tiga batang ganja dalam batang rokok ke terminal 1B Soekarno Hatta mengaku sudah mengkonsumsi ganja sejak dua bulan lalu dari Y.

"Jika Anda tidak bergerak untuk mulai membangun mimpi Anda, seseorang justru akan memperkerjakan Anda untuk membantu membangun mimpi mereka."

Tony Gaskins