Connect With Us

Truk Terjungkit di Bandara Soetta, 10 Pesawat Gagal Mendarat

Bambang Surambang | Selasa, 20 Desember 2016 | 16:00

| Dibaca : 2261

Truk yang terjungkit di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Anisa)

TANGERANGNews.com- Sebuah peristiwa kecelakaan di runway atau landasan pacu tidak selalu terjadi pada pesawat. Kali ini, pada Selasa (20/12/2016) sebuah truk pasir terjungkit di pinggir landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta.

Kepala roda truk tersebut terangkat di  runway 25 Left/07 Right. Akibatnya,  pihak terkait melakukan pemblokiran terhadap pesawat yang akan mendarat ke bandara itu. Tercatat terdapat 10 pesawat terpaksa dialihkan ke landasan lain.

Manager Humas Bandara Soekarno-Hatta, Dewandoro Prasetyo mengatakan, atas peristiwa itu seluruh pihak terkait dari Angkasa Pura II sampai Otoritas Bandar melakukan rapat.

"Tiga pesawat tidak jadi mendarat dan terbang kembali. Sedangkan tujuh pesawat dialihlan ke landasan pacu di sebelahnya," ujarnya.

Adapun tiga pesawat yang tidak jadi mendarat dengan nomor penerbangan GIA 203 (Garuda Indonesia), LNI 287 dan LNI 245 (Lion Air).

Sedangkan tujuh pesawat yang dialihkan ke runway lainnya yakni LNI 150, BTK 6872 (Batik Air), LNI 778, LNI 504, CTV 9570 (Citilink), SIA 953 (Singapore Aielines) dan LNI 028.

"Kami sudah tangani insiden ini. Secara operasional tidak mengganggu karena ada runway utara. Sehingga yang akan mendarat dialihkan ke sana," katanya.

Dia menjelaskan truk tersebut dalam aktivitas pengurukan tanah di ujung runway 07 Right.

Kemudian terperosok roda belakangnya."Hanya karena proses unloading terjadi sesuatu sehingga truk itu terjungkit," paparnya.

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

AYO! TANGERANG CERDAS
Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Jumat, 17 Maret 2017 | 14:00

"Dengan adanya Purwadhika, mereka bisa memperkuat ekosistem smart digital city. Sekolah dibidang digital, belum lulus pun sudah dapat menghasilkan ratusan juta rupiah. Karena sudah pasti banyak proyek-proyek besar, apalagi sudah lulus bisa triliunan," kat

"Jika kita melihat apa yang sudah kita miliki di dalam hidup, maka kita akan merasakan sudah punya lebih. Jika kita melihat apa yang tidak kita miliki di dalam hidup, maka kita akan merasa tidak pernah cukup."

Oprah Winfrey