Connect With Us

7 Kg Sabu Dimusnahkan di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 22 Desember 2016 | 17:00

| Dibaca : 498

Petugas menunjukan laptop yang menjadi tempat menyembunyikan sabu. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Direktorat Reserse narkoba Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkoba sebanyak 1 ton ganja, 7 kilogram sabu, 10.957 butir ectasy dan 3,8 kilogram serbuk bahan ectasy di garbage plants Bandara Soekarno Hatta, Kamis (22/12/2016). Barang bukti narkoba tersebut merupakan hasil pengungkapan selama Oktober hingga Desember 2016. 

Direktur Reserse narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, pemusnahan barang bukti narkoba ini didasarkan kepada Rencana Kerja Polda Metro Jaya serta Rencana Kerja Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Tahun 2016.

“Berdasarkan pasal 91 UU RI no 35/2009 bahwa barang bukti narkoba yang berhasil disita oleh Direktorat Reserse Narkoba beserta jajaran wajib dimusnahkan, hal ini untuk menghindarkan penyimpangan para Penyidik, serta untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap barang bukti yang berhasil disita dari tersangka tindak pidana narkoba," katanya, Kamis (22/12/2016). 

Diterangkan Nico, sejumlah barang bukti yang dimusnahkan tersebut jika dikonversikan dengan rupiah setara Rp26.098.100.000 dengan asumsi 5 juta jiwa lebih terselamatkan dari bahaya narkoba.

"Pada pengungkapan ini Jumlah tersangka yang berhubungan dengan barang bukti yang dimusnahkan 19 orang yang terdiri dari 18 WNI dan 1 orang WNA. Para pelaku adalah bandar dan kurir kasus narkoba yang dijerat dengan pasal 111 ayat 2, 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup sampai hukuman mati," katanya.

Setelah dilakukan pengujian, seluruh barang bukti dimusnahkan dengan menggunakan alat insinerator bersuhu tinggi. "Sehingga barang bukti narkotika tersebut, benar-benar habis terbakar serta tidak menimbulkan efek negatif kepada masyarakat disekitarnya," kata Kombes Nico Afinta.

KOTA TANGERANG
Taman Gajah Tunggal, Landmark Terbaru di Kota Tangerang

Taman Gajah Tunggal, Landmark Terbaru di Kota Tangerang

Minggu, 20 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah sebelumnya kota Tangerang seakan menerima kado kemerdekaan berupa alat transportasi massal berupa koridor 13 bus Transjakarta. Pada hari ini, kota Tangerang kembali mendapat kado berupa sebuah destinasi wisata baru yang dinamai T

NASIONAL
VIDEO: Jangan Remehkan Campak & Rubbella

VIDEO: Jangan Remehkan Campak & Rubbella

Jumat, 4 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com- Presiden Joko Widodo berpesan agar masyarakat tidak menganggap remeh penyakit campak dan rubella karena sudah terbukti sangat berbahaya jika dibiarkan menjangkiti anak-anak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan Kampanye Imunisasi

BANDARA
Antusiasme Anak-anak Menjelajah Ruang Angkasa di Planetarium Bandara Soekarno-Hatta

Antusiasme Anak-anak Menjelajah Ruang Angkasa di Planetarium Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 20 Agustus 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Keceriaan terpancar dari sejumlah anak-anak yang tampak ketika antre untuk masuk ke dalam Planetarium yang ada di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (20/08/2017). Mereka tampak merengek meminta kepada sang orangtua agar dapat m

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie