Connect With Us

7 Kg Sabu Dimusnahkan di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 22 Desember 2016 | 17:00

| Dibaca : 491

Petugas menunjukan laptop yang menjadi tempat menyembunyikan sabu. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Direktorat Reserse narkoba Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkoba sebanyak 1 ton ganja, 7 kilogram sabu, 10.957 butir ectasy dan 3,8 kilogram serbuk bahan ectasy di garbage plants Bandara Soekarno Hatta, Kamis (22/12/2016). Barang bukti narkoba tersebut merupakan hasil pengungkapan selama Oktober hingga Desember 2016. 

Direktur Reserse narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, pemusnahan barang bukti narkoba ini didasarkan kepada Rencana Kerja Polda Metro Jaya serta Rencana Kerja Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Tahun 2016.

“Berdasarkan pasal 91 UU RI no 35/2009 bahwa barang bukti narkoba yang berhasil disita oleh Direktorat Reserse Narkoba beserta jajaran wajib dimusnahkan, hal ini untuk menghindarkan penyimpangan para Penyidik, serta untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap barang bukti yang berhasil disita dari tersangka tindak pidana narkoba," katanya, Kamis (22/12/2016). 

Diterangkan Nico, sejumlah barang bukti yang dimusnahkan tersebut jika dikonversikan dengan rupiah setara Rp26.098.100.000 dengan asumsi 5 juta jiwa lebih terselamatkan dari bahaya narkoba.

"Pada pengungkapan ini Jumlah tersangka yang berhubungan dengan barang bukti yang dimusnahkan 19 orang yang terdiri dari 18 WNI dan 1 orang WNA. Para pelaku adalah bandar dan kurir kasus narkoba yang dijerat dengan pasal 111 ayat 2, 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup sampai hukuman mati," katanya.

Setelah dilakukan pengujian, seluruh barang bukti dimusnahkan dengan menggunakan alat insinerator bersuhu tinggi. "Sehingga barang bukti narkotika tersebut, benar-benar habis terbakar serta tidak menimbulkan efek negatif kepada masyarakat disekitarnya," kata Kombes Nico Afinta.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

"Kita harus mencari kesempatan dalam setiap kesulitan bukannya dilumpuhkan karena memikirkan kesulitan dalam setiap kesempatan."

Walter E. Cole