Connect With Us

Sabu 1,6 Kg Disembunyikan dalam Stetoskop Gagal Diseludupkan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 Desember 2016 | 12:00

| Dibaca : 763

Sabu 1,6 Kg Disembunyikan dalam Stetoskop Gagal Diseludupkan (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com- Sebanyak 1,6 kg narkotika jenis sabu diselundupkan dengan disembunyikan di dalam stetoskop melalui Bandara Soekarno-Hatta. Sabu yang dikirim melalui paket dari India tersebut diduga akan digunakan untuk perayaan Tahun Baru.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang mengatakan, dua paket stetoskop tersebut tiba di Bandara pada 25 Oktober 2016. Petugas yang mencurigai paket, langsung melakukan pemeriksaan X-ray.

"Hasilnya menunjukan terdapat benda mencurigakan di dalam paket. Setelah dilakukan pembongkaran ternyata isinya sabu seberat 1,6 Kg," katanya, Jumat (23/12/2016).

Menurut Erwin, temuan itu kemudian dikembangkan ke pihak penerima paket  bebernisial E, di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada 26 Oktober 2016. 

"Petugas kami menyamar sebagai sebagai pegawai paket jasa titipan. Melakukan serah terima paket kepada ES. Lalu petugas langsung menangkapnya saat itu juga," katanya.

Dari pemeriksaan ES, diketahui bahwa paket akan diserahkan kepada tersangka lainnya berinisial F yang merupakan orang suruhan AE. Setelah pengembangan, petugas berhasil menangkap F.

"F mengaku bahwa pengendali utama jaringan di Indonesia adalah U. Tim berhasil melacak U yang ternyata penghuni Lapas Kelas II A Serang. Setelah memeriksa U, diketahui bahwa pengirim paket tersebut adalah E yang berada di Nigeria," tukas Erwin.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta AKBP Ulung Sampurna Jaya mengatakan, penyelundupan narkoba itu diduga dilakukan oleh jaringan internasional. Paket narkoba diduga akan digunakan untuk pesta tahun baru 2017.

"Bisa juga dipakai untuk tahun baru, tapi masih kita kembangkan," ungkapnya.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

WISATA
Jaletreng Riverside, Tempat Nongkrong dan Santai di Tangsel

Jaletreng Riverside, Tempat Nongkrong dan Santai di Tangsel

Sabtu, 8 April 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangsel dan sekitarnya yang membutuhkan ruang terbuka hijau untuk bersantai bersama keluarga, teman atau pasangan, kini tidak perlu mencari tempat yang jauh dari Kota Tangsel. Cukup datang ke Taman Kota 2 BSD, yang berlokasi di j

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor