Connect With Us

2017, AirNav Ambil Alih Pengaturan ATC Bandara Militer

Agus Riyadi (GES) | Jumat, 30 Desember 2016 | 19:00

| Dibaca : 707

Wisnu Darjono (@TangerangNews.com 2016 / Ages Alfatehah)


TANGERANGNews.com-Pihak Airnav Indonesia akan mengambil alih pengaturan lalu lintas udara (ATC) terhadap lima bandara militer, yang juga dipergunakan untuk penerbangan sipil, pada 2017 mendatang.

Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wisnu Darjono mengungkapkan, bahwa kelima bandara ini, diantaranya adalah Bandara Sabang, Malang, Tasikmalaya, Ranai (Natuna) dan Morotai. "Jadi pengambilalihan ATC ini memang juga merupakan penugasan dari pemerintah, karena peningkatan pergerakan pesawat dan untuk mendukung pariwisata," ungkapnya, dikawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/12/2016) kemarin.

Menurutnya, dalam pembagian tugas nya nanti, hanya dilakukan selama penerbangan tersebut dalam keadaan Indonesia normal. Artinya, pengaturan lalu lintas udara (ATC) dilakukan oleh LPPNPI atau Airnav, meskipun penerbangan yang dilakukan merupakan penerbangan militer.

Sedangkan, kata dia, bila dalam keadaan darurat militer, pengaturan lalu lintas udara akan dilakukan oleh militer.  Wisnu menambahkan, bahwa pada sepanjang Tahun 2016 ini, rata-rata pergerakan pesawat di enam bandara terbesar per bulan, di antaranya di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, yaitu 29.633 pergerakan, Sultan Hasanuddin Makasar 26.220 pergerakan, Juanda Surabaya 11.737 pergerakan, Ngurah Rai Denpasar 11.157 pergerakan, Sepinggan Balikpapan 5.991 pergerakan serta Kualanamu Medan ada sebanyak 5.071 pergerakan.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

BANDARA
Dirjen Imigrasi Sidak Kesiapan Pelayanan Keimigrasian di Bandara Soetta

Dirjen Imigrasi Sidak Kesiapan Pelayanan Keimigrasian di Bandara Soetta

Senin, 24 September 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny Franky Sompie melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (24/9/2018).

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie