Connect With Us

2017, AirNav Ambil Alih Pengaturan ATC Bandara Militer

Agus Riyadi (GES) | Jumat, 30 Desember 2016 | 19:00

| Dibaca : 558

Wisnu Darjono (@TangerangNews.com 2016 / Ages Alfatehah)


TANGERANGNews.com-Pihak Airnav Indonesia akan mengambil alih pengaturan lalu lintas udara (ATC) terhadap lima bandara militer, yang juga dipergunakan untuk penerbangan sipil, pada 2017 mendatang.

Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wisnu Darjono mengungkapkan, bahwa kelima bandara ini, diantaranya adalah Bandara Sabang, Malang, Tasikmalaya, Ranai (Natuna) dan Morotai. "Jadi pengambilalihan ATC ini memang juga merupakan penugasan dari pemerintah, karena peningkatan pergerakan pesawat dan untuk mendukung pariwisata," ungkapnya, dikawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/12/2016) kemarin.

Menurutnya, dalam pembagian tugas nya nanti, hanya dilakukan selama penerbangan tersebut dalam keadaan Indonesia normal. Artinya, pengaturan lalu lintas udara (ATC) dilakukan oleh LPPNPI atau Airnav, meskipun penerbangan yang dilakukan merupakan penerbangan militer.

Sedangkan, kata dia, bila dalam keadaan darurat militer, pengaturan lalu lintas udara akan dilakukan oleh militer.  Wisnu menambahkan, bahwa pada sepanjang Tahun 2016 ini, rata-rata pergerakan pesawat di enam bandara terbesar per bulan, di antaranya di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, yaitu 29.633 pergerakan, Sultan Hasanuddin Makasar 26.220 pergerakan, Juanda Surabaya 11.737 pergerakan, Ngurah Rai Denpasar 11.157 pergerakan, Sepinggan Balikpapan 5.991 pergerakan serta Kualanamu Medan ada sebanyak 5.071 pergerakan.

KAB. TANGERANG
Oplos Miras dengan Obat Masuk Angin, Dua Pemuda di Teluknaga Tewas

Oplos Miras dengan Obat Masuk Angin, Dua Pemuda di Teluknaga Tewas

Kamis, 23 November 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dua dari tujuh pemuda tewas setelah menenggak minuman oplosan. Mereka mencampurkan alkohol dengan obat masuk angin dan ditenggak secara bersama-sama.

PROPERTI
Apartemen Emerald Bintaro, Luncurkan Tipe Platinum

Apartemen Emerald Bintaro, Luncurkan Tipe Platinum

Rabu, 22 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Apartemen Emerald Bintaro yang merupakan salah satu hunian vertikal unggulan dari PT Jaya Real Property,

WISATA
Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Selasa, 14 November 2017 | 19:00

Pangea Coffee salah satu cafe yang berada di kawasan kuliner Pasar Lama menawarkan suasana nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikannya. Pangea Coffee salah satu cafe anyar ini berdiri sejak 5 Oktober 2017.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein