Connect With Us

2017, AirNav Ambil Alih Pengaturan ATC Bandara Militer

Agus Riyadi (GES) | Jumat, 30 Desember 2016 | 19:00

| Dibaca : 858

Wisnu Darjono (@TangerangNews.com 2016 / Ages Alfatehah)


TANGERANGNews.com-Pihak Airnav Indonesia akan mengambil alih pengaturan lalu lintas udara (ATC) terhadap lima bandara militer, yang juga dipergunakan untuk penerbangan sipil, pada 2017 mendatang.

Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wisnu Darjono mengungkapkan, bahwa kelima bandara ini, diantaranya adalah Bandara Sabang, Malang, Tasikmalaya, Ranai (Natuna) dan Morotai. "Jadi pengambilalihan ATC ini memang juga merupakan penugasan dari pemerintah, karena peningkatan pergerakan pesawat dan untuk mendukung pariwisata," ungkapnya, dikawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/12/2016) kemarin.

Menurutnya, dalam pembagian tugas nya nanti, hanya dilakukan selama penerbangan tersebut dalam keadaan Indonesia normal. Artinya, pengaturan lalu lintas udara (ATC) dilakukan oleh LPPNPI atau Airnav, meskipun penerbangan yang dilakukan merupakan penerbangan militer.

Sedangkan, kata dia, bila dalam keadaan darurat militer, pengaturan lalu lintas udara akan dilakukan oleh militer.  Wisnu menambahkan, bahwa pada sepanjang Tahun 2016 ini, rata-rata pergerakan pesawat di enam bandara terbesar per bulan, di antaranya di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, yaitu 29.633 pergerakan, Sultan Hasanuddin Makasar 26.220 pergerakan, Juanda Surabaya 11.737 pergerakan, Ngurah Rai Denpasar 11.157 pergerakan, Sepinggan Balikpapan 5.991 pergerakan serta Kualanamu Medan ada sebanyak 5.071 pergerakan.

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)