Connect With Us

Terminal 3 Pamerkan Karya Arsitektur Mahasiswa UI

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 11 Januari 2017 | 18:00

| Dibaca : 505

Sejumlah karya arsitektur mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu (11/1/2017). (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNews.com-Sejumlah karya arsitektur mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu (11/1/2017). Karya-karya yang memiliki nilai filosofi tinggi ini dijajakan untuk menarik perhatian para pengunjung Bandara.


Eksekutif Manager Bandara Soekarno Hatta Andika Nuryaman pihaknya, bekerja sama dengan para arsitektur dari UI guna mempertontonkan pameran tersebut. Ada sebanyak 10 karya arsitektur seperti patung, lukisan dan miniature desain bangunan yang dipamerkan. "Ini merupakan karya anak bangsa yang akan diaplikasikan di Terminal 3," ujar,

Andika menambahkan di Terminal 3 memang kerap kali menampilkan sesuatu yang bisa memikat para pengunjung. Termasuk pameran arsitektur ini. 

"Nantinya filosofi - filosi karya pada pameran itu dapat mengilhami dalam pembangunan Bandara," ucapnya.

Para pengunjung pun banyak yang melirik hasil karya dari tangan dingin para mahasiswa UI. "Ada 28 mahasiswa yang dilibatkan dalam karya - karya yang dipamerkan di Terminal 3," kata staf pengajar UI, Iriantine Karnaya.

Iriantine mengungkapkan dari 28 mahasiswa tersebut keseluruhannya bekerja ekstra menghasilkan karya yang apik dan sedap dipandang itu. Hasil yang dipamerkan merupakan buah kerja dari individual dan kelompok.

"Kenapa di lakukan di Terminal 3, karena di sini komposisinya luas dan megah. Banyak inspirasi yang bisa digali dalam segi arsitektur dari seninya. Karya ini sekaligus juga untuk tugas mahasiswa semester 5 dan 7," paparnya.

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

BANDARA
Anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta Diduga Aniaya Anak Artis Jeremy Thomas

Anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta Diduga Aniaya Anak Artis Jeremy Thomas

Senin, 17 Juli 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Anak artis Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas dianiaya dua oknum anggota Polresta Bandara Soekarno Hatta Tangerang hingga babak belur, Sabtu (15/7/2017) malam. Penganiayaan dilakukan saat Axel dipaksa mengaku mengguakan narkoba.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson