Connect With Us

Terminal 3 Pamerkan Karya Arsitektur Mahasiswa UI

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 11 Januari 2017 | 18:00

| Dibaca : 446

Sejumlah karya arsitektur mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu (11/1/2017). (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNews.com-Sejumlah karya arsitektur mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu (11/1/2017). Karya-karya yang memiliki nilai filosofi tinggi ini dijajakan untuk menarik perhatian para pengunjung Bandara.


Eksekutif Manager Bandara Soekarno Hatta Andika Nuryaman pihaknya, bekerja sama dengan para arsitektur dari UI guna mempertontonkan pameran tersebut. Ada sebanyak 10 karya arsitektur seperti patung, lukisan dan miniature desain bangunan yang dipamerkan. "Ini merupakan karya anak bangsa yang akan diaplikasikan di Terminal 3," ujar,

Andika menambahkan di Terminal 3 memang kerap kali menampilkan sesuatu yang bisa memikat para pengunjung. Termasuk pameran arsitektur ini. 

"Nantinya filosofi - filosi karya pada pameran itu dapat mengilhami dalam pembangunan Bandara," ucapnya.

Para pengunjung pun banyak yang melirik hasil karya dari tangan dingin para mahasiswa UI. "Ada 28 mahasiswa yang dilibatkan dalam karya - karya yang dipamerkan di Terminal 3," kata staf pengajar UI, Iriantine Karnaya.

Iriantine mengungkapkan dari 28 mahasiswa tersebut keseluruhannya bekerja ekstra menghasilkan karya yang apik dan sedap dipandang itu. Hasil yang dipamerkan merupakan buah kerja dari individual dan kelompok.

"Kenapa di lakukan di Terminal 3, karena di sini komposisinya luas dan megah. Banyak inspirasi yang bisa digali dalam segi arsitektur dari seninya. Karya ini sekaligus juga untuk tugas mahasiswa semester 5 dan 7," paparnya.

TANGSEL
Mangkrak bangunan Gelanggang Budaya Tangsel jadi tempat mesum

Mangkrak bangunan Gelanggang Budaya Tangsel jadi tempat mesum

Minggu, 26 Maret 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan bangunan gelanggang budaya Tangsel yang berlokasi di Taman Kota 2,Ciater BSD Serpong, Kota Tangsel mangkrak pembangunannya. Hal itu mengakibatkan beralih fungsinya lokasi tersebut menjadi tempat bagi para pasangan muda untuk

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

TOKOH
Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Senin, 20 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan di hadapan warga Ciputat Tangerang Selatan bahwa keadilan adalah kunci dari penyelesaian permasalahan kebangsaan.

"Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, sedangkan seorang optimistis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Sir Winston Churchill