Connect With Us

Terminal 3 Pamerkan Karya Arsitektur Mahasiswa UI

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 11 Januari 2017 | 18:00

| Dibaca : 585

Sejumlah karya arsitektur mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu (11/1/2017). (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNews.com-Sejumlah karya arsitektur mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu (11/1/2017). Karya-karya yang memiliki nilai filosofi tinggi ini dijajakan untuk menarik perhatian para pengunjung Bandara.


Eksekutif Manager Bandara Soekarno Hatta Andika Nuryaman pihaknya, bekerja sama dengan para arsitektur dari UI guna mempertontonkan pameran tersebut. Ada sebanyak 10 karya arsitektur seperti patung, lukisan dan miniature desain bangunan yang dipamerkan. "Ini merupakan karya anak bangsa yang akan diaplikasikan di Terminal 3," ujar,

Andika menambahkan di Terminal 3 memang kerap kali menampilkan sesuatu yang bisa memikat para pengunjung. Termasuk pameran arsitektur ini. 

"Nantinya filosofi - filosi karya pada pameran itu dapat mengilhami dalam pembangunan Bandara," ucapnya.

Para pengunjung pun banyak yang melirik hasil karya dari tangan dingin para mahasiswa UI. "Ada 28 mahasiswa yang dilibatkan dalam karya - karya yang dipamerkan di Terminal 3," kata staf pengajar UI, Iriantine Karnaya.

Iriantine mengungkapkan dari 28 mahasiswa tersebut keseluruhannya bekerja ekstra menghasilkan karya yang apik dan sedap dipandang itu. Hasil yang dipamerkan merupakan buah kerja dari individual dan kelompok.

"Kenapa di lakukan di Terminal 3, karena di sini komposisinya luas dan megah. Banyak inspirasi yang bisa digali dalam segi arsitektur dari seninya. Karya ini sekaligus juga untuk tugas mahasiswa semester 5 dan 7," paparnya.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

KOTA TANGERANG
Kepergok Bobol Toko Emas di Pasar Bengkok Tangerang Pelaku Dikeroyok Massa

Kepergok Bobol Toko Emas di Pasar Bengkok Tangerang Pelaku Dikeroyok Massa

Minggu, 27 Mei 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Toko Emas yang berlokasi di Pasar Bengkok 2, Cipondoh, Kota Tangerang dibobol maling. Beruntung pelaku ketika melancarkan aksinya kepergok warga lebih dulu. Sehinggga pelaku berhasil dikeroyok massa.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya