Connect With Us

Terminal 3 Pamerkan Karya Arsitektur Mahasiswa UI

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 11 Januari 2017 | 18:00

| Dibaca : 515

Sejumlah karya arsitektur mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu (11/1/2017). (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNews.com-Sejumlah karya arsitektur mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu (11/1/2017). Karya-karya yang memiliki nilai filosofi tinggi ini dijajakan untuk menarik perhatian para pengunjung Bandara.


Eksekutif Manager Bandara Soekarno Hatta Andika Nuryaman pihaknya, bekerja sama dengan para arsitektur dari UI guna mempertontonkan pameran tersebut. Ada sebanyak 10 karya arsitektur seperti patung, lukisan dan miniature desain bangunan yang dipamerkan. "Ini merupakan karya anak bangsa yang akan diaplikasikan di Terminal 3," ujar,

Andika menambahkan di Terminal 3 memang kerap kali menampilkan sesuatu yang bisa memikat para pengunjung. Termasuk pameran arsitektur ini. 

"Nantinya filosofi - filosi karya pada pameran itu dapat mengilhami dalam pembangunan Bandara," ucapnya.

Para pengunjung pun banyak yang melirik hasil karya dari tangan dingin para mahasiswa UI. "Ada 28 mahasiswa yang dilibatkan dalam karya - karya yang dipamerkan di Terminal 3," kata staf pengajar UI, Iriantine Karnaya.

Iriantine mengungkapkan dari 28 mahasiswa tersebut keseluruhannya bekerja ekstra menghasilkan karya yang apik dan sedap dipandang itu. Hasil yang dipamerkan merupakan buah kerja dari individual dan kelompok.

"Kenapa di lakukan di Terminal 3, karena di sini komposisinya luas dan megah. Banyak inspirasi yang bisa digali dalam segi arsitektur dari seninya. Karya ini sekaligus juga untuk tugas mahasiswa semester 5 dan 7," paparnya.

TEKNO
2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

Senin, 28 Agustus 2017 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sumber energi listrik alternatif terbarukan terus bermunculan untuk menggantikan energi yang berasal dari fosil yang persediaannya semakin menipis.

SPORT
Persita Tangerang Kalah 1-2 dari Persibat Batang

Persita Tangerang Kalah 1-2 dari Persibat Batang

Jumat, 22 September 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang kalah dalam pertandingan melawan Persibat Batang dengan skor 1-2, di Stadion Singaperbangsa

KOTA TANGERANG
Ramai, Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI di Tangerang

Ramai, Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI di Tangerang

Jumat, 22 September 2017 | 22:00

Ramai, Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI di Tangerang

NASIONAL
Jazuli Juwaini Tawarkan Lima Solusi Hentikan Kekerasan Rohingya di Forum Parlemen Dunia

Jazuli Juwaini Tawarkan Lima Solusi Hentikan Kekerasan Rohingya di Forum Parlemen Dunia

Kamis, 7 September 2017 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam perhelatan World Parliamentary Forum on Sustainable Development yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali 6-7 September 2017, salah satu topik yang hangat dan menjadi fokus perhatian hampir seluruh delegasi

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie