Connect With Us

4 Korban Pesawat Express Sudah Kembali ke Papua

Dena Perdana | Rabu, 25 Januari 2017 | 08:00

Ilustrasi Pesawat Express Air (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Pihak maskapai Express Air mengklaim saat akan terbang pesawat  XN 812 yang terpaksa kembali ke Bandara Soekarno-Hatta setelah sempat 15 menit terbang menuju Sorong, Papua, pada Minggu (22/1/2017) dini hari lalu itu dalam kondisi baik.

 

Direktur Operasional ExpressAir Captain Bambang Hermanto mengatakan, sumber udara yang dipergunakan untuk cabin pressurization system bermasalah. “Hal itu menyebabkan kecepatan naiknya udara di dalam pesawat itu tidak normal," terang  Bambang, Rabu (25/1/2017).

 

Bambang mengaku, kondisi keseluruhan pesawat rute Jakarta-Sorong itu telah dicek sebelum diizinkan terbang.

 

Sebelum take off, kata dia, dari hasil pengecekan dinyatakan pesawat dalam kondisi baik dan siap untuk dioperasikan.

 

“Namun, ketika pesawat lepas landas mendekati ketinggian 18.000 kaki, baru ketahuan sistem tekanan udara di kabin tidak normal,” tuturnya.

 

Namun, begitu berada diatas ketinggian itu. Tekanan udara di dalam kabin tidak cepat atau tidak sesuai dengan ketinggian terbang pesawat. Dampaknya terasa sakit di telinga.

 

Bambang menuturkan, pihaknya menduga saluran yang meneruskan suplai udara terhambat. Sumber udara di kabin berasal dari putaran mesin yang diteruskan untuk masuk ke dalam kabin.

 

Meski begitu, masalah suplai udara pesawat tersebut sudah ditangani. Pesawat yang sempat bermasalah itu telah dioperasikan kembali menerbangkan penumpang ke Sorong pada Senin (23/1/2017) malam.

 

“Empat dari delapan penumpang yang dirawat di Rumah Sakit THT Proklamasi di BSD sejak hari Minggu lalu sudah dipulangkan. Sedangkan penanganan ganti rugi penumpang lain, termasuk urusan refund hingga dialihkan ke penerbangan lain, sudah selesai,” ujarnya.

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill