Connect With Us

Angkasa Pura II Serahkan Bantuan Monumental

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 26 Januari 2017 | 14:00

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara (KCU) Soekarno-Hatta menyerahkan bantuan program monumental yang telah diselesaikan pada tahun 2016 kepada pihak Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara (KCU) Soekarno-Hatta menyerahkan bantuan program monumental yang telah diselesaikan pada tahun 2016 kepada pihak Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang.

 

Untuk bantuan di wilayah Kota Tangerang berupa pembangunan ruang perpustakaan di Yayasan Pendidikan Islam At-Taqwa, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda. Pembangunan tempat wudhu Mushola SMAN Kota Tangerang, pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Islahuddiniyah Benda, satu unit mobil PMI Kota Tangerang, satu unit mobil perpustakaan keliling dan satu unit mobil puskesmas keliling.

 

Sedangkan bantuan untuk wilayah Kabupaten Tangernag seperti pembangunan ruang kelas SMK Putra Rifara, Bojong Renged, Pembangunan Ponpes Raudatul Ulum, Kecamatan Kosambi, pemberian satu unit mobil perpustakaan keliling dan satu unit mobil puskesmas keliling.

 

“Sembilan program tersebut diberikan melalui program CSR PT Angkasa Pura II dengan anggaran Rp241 juta,” kata Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta Suriawan Wakan, di YPIA AT Taqwa, Kamis (26/1/2017).

 

Wakan mengatakan, kegiatan ini merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan BUMN yang diatur dalam Kepmen BUMN No PER.07/MBU/2015, yang bertujuan untuk terus membuktikan bahwa PT AP II senantiasa mendukung pembangunan Kota dan Kabupaten Tangerang.

 

“Kami bangga bisa diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat sekitar,” katanya.

 

Human Capital & Finance Executive Manager KCU Bandara Soekarno Hatta Indah Suryandari menjelaskan, rincian program monumental yang telah disalurkan selama tahun 2016 adalah sebesar Rp3,4 miliar. Terdiri dari penyaluran sebsar Rp2 miliar untuk Kota Tangerang dan Rp1,4 miliar untuk Kabupaten Tangerang.

 

“Untuk menambah antusias peserta didik Yayasan AT-Taqwa, telah diberikan juga buku bacaan beserta rak buku senilai Rp20 juta. Harapan Kami bantuan ini besar maupun kecil dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengapresiasi PT AP II untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar bandara. Diakuinya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri. Namun butuh peran berbagai pihak. “Diharpkan program ini konsisten dan dapat lebih meningkat lagi,” jelasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill