Connect With Us

Dewa Uang Datang ke Bandara Soekarno-Hatta, Penumpang Membeludak

Denny Bagus Irawan | Minggu, 29 Januari 2017 | 11:00

Dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek, Minggu (29/1/2017) pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang masih terus memeriahkannya. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)


TANGERANGNews.com-Masih dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek, Minggu (29/1/2017) pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang masih terus memeriahkannya.

Beberapa pagelaran di tampilkan guna menghibur pengunjung. Calon penumpang dimanjakan dengan sejumlah atraksi bernuansa Imlek.

Namun, yang paling menarik adalah adanya Dewa Uang. Sang Dewa Uang yang tampak hadir di area crub side Bandara Soekarno-Hatta  menyapa para penumpang. Tak sedikit penumpang menuju ke sang dewa seraya meminta foto bersama.

"Ini memang costume saya adalah Dewa Uang, kami dari komunitas di Karawaci, Tangerang," ujar seorang pemuda yang ada di balik kostum Dewa Uang.

Dewa Uang atau Cai Shen merupakan Dewa kekayaan, harta, atau rezeki dalam mitologi Tiongkok. Cai Shen dipuja sebagai Dewa dalam kepercayaan tradisional masyarakat Cina, Taosisme, dan agama Budha.

Pada versi yang paling terkenal Dewa Uang memiliki nama asli Zhao Gongming. Zang Gongming terkenal di kalangan masyarakat yang tinggal di negara - negara Asia seperti Singapura, Malaysia, dan Indonesia

"Ini yang membuat berat kostumnya yakni mencapai lima kilogram adalah bagian penutup kepalanya. Sebab ada koin emasnya juga, namanya juga Dewa Uang," ucapnya.

Selain Dewa Uang, ada juga atraksi Barongsai. Barongsai menunjukan penampilannya di seluruh Terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami menyiapkan berbagai penampilan untuk merayakan Imlek. Ada Barongsai, foto booth, dan lainnya. Kami menampilkannya di Terminal 1, 2, dan 3," kata Vice Presiden Airport Bandara Soetta, Eka Maria.

Menurut Eka, acara ini digelar hingga tanggal 5 Februari 2017. Nantinya pagelaran seperti ini akan rutin ditampilkan pada setiap tahunnya.


BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill