Connect With Us

Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Amankan 192 WNA Ilegal

Rusdy | Selasa, 21 Maret 2017 | 19:00

| Dibaca : 1087

Petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (21/3/2017) mengamankan WNA yang masuk ke Indonesia dengan cara ilegal. Diduga mereka adalah sindikat pelaku kriminal, sehingga perlu dideportasi. (@TangerangNews.com 2017 / Rusdy)

TANGERANGNEWS.com –Petugas Kantor Imigrasi Kelas I  khusus Soekarno-Hatta  Tangerang, Banten mengamankan ratusan warga negara asing (WNA) dari berbagai negara  dikarenakan hendak masuk ke Indonesia secara illegal,  atau dicurigai akan melakukan tindak kriminal, Selasa (21/3/2017).

 

Mereka pun akhirnya akan dideportasi, sedangkan 10 diantaranya terpaksa menjalani proses hukum karena kedapatan menggunakan paspor India palsu.Kaharuddin , Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta  mengatakan, selama kurun waktu Januari hingga Maret 2017,   sebanyak 192 WNA illegal telah diamankan pihaknya.

 

Namun, meski memenuhi kelengkapan dokumen Keimigrasian. Tak jarang dari mereka saat dilakukan proses wawancara , tidak dapat menjelaskan tujuan kedatangannya ke Indonesia.

“Terlebih mereka tidak membawa bekal uang yang cukup sebagai bekal hidup . Sehingga ditolak masuk dan dilakukan deportasi,” ujarnya.

 

Kebanyakan WNA dengan kasus tersebut  berasal dari Tiongkok, Nepal,  Australia  serta Bangladesh. “Kami juga tengah  mendalami kasus sepuluh WNA asal  Maroko, Afganistan dan Palestina. Karena masuk ke Indonesia menggunakan paspor palsu atau dipalsukan negara tertentu,” tegasnya.

 

Sebagai bentuk pencegahan , petugas Imigrasi juga akan lebih meningkatkan pengawasan akan masuknya WNA terutama dari 164 negara yang mendapatkan program bebas visa dari pemerintah.

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile