Connect With Us

Pemahaman Peduli Air di Bandara Soekarno Hatta Tangerang

Denny Bagus Irawan | Jumat, 24 Maret 2017 | 19:00

Para aktivis lingkungan hidup memperingati hari air dunia di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (24/3/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Tak seperti biasa suasana di Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Jumat (24/3/2017). Alunan musik terdengar mendayu - dayu dari stage yang dibuat di lokasi tersebut.

 

Para musisi peduli lingkungan mengalunkan lagu demi lagu di panggung itu. Lagu bertema kritik sosial dan nasionalisme dimainkan oleh para musisi ini.Manager Humas Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo menjelaskan acara tersebut dalam rangka memperingati hari air sedunia. Pihak PT Angkasa Pura II mengajak para calon penumpang di Bandara untuk peduli terhadap lingkungan.

 

"Kami memberikan pemahaman soal peduli lingkungan dalam memperingati hari air ini dengan menghadirkan band yang tergabung dalam komunitas pencinta lingkungan," ujar Pras saat ditemui di Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Jumat (24/3/2017).

 

Para calon penumpang pun tampak larut mendenger alunan musik yang merdu. Lirik - lirik dari lagu yang dibawakan dapat memberikan edukasi terhadap lingkungan sekitar."Secara tidak langsung ada pendidikan yang didapatkan," ucapnya.

 

Pras menyebut acara tersebut hanya berlangsung pada hari ini. Para calon penumpang yang hadir pun lumayan padat lantaran saat ini masuk menjelang akhir pekan."Ini sekaligus menghibur penumpang saat weekend," kata Pras.

 

Sementara itu Oji salah seorang musisi dari Banksasuci mengungkapkan masyarakat harus dapat memahami pentingnya lingkungan di sekitar. Terlebih air teramat penting menjadi kebutuhan manusia sehari - harinya."Air ini modal utama, harus irit dan dijaga dengan baik," tutur Oji.

 

Ia menambahkan Sungai Cisadane menjadi bahan baku pada perusahan - perusahaan air di Tangerang. Harus dirawat dan dilestarikan. "Banyak sampah dan limbah di Cisadane, prihatin soal ini," paparnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill