Connect With Us

Menhub Pantau Terminal 3 untuk Internasional di Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Selasa, 28 Maret 2017 | 18:00

Menjelang beroperasinya Terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta untuk penerbangan Internasional, Menteri Perhubungan (Mehub) , Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke lokasi, Selasa (28/3/2017). (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)


TANGERANGNEWS.com -Menjelang beroperasinya Terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta untuk penerbangan Internasional,  Menteri Perhubungan (Mehub) , Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke lokasi, Selasa (28/3/2017).


Menhub sebelum keliling ke Terminal 3 sempat melakukan rapat di Kantor Otoritas Bandara Soekarno-Hatta, bersama Airnav, Otoritas Bandara dan PT Angkasa Pura II. Setelah itu, Budi berjalan mengitari bagian Terminal. Mulai dari lantai atas hingga bawah.  Sebab, rencananya Terminal 3 Internasional ini dalam sebulan ke depan akan dioperasikan.


"Kalau dilihat tadi tidak ada yang kurang ya, hanya bagian tertentu saja yang kurang," ujar Budi. Dia mengatakan, kunjungan tersebut untuk  klarifikasi terkait operasional Terminal 3. Budi  menjelaskan, tahap awal yang akan beroperasi  maskapai Garuda Indonesia. "Sudah siap nanti pada 1 Mei 2017 ini," ucapnya.

Budi mengungkapkan yang terpenting dalam operasional ini yakni simulasi. Baik itu dari segi costom dan sistem. "Ada waktu 1 bulan untuk uji coba," kata Budi.


Terminal 3 khusus keberangkatan internasional, menurut Budi kapasistas penumpangnya mencapai  25 juta . "Nanti  Agustus ke depan akan ada maskapai lainnya yang akan beroperasi," paparnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill