Connect With Us

Ratusan Jamaah Umroh di Bandara Soetta sakit dan terlantar

Denny Bagus Irawan | Kamis, 30 Maret 2017 | 16:00

| Dibaca : 132641

Ratusan Jamaah Umroh sakit dan terlantar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (30/3/2017). (@Tangerangnews2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com- Ratusan jamaah umroh dari Jakarta, Cirebon, dan Surabaya terlantar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Bahkan mereka sampai jatuh sakit akibat terlantar hingga 3 hari.  Para jamaah ini terlantar tanpa kejelasan waktu keberangkatan menuju tanah suci. Mereka hendak berangkat umroh melalui biro perjalanan First Travel.


"Banyak jemaah yang stres dan sakit," ujar Aisyah satu dari calon jemaah umroh yang terlantar dalam rombongan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Kamis (30/3/2017).

Aisyah mengungkapkan, suaminya yakni Kasmin terbaring sakit akibat insiden ini. Mereka datang ke Bandara pada tanggal Rabu (28/3/2017) lalu.

Nasib para jemaah pun terkatung - katung hingga kini. Mereka dievakuasi di Pop Hotel yang lokasinya dekat dengan Bandara Soetta."Kami ini gagal berangkat umroh, padahal sudah mempersiapkannya jauh - jauh hari," ucapnya.


Hal senada dengan yang disampaikan Yanto satu dari rombongan jemaah itu. Ia menyatakan kecewa berat dengan pihak biro travel."Saya meminta kepada agen travel agar segera memberangkatkan kami ini para jemaah," kata Yanto.


Para jemaah ini pun merasa menanggung malu. Pasalnya mereka telah berpamitan dengan para kerabat dan tetangga untuk bertolak ke tanah suci."Malu banget, saya sudah habis - habisan ini, enggak mau kalau dipulangkan lagi ke rumah," paparnya.


Sementara itu pihak agen biro perjalanan First Travel menolak dimintai keterangan saat dimintai konfirmasi awak media. Jumlah total jemaah yang terlantar sebanyak 191 orang dan hingga kini masih belum ada kejelasan keberangkatan.

 

SPORT
Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Jumat, 11 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com- – Anak usia dini harus terus diasah kreativitasnya. Seperti dengan berbagai macam kegiatan. Termasuk dengan lomba senam kreatif.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya