Connect With Us

Ratusan Jamaah Umroh di Bandara Soetta sakit dan terlantar

Denny Bagus Irawan | Kamis, 30 Maret 2017 | 16:00

| Dibaca : 132739

Ratusan Jamaah Umroh sakit dan terlantar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (30/3/2017). (@Tangerangnews2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com- Ratusan jamaah umroh dari Jakarta, Cirebon, dan Surabaya terlantar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Bahkan mereka sampai jatuh sakit akibat terlantar hingga 3 hari.  Para jamaah ini terlantar tanpa kejelasan waktu keberangkatan menuju tanah suci. Mereka hendak berangkat umroh melalui biro perjalanan First Travel.


"Banyak jemaah yang stres dan sakit," ujar Aisyah satu dari calon jemaah umroh yang terlantar dalam rombongan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Kamis (30/3/2017).

Aisyah mengungkapkan, suaminya yakni Kasmin terbaring sakit akibat insiden ini. Mereka datang ke Bandara pada tanggal Rabu (28/3/2017) lalu.

Nasib para jemaah pun terkatung - katung hingga kini. Mereka dievakuasi di Pop Hotel yang lokasinya dekat dengan Bandara Soetta."Kami ini gagal berangkat umroh, padahal sudah mempersiapkannya jauh - jauh hari," ucapnya.


Hal senada dengan yang disampaikan Yanto satu dari rombongan jemaah itu. Ia menyatakan kecewa berat dengan pihak biro travel."Saya meminta kepada agen travel agar segera memberangkatkan kami ini para jemaah," kata Yanto.


Para jemaah ini pun merasa menanggung malu. Pasalnya mereka telah berpamitan dengan para kerabat dan tetangga untuk bertolak ke tanah suci."Malu banget, saya sudah habis - habisan ini, enggak mau kalau dipulangkan lagi ke rumah," paparnya.


Sementara itu pihak agen biro perjalanan First Travel menolak dimintai keterangan saat dimintai konfirmasi awak media. Jumlah total jemaah yang terlantar sebanyak 191 orang dan hingga kini masih belum ada kejelasan keberangkatan.

 

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie