Connect With Us

Ida Jadi Pilot Perempuan Pertama Garuda Indonesia

Denny Bagus Irawan | Kamis, 6 April 2017 | 08:00

| Dibaca : 2893

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, pada Rabu (5/4/2017) kemarin mengukuhkan Ida Fiqriah sebagai Captain Pilot perempuan pertama di Garuda Indonesia. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)

TANGERANGNEWS.com– Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, pada  Rabu (5/4/2017) kemarin mengukuhkan Ida Fiqriah sebagai Captain Pilot perempuan pertama di Garuda Indonesia pada pesawat tipe Boeing B737-800 NG (narrow body aircraft) setelah berhasil mencapai 10.585 jam terbang. Selanjutnya diharapkan juga menjadi pelopor captain pilot perempuan pertama untuk tipe wide body aircraft.


Upacara penyematan “Bar Captain” rating Boeing B737-800 NG kepada Ida Fiqriah dilakukan sendiri oleh Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt. Novianto Herupratomo di Gedung Garuda Sentra Operasi (GSO), Cengkareng dan disaksikan rekan-rekan sesama pilot.
“Bukanlah suatu yang kebetulan jika pengukuhan ini bertepatan dengan akan diperingatinya Hari Kartini di seluruh Indonesia. Momen ini jelas menunjukkan bahwa Garuda Indonesia memberikan kesempatan yang sama bagi siapapun yang mampu menunjukkan kinerja terbaik bagi profesinya,” kata Novianto yang disambut riuh para pilot.

Lebih jauh Novianto menjelaskan, untuk mencapai posisi sebagai Captain Pilot tidaklah mudah, terlebih untuk seorang perempuan. Banyak perjuangan yang harus ditempuhnya. Sehingga sosok Captain Ida Fiqriah memang pantas disebut sebagai Kartini modern saat ini. Jenjang profesinya diharapkan memberikan inspirasi bagi seluruh perempuan di Indonesia.


Captain Ida Fiqriah merupakan pilot perempuan Garuda Indonesia pertama yang telah menjelajahi udara bersama Garuda Indonesia selama kurang lebih 18 tahun. Karirnya dimulai sejak tahun 1999 sebagai FO (First Officer atau Co-pilot). Lulusan PLP Curug Tangerang tahun 1996 tersebut telah menerbangkan berbagai jenis pesawat Garuda Indonesia, mulai dari Boeing B737-300/400/500, dan wide body Airbus A330-300/200.

“Kami harap dengan dilantiknya Ida Fiqriah menjadi Captain Pilot, dapat menjadikan dorongan motivasi bagi seluruh pilot perempuan lain di Garuda Indonesia,” kata Novianto menutup sambutannya.


Selain Captain Ida Fiqriah, saat ini telah ada 30 pilot perempuan yang berkarya dari jumlah total 1.380 pilot yang ada di Garuda Indonesia.

PROPERTI
Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Ajang Property Innovation Award 2017

Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Ajang Property Innovation Award 2017

Selasa, 14 November 2017 | 18:00

Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang terbesar di Tangerang kembali sukses meraih empat penghargaan di kategori : Best Innovation in Design and Architecture untuk proyek Digital Hub & Rooms Inc, dan The Best Innovation Property.

KOTA TANGERANG
Senggol Truk, Pemotor Tewas di Sangiang

Senggol Truk, Pemotor Tewas di Sangiang

Selasa, 21 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Ahmad Agus, seorang pria berusia 16 tahun meregang nyawanya saat kendaraan sepeda motor yang dikendarainya

HIBURAN
Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Senin, 6 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan hari jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 di tanggal 26 November 2017 ini, Hotel Santika Premiere Bintaro

BISNIS
Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Sabtu, 18 November 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com -Warung tradisional kini menjadi mitranya Alfamart. Hal itu didorong oleh Kementerian Perdagangan untuk mewujudkan

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein