Connect With Us

Ke Kantor AirNav Menteri Pariwisata Berharap Tambahan Slot untuk daerah Wisata

Denny Bagus Irawan | Jumat, 7 April 2017 | 16:00

| Dibaca : 728

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) menerima cenderamata dari Direktur Utama LPPNPI Novie Riyanto (kanan) dalam kunjungan kerja ke Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI), Neglasari, Tangerang, Banten, Jumat ( (@tangerangnews 2017 / Eki)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Pariwisata meminta instsitusi terkait  dalam hal ini operator Bandara dan Airnav Indonesia  untuk mempermudah pengajuan pembukaan rute atau slot penerbangan baru. Terutama untuk tujuan daerah wisata. Sebab, untuk menunjang peningkatan jumlah wisatawan , sejumlah daerah itu harus diimbangi dengan peningkatan teknologi penunjang.

 

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Airnav Indonesia  di Neglasari, Kota tangerang , Jumat (7/4/2017). Kunjungan  tersebut dimaksudkan untuk mendiskusikan peningkatan jumlah wisatawan asing ke Indonesia . Terutama untuk mengunjungi 10 destinasi wisata utama .

 

“Target jangka pendek yang harus dikejar adalah memenuhi kekurangan 2 Juta bangku pesawat atau wisatawan  yang harus terpenuhi tahun ini,” katanya.

 

Sedangkan untuk target jangka panjang, diharapkan Bandara di Indonesia  mampu bersaing dengan bandara di negara lain. “Dalam hal pergerakan pesawat dalam setiap satu jam saat ini hanya mencapai 25 pergerakan. Sedangkan bandara lain lain sudah sampai 55 pergerakan,” tuturnya. Kekurangan kondisi keduanya dianggap karena faktor teknologi  yang harus diperbaharui sehingga kedepan dapat bersaing. “Sektor pariwisata dan penyambung jalur udara atau air conectivity  harus terintegrasi untuk mempercepat pengambilan keputusan dalam pengembangan daerah destinasi wisata,” katanya.

 

Sementara itu  Dirut Airnav Indonesia , Novie Riyanto mengakui dibutuhkan kerja sama lintas sektoral untuk mengejar target kekurangan tersebut. “Saat ini  kami  telah berupaya memperbaharui dan membangun tower  sebagai pendamping peningkatan jumlah pergerakan pesawat ,” singkatnya.  

 

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

KOTA TANGERANG
Hingga H+4, 8.206 Pemudik Telah Tiba di Terminal Poris Plawad

Hingga H+4, 8.206 Pemudik Telah Tiba di Terminal Poris Plawad

Rabu, 20 Juni 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Selama empat hari sejak Lebaran, sebanyak 8.206 pemudik yang pulang ke Kota Tangerang telah di Terminal Poris Plawad, Rabu (20/6/2018).

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya