Connect With Us

Ke Kantor AirNav Menteri Pariwisata Berharap Tambahan Slot untuk daerah Wisata

Denny Bagus Irawan | Jumat, 7 April 2017 | 16:00

| Dibaca : 808

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) menerima cenderamata dari Direktur Utama LPPNPI Novie Riyanto (kanan) dalam kunjungan kerja ke Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI), Neglasari, Tangerang, Banten, Jumat ( (@tangerangnews 2017 / Eki)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Pariwisata meminta instsitusi terkait  dalam hal ini operator Bandara dan Airnav Indonesia  untuk mempermudah pengajuan pembukaan rute atau slot penerbangan baru. Terutama untuk tujuan daerah wisata. Sebab, untuk menunjang peningkatan jumlah wisatawan , sejumlah daerah itu harus diimbangi dengan peningkatan teknologi penunjang.

 

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Airnav Indonesia  di Neglasari, Kota tangerang , Jumat (7/4/2017). Kunjungan  tersebut dimaksudkan untuk mendiskusikan peningkatan jumlah wisatawan asing ke Indonesia . Terutama untuk mengunjungi 10 destinasi wisata utama .

 

“Target jangka pendek yang harus dikejar adalah memenuhi kekurangan 2 Juta bangku pesawat atau wisatawan  yang harus terpenuhi tahun ini,” katanya.

 

Sedangkan untuk target jangka panjang, diharapkan Bandara di Indonesia  mampu bersaing dengan bandara di negara lain. “Dalam hal pergerakan pesawat dalam setiap satu jam saat ini hanya mencapai 25 pergerakan. Sedangkan bandara lain lain sudah sampai 55 pergerakan,” tuturnya. Kekurangan kondisi keduanya dianggap karena faktor teknologi  yang harus diperbaharui sehingga kedepan dapat bersaing. “Sektor pariwisata dan penyambung jalur udara atau air conectivity  harus terintegrasi untuk mempercepat pengambilan keputusan dalam pengembangan daerah destinasi wisata,” katanya.

 

Sementara itu  Dirut Airnav Indonesia , Novie Riyanto mengakui dibutuhkan kerja sama lintas sektoral untuk mengejar target kekurangan tersebut. “Saat ini  kami  telah berupaya memperbaharui dan membangun tower  sebagai pendamping peningkatan jumlah pergerakan pesawat ,” singkatnya.  

 

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

TANGSEL
KPU Gelar Pleno DCT Tangsel untuk Pemilu 2019, Ini Hasilnya

KPU Gelar Pleno DCT Tangsel untuk Pemilu 2019, Ini Hasilnya

Kamis, 20 September 2018 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangerang Selatan menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) sebanyak 683 calon legislatif (caleg) dari 16 partai politik

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie