Connect With Us

Ke Kantor AirNav Menteri Pariwisata Berharap Tambahan Slot untuk daerah Wisata

Denny Bagus Irawan | Jumat, 7 April 2017 | 16:00

| Dibaca : 568

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) menerima cenderamata dari Direktur Utama LPPNPI Novie Riyanto (kanan) dalam kunjungan kerja ke Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI), Neglasari, Tangerang, Banten, Jumat ( (@tangerangnews 2017 / Eki)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Pariwisata meminta instsitusi terkait  dalam hal ini operator Bandara dan Airnav Indonesia  untuk mempermudah pengajuan pembukaan rute atau slot penerbangan baru. Terutama untuk tujuan daerah wisata. Sebab, untuk menunjang peningkatan jumlah wisatawan , sejumlah daerah itu harus diimbangi dengan peningkatan teknologi penunjang.

 

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Airnav Indonesia  di Neglasari, Kota tangerang , Jumat (7/4/2017). Kunjungan  tersebut dimaksudkan untuk mendiskusikan peningkatan jumlah wisatawan asing ke Indonesia . Terutama untuk mengunjungi 10 destinasi wisata utama .

 

“Target jangka pendek yang harus dikejar adalah memenuhi kekurangan 2 Juta bangku pesawat atau wisatawan  yang harus terpenuhi tahun ini,” katanya.

 

Sedangkan untuk target jangka panjang, diharapkan Bandara di Indonesia  mampu bersaing dengan bandara di negara lain. “Dalam hal pergerakan pesawat dalam setiap satu jam saat ini hanya mencapai 25 pergerakan. Sedangkan bandara lain lain sudah sampai 55 pergerakan,” tuturnya. Kekurangan kondisi keduanya dianggap karena faktor teknologi  yang harus diperbaharui sehingga kedepan dapat bersaing. “Sektor pariwisata dan penyambung jalur udara atau air conectivity  harus terintegrasi untuk mempercepat pengambilan keputusan dalam pengembangan daerah destinasi wisata,” katanya.

 

Sementara itu  Dirut Airnav Indonesia , Novie Riyanto mengakui dibutuhkan kerja sama lintas sektoral untuk mengejar target kekurangan tersebut. “Saat ini  kami  telah berupaya memperbaharui dan membangun tower  sebagai pendamping peningkatan jumlah pergerakan pesawat ,” singkatnya.  

 

KOTA TANGERANG
5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

Jumat, 17 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Selama kurang lebih 5 Jam petugas kebakaran belum bisa menjinakkan kobaran api yang melalap PT. Mustika Caraka

WISATA
Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Selasa, 14 November 2017 | 19:00

Pangea Coffee salah satu cafe yang berada di kawasan kuliner Pasar Lama menawarkan suasana nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikannya. Pangea Coffee salah satu cafe anyar ini berdiri sejak 5 Oktober 2017.

PROPERTI
Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Ajang Property Innovation Award 2017

Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Ajang Property Innovation Award 2017

Selasa, 14 November 2017 | 18:00

Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang terbesar di Tangerang kembali sukses meraih empat penghargaan di kategori : Best Innovation in Design and Architecture untuk proyek Digital Hub & Rooms Inc, dan The Best Innovation Property.

TEKNO
FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

Rabu, 1 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Vivo Smartphone, perusahaan smartphone global terkemuka, meluncurkan Vivo V7+ sebagai The Official Smartphone of

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein