Connect With Us

Ke Kantor AirNav Menteri Pariwisata Berharap Tambahan Slot untuk daerah Wisata

Denny Bagus Irawan | Jumat, 7 April 2017 | 16:00

| Dibaca : 1068

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) menerima cenderamata dari Direktur Utama LPPNPI Novie Riyanto (kanan) dalam kunjungan kerja ke Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI), Neglasari, Tangerang, Banten, Jumat ( (@tangerangnews 2017 / Eki)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Pariwisata meminta instsitusi terkait  dalam hal ini operator Bandara dan Airnav Indonesia  untuk mempermudah pengajuan pembukaan rute atau slot penerbangan baru. Terutama untuk tujuan daerah wisata. Sebab, untuk menunjang peningkatan jumlah wisatawan , sejumlah daerah itu harus diimbangi dengan peningkatan teknologi penunjang.

 

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Airnav Indonesia  di Neglasari, Kota tangerang , Jumat (7/4/2017). Kunjungan  tersebut dimaksudkan untuk mendiskusikan peningkatan jumlah wisatawan asing ke Indonesia . Terutama untuk mengunjungi 10 destinasi wisata utama .

 

“Target jangka pendek yang harus dikejar adalah memenuhi kekurangan 2 Juta bangku pesawat atau wisatawan  yang harus terpenuhi tahun ini,” katanya.

 

Sedangkan untuk target jangka panjang, diharapkan Bandara di Indonesia  mampu bersaing dengan bandara di negara lain. “Dalam hal pergerakan pesawat dalam setiap satu jam saat ini hanya mencapai 25 pergerakan. Sedangkan bandara lain lain sudah sampai 55 pergerakan,” tuturnya. Kekurangan kondisi keduanya dianggap karena faktor teknologi  yang harus diperbaharui sehingga kedepan dapat bersaing. “Sektor pariwisata dan penyambung jalur udara atau air conectivity  harus terintegrasi untuk mempercepat pengambilan keputusan dalam pengembangan daerah destinasi wisata,” katanya.

 

Sementara itu  Dirut Airnav Indonesia , Novie Riyanto mengakui dibutuhkan kerja sama lintas sektoral untuk mengejar target kekurangan tersebut. “Saat ini  kami  telah berupaya memperbaharui dan membangun tower  sebagai pendamping peningkatan jumlah pergerakan pesawat ,” singkatnya.  

 

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

BISNIS
Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:15

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 kapster profesional dan 5 Instruktur Batch 2 dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri