Connect With Us

Menhub Minta Garuda, AirNav dan AP II Sinergi

Denny Bagus Irawan | Jumat, 14 April 2017 | 20:00

| Dibaca : 490

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)


TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memonitor  persiapan Terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta khusus untuk penerbangan Internasional yang akan dioperasikan pada 1 Mei 2017.

Sebelum memeriksa seluruh persiapan Terminal 3, Budi Karya melakukan rapat terbatas dengan Otoritas Bandara setempat, AirNav dan pengelola bandara PT Angkasa Pura II di ruang Senior Manager Terminal 3.

Dalam kesempatan itu, Menhub meminta agar sinergi dapat dilakukan antara Garuda Indonesia, AirNav serta PT Angkasa Pura II."Utamanya adalah pada peningkatan pelayanan. Rapat bersama untuk menyelesaikan masalah," ujarnya, Jumat (14/4/2017).

Hal itu dikatakan Budi setelah menyelesaikan 47 Ramp Check bersama Dirjen Perhubungan Udara, Dirut Garuda dan Dirut PT Angkasa Pura. " Saya bersyukur setelah melihat Alhamdulilah tempatnya bagus , semuanya bagus," tuturnya.


Budi Karya pun berpesan kepada Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru saja dilantik, yaitu Pahala Mansury. Menurut Budi Karya, ramp check harus rutin untuk dilakukan. Utamanya setelah pindahnya penerbangan internasional Garuda Indonesia pada 1 Mei nanti ke terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

"Saya ngajarin Pak Pahala rajin-rajin karena kalau sampai ada problem kan sosial cost-nya tinggi banget. Saya minta Pak Pahala rajin-rajin tidak urusi uangnya saja supaya perawatan jadi perhatian. Keselamatan jadi perhatian," tuturnya.

Dia mengatakan, harapan dia  Garuda tetap konsisten. "Pak Pahala kita tidak bisa dengan service seadanya. Ini kebanggaan Indonesia. Perhubungan saya minta AP (Angkasa Pura) II, AirNav support karena itu kebanggaan Indonesia," ungkapnya.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

BANDARA
Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Rabu, 18 Juli 2018 | 02:09

TANGERANGNEWS.com-410 jamaah calon haji pertama embarkasi Jawa Barat menikmati kemudahan sistem baru keimigrasian yang

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya