Connect With Us

Beri Insentif maskapai rute baru, Menpar dukung Angkasa Pura II

Denny Bagus Irawan | Senin, 17 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 966

Menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, sekaligus memberi apresiasi kepada PT Angkasa Pura II, Senin (17/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (17/4/2017). Dalam kunjungannya, Arief mendapat penjelasan mengenai rencana besar PT Angkasa Pura II untuk mengembangkan pariwisata di sejumlah bandara yang dikelola oleh perusahaan tersebut.

"Menurut saya sudah keren banget presentasi tadi. Bagus," kata Arief Yahya. Dia mengaku ada beberapa yang dia kagumi dari presentasi yang dilakukan langsung oleh Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin dihadapannya.

"Mereka bilang ujungnya akan attrack 100 juta penumpang. Dari situ kita berharap 20 persennya yang merupakan wisatawan mancanegara dapat menngisi  2 juta tempat duduk  untuk tahun ini.  Tadi bagus corporate level strategy , bisnis level sampai dengan functional strategy good Angkasa Pura II," puji Arief.

Namun yang paling bagus menurut dia, pemberian insentif kepada maskapai dengan rute baru. "Salah satu yang menurut saya paling bagus akan ada insentif pada maskapai-masikai dengan rute baru.  Kita ketahui, umumnya apa-apa yang baru itu ada masa incubasi. Biasanya belum 100 persen load factor-nya. kalau belum jangan dibebankan 100 persen," ujarnya.

Selain itu juga mengenai kereta dan terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta. "Itu semua sudah bagus dan tepat waktu," katanya. 

Sementara itu, Direktur Angkasa Pura  II,  Muhammad Awaludin menambahkan. pihaknya memiliki strategi dan taktik guna menggairahkan jumlah penerbangan ke lokasi wisata di Indonesia, terutama untuk menarik para turis.

Berbagai macam pembangunan sudah mulai dilakukan. Jajarannya juga berbenah guna mengembangkan Bandara Soetta agar menjadi lebih baik.

"Kami sudah bangun kereta bandara, Skytrain, aplikasi taksi secara online, dan perkembangan teknologi lainnya guna menunjang pelayanan pengunjung," papar Awaludin.

BANDARA
Antusiasme Anak-anak Menjelajah Ruang Angkasa di Planetarium Bandara Soekarno-Hatta

Antusiasme Anak-anak Menjelajah Ruang Angkasa di Planetarium Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 20 Agustus 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Keceriaan terpancar dari sejumlah anak-anak yang tampak ketika antre untuk masuk ke dalam Planetarium yang ada di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (20/08/2017). Mereka tampak merengek meminta kepada sang orangtua agar dapat m

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie