Connect With Us

Beri Insentif maskapai rute baru, Menpar dukung Angkasa Pura II

Denny Bagus Irawan | Senin, 17 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 547

Menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, sekaligus memberi apresiasi kepada PT Angkasa Pura II, Senin (17/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (17/4/2017). Dalam kunjungannya, Arief mendapat penjelasan mengenai rencana besar PT Angkasa Pura II untuk mengembangkan pariwisata di sejumlah bandara yang dikelola oleh perusahaan tersebut.

"Menurut saya sudah keren banget presentasi tadi. Bagus," kata Arief Yahya. Dia mengaku ada beberapa yang dia kagumi dari presentasi yang dilakukan langsung oleh Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin dihadapannya.

"Mereka bilang ujungnya akan attrack 100 juta penumpang. Dari situ kita berharap 20 persennya yang merupakan wisatawan mancanegara dapat menngisi  2 juta tempat duduk  untuk tahun ini.  Tadi bagus corporate level strategy , bisnis level sampai dengan functional strategy good Angkasa Pura II," puji Arief.

Namun yang paling bagus menurut dia, pemberian insentif kepada maskapai dengan rute baru. "Salah satu yang menurut saya paling bagus akan ada insentif pada maskapai-masikai dengan rute baru.  Kita ketahui, umumnya apa-apa yang baru itu ada masa incubasi. Biasanya belum 100 persen load factor-nya. kalau belum jangan dibebankan 100 persen," ujarnya.

Selain itu juga mengenai kereta dan terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta. "Itu semua sudah bagus dan tepat waktu," katanya. 

Sementara itu, Direktur Angkasa Pura  II,  Muhammad Awaludin menambahkan. pihaknya memiliki strategi dan taktik guna menggairahkan jumlah penerbangan ke lokasi wisata di Indonesia, terutama untuk menarik para turis.

Berbagai macam pembangunan sudah mulai dilakukan. Jajarannya juga berbenah guna mengembangkan Bandara Soetta agar menjadi lebih baik.

"Kami sudah bangun kereta bandara, Skytrain, aplikasi taksi secara online, dan perkembangan teknologi lainnya guna menunjang pelayanan pengunjung," papar Awaludin.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

BANDARA
Pengoperasian Terminal 3 Internasional Bandara Soetta

Pengoperasian Terminal 3 Internasional Bandara Soetta

Selasa, 25 April 2017 | 18:30

TANGERANGNEWS.com- Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang akan melayani perdana penerbangan internasional rute Jakarta – Singapura oleh Garuda Indonesia GA 824 yang dijadwalkan berangkat pada tanggal 1 Mei 2017 pukul 06.10 WIB.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor