Connect With Us

Beri Insentif maskapai rute baru, Menpar dukung Angkasa Pura II

Denny Bagus Irawan | Senin, 17 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 1128

Menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, sekaligus memberi apresiasi kepada PT Angkasa Pura II, Senin (17/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (17/4/2017). Dalam kunjungannya, Arief mendapat penjelasan mengenai rencana besar PT Angkasa Pura II untuk mengembangkan pariwisata di sejumlah bandara yang dikelola oleh perusahaan tersebut.

"Menurut saya sudah keren banget presentasi tadi. Bagus," kata Arief Yahya. Dia mengaku ada beberapa yang dia kagumi dari presentasi yang dilakukan langsung oleh Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin dihadapannya.

"Mereka bilang ujungnya akan attrack 100 juta penumpang. Dari situ kita berharap 20 persennya yang merupakan wisatawan mancanegara dapat menngisi  2 juta tempat duduk  untuk tahun ini.  Tadi bagus corporate level strategy , bisnis level sampai dengan functional strategy good Angkasa Pura II," puji Arief.

Namun yang paling bagus menurut dia, pemberian insentif kepada maskapai dengan rute baru. "Salah satu yang menurut saya paling bagus akan ada insentif pada maskapai-masikai dengan rute baru.  Kita ketahui, umumnya apa-apa yang baru itu ada masa incubasi. Biasanya belum 100 persen load factor-nya. kalau belum jangan dibebankan 100 persen," ujarnya.

Selain itu juga mengenai kereta dan terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta. "Itu semua sudah bagus dan tepat waktu," katanya. 

Sementara itu, Direktur Angkasa Pura  II,  Muhammad Awaludin menambahkan. pihaknya memiliki strategi dan taktik guna menggairahkan jumlah penerbangan ke lokasi wisata di Indonesia, terutama untuk menarik para turis.

Berbagai macam pembangunan sudah mulai dilakukan. Jajarannya juga berbenah guna mengembangkan Bandara Soetta agar menjadi lebih baik.

"Kami sudah bangun kereta bandara, Skytrain, aplikasi taksi secara online, dan perkembangan teknologi lainnya guna menunjang pelayanan pengunjung," papar Awaludin.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim