Connect With Us

Jelang Puasa, Bandara Soekarno-Hatta Tambah Parkir Inap

Denny Bagus Irawan | Kamis, 20 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 692

Aplikasi untuk parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)


TANGERANGNEWS.com-Menjelang puasa dan Idul Fitri tahun ini, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah bersiap-siap dengan menambah lokasi parkir inap. Sekitar 400 roda empat akan tertampung di parkir inap baru bernama Parkir Inap Barat  yang didanai mencapai Rp18 miliar tersebut. 

Lonjakan pemudik dipredisi akan terjadi para tahun ini. Karenanya, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara itu telah mempersiapkan lokasi parkir yang jaraknya berdekatan dengan Stasiun Kereta Bandara dan Kereta tanpa awak.

"Ini tahapan yang sangat tepat menjelang Ramadan serta Idul Fitri. Apalagi parkir inap barat ini sudah berbasis online. Sehingga bisa direservasi, ada kepastian tempat dan harga, cukup download aplikasinya melalui Android, parkir Inap CGK," kata Muhamad Awaludin, Dirut PT Angkasa Pura II, Kamis (20/4/2017).

Awaludin mengatakan, alasan PT Angkasa Pura II menambah lokasi parkir inap, sebab lokasi parkir inap di timur yang memuat 1.000 kendaraan roda empat rasionya sudah hampir mencapai 100 persen. 

"Banyak terjadi keluhan juga kan, ternyata kan sudah penuh. Parkirnya terpaksa di lokasi biasa.  Sehingga lebih mahal," terang Awaludin.
Dia menjelaskan, saat ini memang bandara tersebut masih minim akan lokasi parkir. Sebab, secara keseluruhan baik Terminal 1, 2 dan 3 hanya tersedia 15.000 roda empat.  Padahal, kata Awaludin, setiap harinya terdapat penumpang sekitar 130 ribu sampai 150 ribu.

"Wajar kalau masih ada keluhan soal tempat parkir, kami menyedari passanger yang datang setiap hari 130-150 ribu," jelasnya.
Karenanya, pihaknya sedang mengkampanyekan agar para pengunjung di bandara itu dapat tertarik menggunakan Taksi, Damri, serta nanti Kereta Bandara dan Kereta Tanpa Awak.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura Property Wisnu Raharjo menyatakan, tarif parkir inap di lokasi baru itu selain dilengkapi dengan tempat ibadah, toilet, minimarket dan keamanan terpasang CCTV.

"Luasnya 1 hektare karena nanti akan kita kembangkan lagi. Tarifnya sama dengan di Timur, Per empat jam pertama 20 ribu. Setiap jam berikutnya 5.000," tuntasnya.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jumat, 21 Juli 2017 | 16:30

TANGERANGNEWS.com-Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 desa yang masuk wilayah hukum Polresta Tangerang, pelaku judi suara maupun politik uang dipastikan akan kehilangan ruang geraknya. Pasalnya aparat kepolisian dari Polresta

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson