Connect With Us

Jelang Puasa, Bandara Soekarno-Hatta Tambah Parkir Inap

Denny Bagus Irawan | Kamis, 20 April 2017 | 11:00

Aplikasi untuk parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)


TANGERANGNEWS.com-Menjelang puasa dan Idul Fitri tahun ini, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah bersiap-siap dengan menambah lokasi parkir inap. Sekitar 400 roda empat akan tertampung di parkir inap baru bernama Parkir Inap Barat  yang didanai mencapai Rp18 miliar tersebut. 

Lonjakan pemudik dipredisi akan terjadi para tahun ini. Karenanya, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara itu telah mempersiapkan lokasi parkir yang jaraknya berdekatan dengan Stasiun Kereta Bandara dan Kereta tanpa awak.

"Ini tahapan yang sangat tepat menjelang Ramadan serta Idul Fitri. Apalagi parkir inap barat ini sudah berbasis online. Sehingga bisa direservasi, ada kepastian tempat dan harga, cukup download aplikasinya melalui Android, parkir Inap CGK," kata Muhamad Awaludin, Dirut PT Angkasa Pura II, Kamis (20/4/2017).

Awaludin mengatakan, alasan PT Angkasa Pura II menambah lokasi parkir inap, sebab lokasi parkir inap di timur yang memuat 1.000 kendaraan roda empat rasionya sudah hampir mencapai 100 persen. 

"Banyak terjadi keluhan juga kan, ternyata kan sudah penuh. Parkirnya terpaksa di lokasi biasa.  Sehingga lebih mahal," terang Awaludin.
Dia menjelaskan, saat ini memang bandara tersebut masih minim akan lokasi parkir. Sebab, secara keseluruhan baik Terminal 1, 2 dan 3 hanya tersedia 15.000 roda empat.  Padahal, kata Awaludin, setiap harinya terdapat penumpang sekitar 130 ribu sampai 150 ribu.

"Wajar kalau masih ada keluhan soal tempat parkir, kami menyedari passanger yang datang setiap hari 130-150 ribu," jelasnya.
Karenanya, pihaknya sedang mengkampanyekan agar para pengunjung di bandara itu dapat tertarik menggunakan Taksi, Damri, serta nanti Kereta Bandara dan Kereta Tanpa Awak.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura Property Wisnu Raharjo menyatakan, tarif parkir inap di lokasi baru itu selain dilengkapi dengan tempat ibadah, toilet, minimarket dan keamanan terpasang CCTV.

"Luasnya 1 hektare karena nanti akan kita kembangkan lagi. Tarifnya sama dengan di Timur, Per empat jam pertama 20 ribu. Setiap jam berikutnya 5.000," tuntasnya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill