Connect With Us

Jelang Puasa, Bandara Soekarno-Hatta Tambah Parkir Inap

Denny Bagus Irawan | Kamis, 20 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 1118

Aplikasi untuk parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)


TANGERANGNEWS.com-Menjelang puasa dan Idul Fitri tahun ini, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah bersiap-siap dengan menambah lokasi parkir inap. Sekitar 400 roda empat akan tertampung di parkir inap baru bernama Parkir Inap Barat  yang didanai mencapai Rp18 miliar tersebut. 

Lonjakan pemudik dipredisi akan terjadi para tahun ini. Karenanya, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara itu telah mempersiapkan lokasi parkir yang jaraknya berdekatan dengan Stasiun Kereta Bandara dan Kereta tanpa awak.

"Ini tahapan yang sangat tepat menjelang Ramadan serta Idul Fitri. Apalagi parkir inap barat ini sudah berbasis online. Sehingga bisa direservasi, ada kepastian tempat dan harga, cukup download aplikasinya melalui Android, parkir Inap CGK," kata Muhamad Awaludin, Dirut PT Angkasa Pura II, Kamis (20/4/2017).

Awaludin mengatakan, alasan PT Angkasa Pura II menambah lokasi parkir inap, sebab lokasi parkir inap di timur yang memuat 1.000 kendaraan roda empat rasionya sudah hampir mencapai 100 persen. 

"Banyak terjadi keluhan juga kan, ternyata kan sudah penuh. Parkirnya terpaksa di lokasi biasa.  Sehingga lebih mahal," terang Awaludin.
Dia menjelaskan, saat ini memang bandara tersebut masih minim akan lokasi parkir. Sebab, secara keseluruhan baik Terminal 1, 2 dan 3 hanya tersedia 15.000 roda empat.  Padahal, kata Awaludin, setiap harinya terdapat penumpang sekitar 130 ribu sampai 150 ribu.

"Wajar kalau masih ada keluhan soal tempat parkir, kami menyedari passanger yang datang setiap hari 130-150 ribu," jelasnya.
Karenanya, pihaknya sedang mengkampanyekan agar para pengunjung di bandara itu dapat tertarik menggunakan Taksi, Damri, serta nanti Kereta Bandara dan Kereta Tanpa Awak.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura Property Wisnu Raharjo menyatakan, tarif parkir inap di lokasi baru itu selain dilengkapi dengan tempat ibadah, toilet, minimarket dan keamanan terpasang CCTV.

"Luasnya 1 hektare karena nanti akan kita kembangkan lagi. Tarifnya sama dengan di Timur, Per empat jam pertama 20 ribu. Setiap jam berikutnya 5.000," tuntasnya.

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

BANTEN
ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:10

TANGERANGNEWS.com - Upacara memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dilakukan dengan berbagai cara oleh rakyat. Tak terkecuali oleh awak

SPORT
Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:51

TANGERANGNEWS.com-Bian Lavaroza Loamena raih medali emas di ajang turnamen sepatu roda. Kali ini ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt