Connect With Us

Puisi & Sanjungan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta kepada Kartini

Denny Bagus Irawan | Jumat, 21 April 2017 | 12:00

| Dibaca : 1013

PT Angkasa Pura II memperingati Hari Kartini dengan menggelar berbagai acara di Bandara Soekarno-Hatta, salah satunya lomba membaca puisi di Terminal 3, Jumat (21/4/2017). (TangerangNews@2017 / Denny Bagoes Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Puisi dan sanjungan kepada pahlawan Raden Ajeng Kartini membuat haru seisi Terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (21/04/2017). Getaran lantunan lagu bertema yang begitu syahdu tercurahkan dalam acara yang sengaja digelar pengelola bandara itu, untuk memperingati Hari Kartini.

Anggeliyuan salah seorang pengguna jasa bandara asal Semarang yang turut serta dalam membacakan puisi mengatakan, dirinya tak menyangka diminta untuk membacakan puisi.

"Saya sedari tadi memang kepengen di sini terus. Karena saya terharu mendengar suara lantunan biola yang mendendangkan nyanyian Ibu Kita Kartini," ujarnya yang saat ditemui di Terminal 3, dengan mengenakan pakaian kebaya.

Dia mengaku, perayaan pahlawan yang mengedepankan emansipasi wanita Sepeti ini begitu mengharukan. "Saya benar benar terharu, acara peringatan Kartini ini mengejutkan ada di sini," katanya.

Hati dia merasa tersentuh. Menurutnya peringatan Hari Kartini membuat kaum perempuan sangat dihargai.

"Semua wanita harus maju terus. Bisa melanjutkan perjuangan beliau (Kartini)," ucapnya.

Sedangkan seorang dosen Fakultas Kedokteran Nuryati Siregar satu penumpang lainnya mengaku takjub akan acara seperti ini karena dia selalu mengenang jasa - jasa Kartini dalam membela kaum wanita. Dia pun sempat naik ke panggung untuk bernyanyi.

"Sengaja saya pakai kebaya. Saya sekaligus memperingati Hari Kartini," terangnya yang akan terbang ke Bali.

Sementara itu Director of Airport Service & Facility PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri menjelaskan, tepat hari kelahiran Kartini pihaknya menggelar acara ini dikhususkan untuk menghibur penumpang perempuan.

"Ini bagian dari customer hapinnes. Kami mengadakan berbagai acara. Ada pagelaran musik, bagi - bagi cokelat, dan fashion show di Terminal 3. Para pegawai pun mengenakan kostum kebaya," tuturnya.

 

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

WISATA
Hotel Santika Premiere ICE – BSD Sajikan Nasi Goreng Unik Dalam Batok Kelapa

Hotel Santika Premiere ICE – BSD Sajikan Nasi Goreng Unik Dalam Batok Kelapa

Senin, 17 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tidak kenal dengan Nasi Goreng? Masakan lezat ini masih menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, Nasi goreng juga dikenal di berbagai negara dengan varian yang beragam, baik dalam segi peyajian m

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson