Connect With Us

Puisi & Sanjungan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta kepada Kartini

Denny Bagus Irawan | Jumat, 21 April 2017 | 12:00

| Dibaca : 980

PT Angkasa Pura II memperingati Hari Kartini dengan menggelar berbagai acara di Bandara Soekarno-Hatta, salah satunya lomba membaca puisi di Terminal 3, Jumat (21/4/2017). ([email protected] / Denny Bagoes Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Puisi dan sanjungan kepada pahlawan Raden Ajeng Kartini membuat haru seisi Terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (21/04/2017). Getaran lantunan lagu bertema yang begitu syahdu tercurahkan dalam acara yang sengaja digelar pengelola bandara itu, untuk memperingati Hari Kartini.

Anggeliyuan salah seorang pengguna jasa bandara asal Semarang yang turut serta dalam membacakan puisi mengatakan, dirinya tak menyangka diminta untuk membacakan puisi.

"Saya sedari tadi memang kepengen di sini terus. Karena saya terharu mendengar suara lantunan biola yang mendendangkan nyanyian Ibu Kita Kartini," ujarnya yang saat ditemui di Terminal 3, dengan mengenakan pakaian kebaya.

Dia mengaku, perayaan pahlawan yang mengedepankan emansipasi wanita Sepeti ini begitu mengharukan. "Saya benar benar terharu, acara peringatan Kartini ini mengejutkan ada di sini," katanya.

Hati dia merasa tersentuh. Menurutnya peringatan Hari Kartini membuat kaum perempuan sangat dihargai.

"Semua wanita harus maju terus. Bisa melanjutkan perjuangan beliau (Kartini)," ucapnya.

Sedangkan seorang dosen Fakultas Kedokteran Nuryati Siregar satu penumpang lainnya mengaku takjub akan acara seperti ini karena dia selalu mengenang jasa - jasa Kartini dalam membela kaum wanita. Dia pun sempat naik ke panggung untuk bernyanyi.

"Sengaja saya pakai kebaya. Saya sekaligus memperingati Hari Kartini," terangnya yang akan terbang ke Bali.

Sementara itu Director of Airport Service & Facility PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri menjelaskan, tepat hari kelahiran Kartini pihaknya menggelar acara ini dikhususkan untuk menghibur penumpang perempuan.

"Ini bagian dari customer hapinnes. Kami mengadakan berbagai acara. Ada pagelaran musik, bagi - bagi cokelat, dan fashion show di Terminal 3. Para pegawai pun mengenakan kostum kebaya," tuturnya.

 

BANTEN
Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Minggu, 7 Mei 2017 | 17:00

"Kami mencoba mengembalikan tradisi lama melakukan kajian kitab-kitab kuning akan menjauhkan kita dari kesesatan pengetahuan dan informasi palsu (hoax)," tuturnya.

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

TANGSEL
Sopir Angkot di Kelapa Dua Ngamuk Pecahkan Kaca Mobil

Sopir Angkot di Kelapa Dua Ngamuk Pecahkan Kaca Mobil

Jumat, 26 Mei 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Sebuah tindak pidana penganiayaan dan pengrusakan kembali terjadi. Kali ini kejadian nahas tersebut menimpa MH, 61, warga kelurahan Bencongan, Kelapa Dua Tangerang, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs