Connect With Us

Puisi & Sanjungan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta kepada Kartini

Denny Bagus Irawan | Jumat, 21 April 2017 | 12:00

| Dibaca : 1026

PT Angkasa Pura II memperingati Hari Kartini dengan menggelar berbagai acara di Bandara Soekarno-Hatta, salah satunya lomba membaca puisi di Terminal 3, Jumat (21/4/2017). ([email protected] / Denny Bagoes Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Puisi dan sanjungan kepada pahlawan Raden Ajeng Kartini membuat haru seisi Terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (21/04/2017). Getaran lantunan lagu bertema yang begitu syahdu tercurahkan dalam acara yang sengaja digelar pengelola bandara itu, untuk memperingati Hari Kartini.

Anggeliyuan salah seorang pengguna jasa bandara asal Semarang yang turut serta dalam membacakan puisi mengatakan, dirinya tak menyangka diminta untuk membacakan puisi.

"Saya sedari tadi memang kepengen di sini terus. Karena saya terharu mendengar suara lantunan biola yang mendendangkan nyanyian Ibu Kita Kartini," ujarnya yang saat ditemui di Terminal 3, dengan mengenakan pakaian kebaya.

Dia mengaku, perayaan pahlawan yang mengedepankan emansipasi wanita Sepeti ini begitu mengharukan. "Saya benar benar terharu, acara peringatan Kartini ini mengejutkan ada di sini," katanya.

Hati dia merasa tersentuh. Menurutnya peringatan Hari Kartini membuat kaum perempuan sangat dihargai.

"Semua wanita harus maju terus. Bisa melanjutkan perjuangan beliau (Kartini)," ucapnya.

Sedangkan seorang dosen Fakultas Kedokteran Nuryati Siregar satu penumpang lainnya mengaku takjub akan acara seperti ini karena dia selalu mengenang jasa - jasa Kartini dalam membela kaum wanita. Dia pun sempat naik ke panggung untuk bernyanyi.

"Sengaja saya pakai kebaya. Saya sekaligus memperingati Hari Kartini," terangnya yang akan terbang ke Bali.

Sementara itu Director of Airport Service & Facility PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri menjelaskan, tepat hari kelahiran Kartini pihaknya menggelar acara ini dikhususkan untuk menghibur penumpang perempuan.

"Ini bagian dari customer hapinnes. Kami mengadakan berbagai acara. Ada pagelaran musik, bagi - bagi cokelat, dan fashion show di Terminal 3. Para pegawai pun mengenakan kostum kebaya," tuturnya.

 

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

BANDARA
Pengguna PCC Biasa Digunakan Saat Hiburan Malam

Pengguna PCC Biasa Digunakan Saat Hiburan Malam

Jumat, 22 September 2017 | 20:00

Pengguna PCC Biasa Digunakan Saat Hiburan Malam

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Kualitas Air Bawah Tanah Buruk

Bupati Tangerang Kualitas Air Bawah Tanah Buruk

Jumat, 22 September 2017 | 16:00

Bupati Tangerang Kualitas Air Bawah Tanah Buruk

TEKNO
2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

Senin, 28 Agustus 2017 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sumber energi listrik alternatif terbarukan terus bermunculan untuk menggantikan energi yang berasal dari fosil yang persediaannya semakin menipis.

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie