Connect With Us

Operasional T3 Internasional Soetta, Puluhan Konter Imigrasi dan "Autogate" Disiapkan

Dena Perdana | Kamis, 27 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 479

M Awaludin Dirut PT Angkasa Pura II. (@tangerangnews 2017 / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Jelang operasional Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Mei 2017 mendatang, PT Angkasa Pura II menyiapkan puluhan konter imigrasi dan autogate di pintu keberangkatan maupun kedatangan. Hal itu dilakukan guna mengakomodasi layanan pemeriksaan penumpang rute internasional Garuda Indonesia, satu-satunya maskapai yang baru menempati terminal tersebut.

"Ada 64 konter imigrasi, masing-masing 32 konter di keberangkatan dan kedatangan," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II  M Awaludin, Kamis (27/4/2017).

Selain 64 konter imigrasi yang siap beroperasi per 1 Mei nanti, juga akan ada total 32 autogate dengan rincian 17 autogate di pintu kedatangan dan 15 autogate di pintu keberangkatan.

Autogate merupakan sarana pemeriksaan keimigrasian melalui pintu perlintasan otomatis yang akan keluar dan masuk wilayah Republik Indonesia. Pemeriksaan imigrasi melalui autogate dapat lebih cepat karena cukup dengan memindai paspor dan sidik jari yang tersedia pada peralatan autogate.

"32 autogate ini baru akan beroperasi pertengahan Mei," tutur Awaludin.

Terkait fasilitas lain, juga akan disiapkan 12 unit mesin x-ray dan dua body scanner di security check point (SCP). Airside Terminal 3 Internasional juga disebut dapat ditempati untuk parkir tiga unit pesawat berbadan besar atau wide body seperti Airbus.

Pada fase awal operasional Terminal 3 Internasional Soekarno-Hatta, baru Garuda Indonesia yang melayani penerbangan dari sana. Nantinya, secara bertahap, semua maskapai penerbangan internasional akan pindah ke Terminal 3.

Penerbangan internasional yang tadinya dipusatkan di Terminal 2 nanti akan ditempati oleh maskapai penerbangan domestik. Untuk jangka panjang, bangunan Terminal 1 dan Terminal 2 akan direvitalisasi dan ditempati semua maskapai penerbangan domestik Indonesia.

Saat ini, Terminal 3 baru ditempati oleh Garuda Indonesia untuk penerbangan domestik. Beberapa pengerjaan masih dilakukan di sebagian bangunan Terminal 3 untuk persiapan operasional penerbangan internasional secara penuh.

BANDARA
Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Dilengkapi Sensor Booarding Pass

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Dilengkapi Sensor Booarding Pass

Jumat, 28 Juli 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Guna meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa serta mengantarkannya kepada era penerbangan baru, Bandara Soekarno-Hatta terus membangun infrastruktur sebagai bandara pintar (smart airport).

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson