Connect With Us

Operasional T3 Internasional Soetta, Puluhan Konter Imigrasi dan "Autogate" Disiapkan

Dena Perdana | Kamis, 27 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 461

M Awaludin Dirut PT Angkasa Pura II. (@tangerangnews 2017 / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Jelang operasional Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Mei 2017 mendatang, PT Angkasa Pura II menyiapkan puluhan konter imigrasi dan autogate di pintu keberangkatan maupun kedatangan. Hal itu dilakukan guna mengakomodasi layanan pemeriksaan penumpang rute internasional Garuda Indonesia, satu-satunya maskapai yang baru menempati terminal tersebut.

"Ada 64 konter imigrasi, masing-masing 32 konter di keberangkatan dan kedatangan," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II  M Awaludin, Kamis (27/4/2017).

Selain 64 konter imigrasi yang siap beroperasi per 1 Mei nanti, juga akan ada total 32 autogate dengan rincian 17 autogate di pintu kedatangan dan 15 autogate di pintu keberangkatan.

Autogate merupakan sarana pemeriksaan keimigrasian melalui pintu perlintasan otomatis yang akan keluar dan masuk wilayah Republik Indonesia. Pemeriksaan imigrasi melalui autogate dapat lebih cepat karena cukup dengan memindai paspor dan sidik jari yang tersedia pada peralatan autogate.

"32 autogate ini baru akan beroperasi pertengahan Mei," tutur Awaludin.

Terkait fasilitas lain, juga akan disiapkan 12 unit mesin x-ray dan dua body scanner di security check point (SCP). Airside Terminal 3 Internasional juga disebut dapat ditempati untuk parkir tiga unit pesawat berbadan besar atau wide body seperti Airbus.

Pada fase awal operasional Terminal 3 Internasional Soekarno-Hatta, baru Garuda Indonesia yang melayani penerbangan dari sana. Nantinya, secara bertahap, semua maskapai penerbangan internasional akan pindah ke Terminal 3.

Penerbangan internasional yang tadinya dipusatkan di Terminal 2 nanti akan ditempati oleh maskapai penerbangan domestik. Untuk jangka panjang, bangunan Terminal 1 dan Terminal 2 akan direvitalisasi dan ditempati semua maskapai penerbangan domestik Indonesia.

Saat ini, Terminal 3 baru ditempati oleh Garuda Indonesia untuk penerbangan domestik. Beberapa pengerjaan masih dilakukan di sebagian bangunan Terminal 3 untuk persiapan operasional penerbangan internasional secara penuh.

KOTA TANGERANG
Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Kamis, 22 Juni 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Pelaku penembakan Italia Chandra Kirana Putri, 23, dokter gigi yang tewas setelah meneriaki begal motor saat tengah beraksi di rumahnya di Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, ternyata sudah diringkus aparat Kepolisian.

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews