Connect With Us

Operasional T3 Internasional Soetta, Puluhan Konter Imigrasi dan "Autogate" Disiapkan

Dena Perdana | Kamis, 27 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 499

M Awaludin Dirut PT Angkasa Pura II. (@tangerangnews 2017 / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Jelang operasional Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Mei 2017 mendatang, PT Angkasa Pura II menyiapkan puluhan konter imigrasi dan autogate di pintu keberangkatan maupun kedatangan. Hal itu dilakukan guna mengakomodasi layanan pemeriksaan penumpang rute internasional Garuda Indonesia, satu-satunya maskapai yang baru menempati terminal tersebut.

"Ada 64 konter imigrasi, masing-masing 32 konter di keberangkatan dan kedatangan," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II  M Awaludin, Kamis (27/4/2017).

Selain 64 konter imigrasi yang siap beroperasi per 1 Mei nanti, juga akan ada total 32 autogate dengan rincian 17 autogate di pintu kedatangan dan 15 autogate di pintu keberangkatan.

Autogate merupakan sarana pemeriksaan keimigrasian melalui pintu perlintasan otomatis yang akan keluar dan masuk wilayah Republik Indonesia. Pemeriksaan imigrasi melalui autogate dapat lebih cepat karena cukup dengan memindai paspor dan sidik jari yang tersedia pada peralatan autogate.

"32 autogate ini baru akan beroperasi pertengahan Mei," tutur Awaludin.

Terkait fasilitas lain, juga akan disiapkan 12 unit mesin x-ray dan dua body scanner di security check point (SCP). Airside Terminal 3 Internasional juga disebut dapat ditempati untuk parkir tiga unit pesawat berbadan besar atau wide body seperti Airbus.

Pada fase awal operasional Terminal 3 Internasional Soekarno-Hatta, baru Garuda Indonesia yang melayani penerbangan dari sana. Nantinya, secara bertahap, semua maskapai penerbangan internasional akan pindah ke Terminal 3.

Penerbangan internasional yang tadinya dipusatkan di Terminal 2 nanti akan ditempati oleh maskapai penerbangan domestik. Untuk jangka panjang, bangunan Terminal 1 dan Terminal 2 akan direvitalisasi dan ditempati semua maskapai penerbangan domestik Indonesia.

Saat ini, Terminal 3 baru ditempati oleh Garuda Indonesia untuk penerbangan domestik. Beberapa pengerjaan masih dilakukan di sebagian bangunan Terminal 3 untuk persiapan operasional penerbangan internasional secara penuh.

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

TEKNO
FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

Rabu, 1 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Vivo Smartphone, perusahaan smartphone global terkemuka, meluncurkan Vivo V7+ sebagai The Official Smartphone of

WISATA
Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Selasa, 14 November 2017 | 19:00

Pangea Coffee salah satu cafe yang berada di kawasan kuliner Pasar Lama menawarkan suasana nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikannya. Pangea Coffee salah satu cafe anyar ini berdiri sejak 5 Oktober 2017.

KAB. TANGERANG
Massa Aksi Buruh Sempat Geruduk PT Tirta Marta di Cikupa

Massa Aksi Buruh Sempat Geruduk PT Tirta Marta di Cikupa

Kamis, 23 November 2017 | 13:00

TANGERANGNEwS.com-Ribuan massa buruh yang bergerak menuju kantor Gubernur Banten sempat berhenti di depan PT Tirta Marta, Jalan Raya

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein