Connect With Us

Maskapai Internasional Aliansi Skyteam Pindah ke T3 Juni 2017

Dena Perdana | Selasa, 16 Mei 2017 | 10:00

| Dibaca : 1214

Petugas SCP2 Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta saat memeriksa penumpang dengan body scanner. (@TangerangNews2017 / Dena Perdana)

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah maskapai internasional yang tergabung dalam aliansi penerbangan global Skyteam akan pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta per Juni 2017.

Terminal 3 sebelumnya baru melayani rute penerbangan domestik dan internasional untuk Garuda Indonesia sejak Mei 2017 ini.

"Kebijakan ini sesuai dengan roadmap kami yang secara bertahap memindahkan semua penerbangan internasional ke Terminal 3, mulai dari Garuda Indonesia, Skyteam, dan maskapai lain akhir 2017 nanti," kata  Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Selasa (16/5/2017) pagi. 

Adapun maskapai anggota Skyteam yang dimaksud adalah Aeroflot, Aerolineas Argentinas, Aeromexico, Air Europa, Air France, Alitalia, China Airlines, China Eastern, China Southern, Czech Airlines, Delta Airlines, Kenya Airways, KLM, Korean Air, MEA, Saudia, Tarom, Vietnam Airlines, dan Xiamen Air.

Awaluddin menjelaskan, salah satu dampak positif dari perpindahan maskapai internasional Skyteam dari Terminal 2 ke Terminal 3 adalah mengurai kepadatan penumpang.

Terutama menjelang angkutan Lebaran tahun 2017 yang akan datang sebentar lagi.

"Apabila penerbangan Garuda dan maskapai Skyteam dipusatkan di Terminal 3, maka jumlah penumpang di Terminal 3 sudah mencapai 70 persen dari kapasitas total sebanyak 25 juta penumpang per tahun," tutur Awaluddin.

Terminal 1 dan 2 nantinya akan diisi oleh maskapai lokal yang melayani perjalanan domestik dan angkutan Lebaran. Pihak PT AP II mengaku sudah menyiapkan sejumlah hal menyambut angkutan Lebaran, termasuk dengan optimalisasi sarana dan prasarana di tiap-tiap terminal.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

NASIONAL
Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Jumat, 22 Mei 2020 | 14:35

TANGERANGNEWS.com–Inovasi pelayanan yang diterapkan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang di Bangka Belitung mendapat pujian dari tim auditor

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein