Connect With Us

Maskapai Internasional Aliansi Skyteam Pindah ke T3 Juni 2017

Dena Perdana | Selasa, 16 Mei 2017 | 10:00

| Dibaca : 1099

Petugas SCP2 Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta saat memeriksa penumpang dengan body scanner. (@TangerangNews2017 / Dena Perdana)

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah maskapai internasional yang tergabung dalam aliansi penerbangan global Skyteam akan pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta per Juni 2017.

Terminal 3 sebelumnya baru melayani rute penerbangan domestik dan internasional untuk Garuda Indonesia sejak Mei 2017 ini.

"Kebijakan ini sesuai dengan roadmap kami yang secara bertahap memindahkan semua penerbangan internasional ke Terminal 3, mulai dari Garuda Indonesia, Skyteam, dan maskapai lain akhir 2017 nanti," kata  Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Selasa (16/5/2017) pagi. 

Adapun maskapai anggota Skyteam yang dimaksud adalah Aeroflot, Aerolineas Argentinas, Aeromexico, Air Europa, Air France, Alitalia, China Airlines, China Eastern, China Southern, Czech Airlines, Delta Airlines, Kenya Airways, KLM, Korean Air, MEA, Saudia, Tarom, Vietnam Airlines, dan Xiamen Air.

Awaluddin menjelaskan, salah satu dampak positif dari perpindahan maskapai internasional Skyteam dari Terminal 2 ke Terminal 3 adalah mengurai kepadatan penumpang.

Terutama menjelang angkutan Lebaran tahun 2017 yang akan datang sebentar lagi.

"Apabila penerbangan Garuda dan maskapai Skyteam dipusatkan di Terminal 3, maka jumlah penumpang di Terminal 3 sudah mencapai 70 persen dari kapasitas total sebanyak 25 juta penumpang per tahun," tutur Awaluddin.

Terminal 1 dan 2 nantinya akan diisi oleh maskapai lokal yang melayani perjalanan domestik dan angkutan Lebaran. Pihak PT AP II mengaku sudah menyiapkan sejumlah hal menyambut angkutan Lebaran, termasuk dengan optimalisasi sarana dan prasarana di tiap-tiap terminal.

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

HIBURAN
Magical Christmas Unicorns World Performance di Supermall Karawaci

Magical Christmas Unicorns World Performance di Supermall Karawaci

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:42

TANGERANGNEWS.com-Dipenghujung tahun 2019 ini, beragam kegiatan dihelat di Supermall Karawaci. Pengunjung akan dimanjakan beragam acara

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang