Connect With Us

Maskapai Internasional Aliansi Skyteam Pindah ke T3 Juni 2017

Dena Perdana | Selasa, 16 Mei 2017 | 10:00

| Dibaca : 1000

Petugas SCP2 Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta saat memeriksa penumpang dengan body scanner. (@TangerangNews2017 / Dena Perdana)

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah maskapai internasional yang tergabung dalam aliansi penerbangan global Skyteam akan pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta per Juni 2017.

Terminal 3 sebelumnya baru melayani rute penerbangan domestik dan internasional untuk Garuda Indonesia sejak Mei 2017 ini.

"Kebijakan ini sesuai dengan roadmap kami yang secara bertahap memindahkan semua penerbangan internasional ke Terminal 3, mulai dari Garuda Indonesia, Skyteam, dan maskapai lain akhir 2017 nanti," kata  Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Selasa (16/5/2017) pagi. 

Adapun maskapai anggota Skyteam yang dimaksud adalah Aeroflot, Aerolineas Argentinas, Aeromexico, Air Europa, Air France, Alitalia, China Airlines, China Eastern, China Southern, Czech Airlines, Delta Airlines, Kenya Airways, KLM, Korean Air, MEA, Saudia, Tarom, Vietnam Airlines, dan Xiamen Air.

Awaluddin menjelaskan, salah satu dampak positif dari perpindahan maskapai internasional Skyteam dari Terminal 2 ke Terminal 3 adalah mengurai kepadatan penumpang.

Terutama menjelang angkutan Lebaran tahun 2017 yang akan datang sebentar lagi.

"Apabila penerbangan Garuda dan maskapai Skyteam dipusatkan di Terminal 3, maka jumlah penumpang di Terminal 3 sudah mencapai 70 persen dari kapasitas total sebanyak 25 juta penumpang per tahun," tutur Awaluddin.

Terminal 1 dan 2 nantinya akan diisi oleh maskapai lokal yang melayani perjalanan domestik dan angkutan Lebaran. Pihak PT AP II mengaku sudah menyiapkan sejumlah hal menyambut angkutan Lebaran, termasuk dengan optimalisasi sarana dan prasarana di tiap-tiap terminal.

TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)